Review Motor BMW R 1200 GS Adventure Terbaru 2018

Review Motor BMW R 1200 GS Adventure Terbaru 2018 – Motor BMW R 1200 GS Adventure ini adalah salah satu motor terbaru yang memang sengaja dibuat secara khusus untuk pecinta petualangan di jalanan. Dimana penjualan motor yang satu ini terbilang sangat bagus sekali.

Baca juga: Review Motor Honda Gold Wing Terbaru 2018

Yang membuatnya terlihat berbeda dibandingkan dengan motor BMW yang lainnya adalah dikarenakan adanya 2 suspensi yang berbentuk cukup besar. Sehingga, hal ini membuat sang pengendara bisa merasa lebih nyaman saat sedang berkendara.

Mau tahu alasannya?

Karena motor yang satu ini memiliki kapasitas mesin yang super besar sekali. Bahkan, dengan 2 buah silinder, motor ini menghadirkan kapasitas mesin sebesar 1.170 CC. Dengan berbekal mesin sebesar itu, hal ini membuat motor ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Yaitu sebesar 700 juta rupiah untuk harga kurang lebihnya. Namun, hal ini sebanding dengan semua teknologi yang dibekalinya tersebut.

Desain Motor

Dengan tubuhnya yang besar dan bongsor, hal ini membuat ukuran tangki bahan bakarnya menjadi jauh lebih besar. yaitu berukuran sebesar 30 L. Di samping itu, kapasitas berat motor ini sendiri sebesar 260 kg. Jadi, tidak hanya sekedar bahan bakarnya saja yang berukuran besar, berat motor ini juga lebih mantap rangkaiannya. Untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 2.255 mm x 980 mm x 890 mm atau 910 mm. Sehingga, karena alasan inilah membuat motor ini menjadi lebih berat badannya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berbicara tentang desain, motor ini mempunyai bentuk lampu berupa double head lamp. Sehingga, hal ini membuat motor ini pas sekali bila dipakai di malam hari. Tidak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan pelindung yang super kuat dan kokoh, dengan tampilan yang juga lebih keren. Sehingga, hal ini membuat setiap pengendara motor ini tidak akan menyentuh mesin ketika sedang menggunakannya.

Yang membuatnya lebih menarik lagi adalah, dikarenakan harganya yang super mahal. Motor adventure ini menjadi dilengkapi pula dengan jok yang benar-benar super nyaman dan super empuk. Bahkan, untuk jok pengendaranya sendiri dibuat terpisah denagan bagian jok belakangnya. Tidak hanya itu saja, ada juga tambahan behel yang panjang di bagian belakang. Sehingga, hal ini membuatnya dapat menampung barang bawaan lebih banyak lagi saat sedang berpetualang.

Dapur Pacu Motor

Berlanjut di bagian dapur pacunya sendiri sangat memuaskan. Karena, motor BMW R 1200 GS Adventure ini dilengkapi dengan type mesin berupa four stroke dengan teknologi DOHC, dengan one balance haft. Sehingga, hal ini membuat motor ini mampu memberikan performa yang benar-benar mantap. Sedangkan untuk ukuran diametersilindernya adalah 101 mm dengan 73 mm langkah.

Sedangkan untuk kompresinya sendiri berukuran sebesar 12.5 :  1. Selanjutnya, untuk power maksimal yang berhasil diciptakannya dengan ukuran kapasitas mesin sebesar itu adalah sebesar 92 kW atau sebanding dengan berukuran sebesar 125 Hp dalam putaran sebanyak 7.750 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya sendiri sebesar 125 Nm dalam putaran sebanyak 6.500 rpm. Itupun lengkap pula dengan transmisi constant mesh dengan kecepatan 6 speed sehingga hal ini membuat motor ini mampu menghasilkan top speed sampai dengan 200 km/ jam.

Selain itu, motor BMW R 1200 GS Adventure ini juga dibekali pula dengan teknologi berupa electronic intake pipe injection, beserta closed loop 3 converter catalytic yang membuat pemakaian gas bahan bakarnya menjadi terasa lebih hemat dan lebih irit. Bahkan, dengan 4,3 L, motor ini dapat mneempuh sampai dengan 100 km dengan kecepatan mencapai 90 km/ h.

Review Motor BMW R 1200 GS Adventure Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5