Review Motor Honda CB150R ExMotion Terbaru 2018

Review Motor Honda CB150R ExMotion Terbaru 2018 – Motor Honda CB150R ExMotion yang satu ini berupa naked bike yang mampu bersaing dengan semua kompetitornya. Motor yang satu ini berukuran sebesar 1.973 mm x 822 mm x 1.053 mm. Selanjutnya, untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.296 mm. Ukuran tinggi joknya mencapai 795 mm. Sementara itu, ground clearancenya berukuran sebesar 139 mm, dengan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 8.5 L, dengan berat sebesar 123 kg.

Baca Juga : Cara Menambah Fitur Engine Cut Off untuk Honda Megapro FI

Dapur Pacu Motor

Untuk tipe mesinnya sendiri menggunakan teknologi DOHC, dengan 1 silinder, 4 valve, liquid cooled. Kapasitas mesinnya sendiri berukuran sebesar 149 CC, dengan transmisi sebesar 6 percepatan. Untuk rasio kompresinya sendiri berukuran sebesar 11.3 : 1. Sementara itu, untuk diameter x langkahnya berukuran sebesar 57.3 x 57.8 mm, dengan daya maksimal mencapai 20 Hp, dengan clutch type berupa multiplate wet clutch.

Untuk rangkanya sendiri menggunakan diamond frame, dengan suspensi depannya berukuran sebesar 41 mm, dengan telescopic berupa upside down forks. Sementara, untuk suspensi belakangnya sendiri menggunakan mono shock. Selanjutnya, untuk rem depannya menggunakan single disc brake dengan ukuran sebesar 296 mm. Sementara untuk sistem pengereman belakangnya sudah menggunakan single disc brake berukuran sebesar 220 mm.

Selanjutnya, untuk roda depannya berukuran sebesar 110/ 70 – 17 M dengan C 54 H. Sedangkan, untuk roda belakangnya sendiri menggunakan 150/60 – 17 M/ C 66H. Untuk ukuran rodanya sendiri berukuran sebesar 17 inch.

Suspensi Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Suspensi motor Honda CB150R ExMotion ini menggunakan telescopic berupa upside down di bagian depan, ada juga suspensi mono shock dibagian suspensi  dibgian belakangnya. Sedangkan untuk sistem pengereman depan dan belakangnya, sama-sama memakai pengereman berupa single disc brake.  Yang membedakan hanyalah ukurannya saja.

Desain Motor

Untuk desainnya sendiri khas sekali dengan naked bike di era 2000-an. Meskipun untuk bentuknya tidak sesimple jaman dulu, namun desain headlamp yang digunakannya lebih modern. Apalagi dibagian atas headlampnya sendiri sudah ada 2 buah lampu sein yang sudah memakai teknologi berupa LED. Berlanjut dibagian dashboardnya sendiri juga cukup menawan. Karena sudah dilengkapi pula dengan speedometer digital yang ukurannya tidak begitu sedang. Jadi jauh lebih kecil dari milik Honda CBR type street fire. Untuk bentuk stangnya sendiri sangat polos, sederhana, namun juga terlihat elbih seporty. Sehingga, Anda tidak akan pernah bosan untuk memandangnya selama seharian penuh.

Beralih dibagian sebelah kanan dan juga kirinya, motor ini sangat unik sekali. Karena memiliki model dan jenis knalpot yang tidak sepanjang motor yang lain. Bahkan, untuk panjang knalpot motor Honda CB150R ExMotion ini tidak sejajar dengan abgian roda belakangnya. Akan tetapi, sekalipun ukuran knalpotnya tidak begitu panajng, ternyata nilai sportynya tetap terlihat dan luar biasa. Sehingga, hal ini membuatnya semakin terlihat lebih trendy lagi.

Selanjutnya, dibagian belakangnya sendiri terdapat sebuah jok belakang yang tidak begitu besar. hal inilah yang membuat di bagian spakboard belakangnya terlihat cukup panjang. Mengingat di antara jarak roda dan jok motornya cukup jauh. Di bagian spakboardnya sendiri dilengkapi pula dengan 2 buah lampu lein berupa LED yang membuatnya terlihat lebih trendy. Mengingat kebanyakan motor naked bike umumnya tidak menaruh lampu seinnya di bagian spakboardnya.

Harga motor Honda CB150R ExMotion yang satu ini senilai 40 jutaan rupiah untuk versi standardnya. Sedangkan, untuk teknologi ABS nya senilai 43 jutaan rupiah. Kemudian, untuk versi Scramblernya senilai 47 jutaan rupiah.

 

Review Motor Honda CB150R ExMotion Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5