Review Motor Ducati Panigale Terbaru 2018

Review Motor Ducati Panigale Terbaru 2018 – Motor Ducati Panigale yang satu ini dijual senilai 495 jutaan rupiah. Setiap orang yang mendengar kata dari “Ducati” ini, sudah pasti semuanya akan mengenal dengan kata motor. Karena Ducati memang merupakan motor yang besar dari negeri pizza di Italia. Motor ini berasal dari perusahan motor raksasa di dunia dan sampai saat ini banyak sekali melahirkan berbagai maca varian motor yang menarik. Motor ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 899 CC.

Baca Juga : Review Motor Ducati Monster 821 Terbaru 2018

Hadir sebagai kuda besi dari Italia, hal ini membuatnya mampu meramaikan pasar motor di dunia. Pasalnya, motor ini berasal dari negeri Pizza yang membuatnya mempunyai banyak sekali kelebihan dan fitur yang lengkap. Tak heran bila harga jualnya juga menjadi lebih mahal. Selanjutnya, berbicara tentang mesinnya disini dilengkapi dengan type mesin berupa superquadro L twin yang lengkap dengan sistem pendingin cairnya, berupa liquid cooled.

Desain Motor

Untuk berat motor ini sendiri sebesar 169 kg. Sementara untuk yang versi ABS memiliki berat mencapai 188 kg. Berlanjut dibagian tangki bahan bakarnya sendiri sebesar 17 L. Kemudian, untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.437 mm. Beralih dibagian suspensi dan juga kaki-kakinya, motor ini memiliki rangka yang cukup kokoh dan kuat. Sehingga, membuatnya tidak tertandingi. Sekalipun masih memakai jenis alumunium, ternyata rangkanya itu bisa menobang berat yang cukup besar.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, untuk suspensinya disini menggunakan Marzocchi yang berukuran sebesar 50 mm di bagian depan. Sedangkan, dibagian belakang menggunakan suspensi berjenis lengan ayun atau berupa double swing arm. Karena suspensinya itulah membuantya dapat mengatur tingkat kenyamanan suspensi dengan sangat baik. Sementara itu, dibagian shock breakernya diletakkan dibagian belakang yang membuat peredam kejutnya makin baik dan bisa dikontrol dengan baik tingkat kekerasanya berdasarkan kebutuhan.

Seperti yang telah diketahui, performa motor ini memang benar-benar tangguh dan canggih. Sistem pengeremannya menggunakan rem cakram dari 4 kaliber piston berukuran sebesar 2 mm x 330 mm yag dilengkapi dengan sistem pengereman berupa ABS. Karena itulah, daya cengkeramnya menjadi lebih baik di bagian depan. Sementara dibagian belakangnya sendiri dilengkapi dengan rem cakram berupa 2 kaliber piston berukuran sebesar 245 mm. Kedua jenis pengereman ini bisa memberi tingkat pengereman yang baik dan tangguh.

Selanjutnya, dibagian mesinnya sendiri sudah menggunakan superquadro L-twin yang berukuran sebesar 899 CC. Dengan adanya sistem pendingin mesin berupa liquid cooled inilah mampu membuat suhu mesin menjadi lebih stabil. Sementara untuk dapur pacunya disini bisa menghasilkan power sebesar 143 kW dalam putaran sebanyak 10.750 rpm, kemudian untuk torsinya sendiri mencapai 132 Nm dalam putaran sebanyak 9.000 rpm. Putaran torsinya itulah menjadikannya mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar.

Selain itu, diameter untuk piston dan juga strokenya disini berukuran sebesar 112 mm x 60,8 mm yang lengkap dengan perbandingan kompresi mesin sebanyak 12,5 : 1. Sementara itu, untuk sistem bahan bakarnya disini dilengkapi dengan teknologi injection electronic yang menjadikan sistem pembuangan gas emisinya menjadi lebih baik, dan gas yang dibuang makin bersih dan lebih ramah lingkungan. Sementara itu, untuk harga jualnya disini juga cukup mahal. Yaitu senilai ½ miliar rupiah yang membuatnya tidak semua orang bisa memiliki motor yang satu ini. Karena harganya juga cukup mahal.

Review Motor Ducati Panigale Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5