Review Motor Ducati Scrambler 1100

Review Motor Ducati Scrambler 1100 – Motor Ducati Scrambler 1100 yang satu ini memiliki desain headlamp yang benar-benar sempurna. Karena sudah menggunakan lampu halogen, yang dilengkapi pula dengan LED light guide. Sehingga, hal ini menjadikan pencahayaannya makin optimal. Harganya yang terbilang tidak murah ini diimbangi pula dengan desain body yang juga baik. Kesannya terlihat sederhana dibagian tangki bahan bakarnya yang sudah memakai dual tone.

Ducati Scrambler 1100

Sehingga, hal ini mampu membuat mencuri perhatian para publik. Dibagian knalpot bawahnya juga terlihat sangat sempurna. Apalagi untuk ukuran dimensinya adalah cukup sempurna. Yaitu, berukuran sebesar 2.190 mm x 895 mm x 1.330 mm. Sedangkan, untuk ukuran beratnya adalah mencapai 189 kg, dengan ukuran whallbase mencapai 1.514 mm. Dijamin hal ini membuat Anda semakin nyaman, karena tinggi jok motor ini mencapai 810 mm.

Meskipun melihat dari ukuran tinggi joknya tersebut, rasanya motor ini kurang begitu cocok untuk mereka yang memiliki tinggi badan yang tidak begitu tinggi. Karena dilihat dari manapun, tinggi motor ini cukup tinggi untuk rata-rata tinggi badan orang Indonesia.

Dapur Pacu Motor

Dapur pacu motor Ducati Scrambler 1100 ini benar-benar sempurna berkat mesin L twin yang dibawanya. Ada juga desmodromic distribution dengan 2 valves di setiap silinder. Selanjutnya, untuk sistem pendinginnya menggunakan udara. Sehingga, hal ini membuat suhu motor selalu stabil. Dari sinilah juga membuatnya bisa menghasilkan tenaga yang cukup besar hingga mencapai 86 Hp dalam putaran mesin sebanyak 7.500 rpm. Sedangkan untuk ukuran torsi maksimalnya mencapai 88 Nm dalam putaran sebanyak 4.750 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dilihat dari manapun, kemampuan dapur pacunya memang tak perlu diragukan lagi. Ada banyak pilihan mode berkendara yang membautnya semakin aman untuk berakselerasi di jalanan. Tenaganya begitu besar dan telah disalurkan pada transmisi sebanyak 6 percepatan. Sementara itu, untuk sistem pembakaran motornya adalah memakai teknologi berupa fuel injection. Sehingga, membuat motor ini selalu irit pemakaian bahan bakar di jalanan.

Suspensi Motor

Melihat dari segi suspensi dan juga kaki-kakinya telah menggunakan rangka berbentuk tubular steel trellis frame yang kuat dan bisa memberi akselerasi yang jauh lebih baik. Ada juga suspensi marzocchi fully dibagian depan berukuran sebesar 45 mm dengan USD fork. Sedangkan dibagian belakangnya ada suspensi kayaba monoshock. Dijamin kenyamaann berkendara akan benar-benar lebih baik. Karena suspensinya benar-benar empuk untuk digunakan melewati di semua medan jalanan.

Di bagian sistem pengeremannya juga lebih baik. Karena ada pengereman berteknologi ABS yang membuatnya benar-benar aman meskipun sedang berkendara dengan kecepatan tinggi. Dijamin Anda tidak akan terselip, meskipun mengerem secara mendadak. Berbeda sekali dengan motor yang belum berteknologi ABS. Dimana hal ini membuat mereka harus berhati-hati karena rawan akan terselip di jalanan saat sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Kelistrikan

Motor Ducati Scrambler 1100 premium yang satu ini dilengkapi dengan banyak fitur unggulan. Ini sebanding dengan harga jualnya yang mahal. Dimana semuanya dilengkapi dengan banyak fitur, seperti engine kill switch, riding modes, pillion foot rest, pass light, dan juga USB charging. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dalam melakukan pengisian daya ponsel lewat motor ini. Disamping itu, dibagian desain headlampnya terpasang lampu halogen lengkap dengan lampu LED dibagian depan dan belakang. Sehingga, hal ini membuat Anda bisa mendapatkan desain motor yang benar-benar handal.

 

Review Motor Ducati Scrambler 1100 | Sinta Rizki Fadila | 4.5