Review Motor Honda CB150R StreetFire Terbaru 2018

Review Motor Honda CB150R StreetFire Terbaru 2018 – Motor Honda CB150R StreetFire yang satu ini merupakan salah satu varian motor yang cukup handal. Bahkan, motor yang satu ini sengaja dibuat demi menyaingi persaingan dalam dunia motor yang hadir saat ini.  Motor yang satu ini dikembangkan ke dalam konsep motor berupa naked yang paling depan di kelasnya. Motor ini dikembangkan untuk melaju di semua medan jalanan.

Baca Juga : Cara Menambah Fitur Engine Cut Off untuk Honda Megapro FI

Spesifikasi Motor

Untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 2.019 mm x 719mm  x 1.039 mm. Sedangkan, untuk jarak sumbu rodanya sendiri berukuran sebesar 1.293 mm. Sementara, jarak sumbu terendahnya ke dalam tanah mencapai 169 mm. Untuk ketinggian joknya berukuran setinggi 797 mm. Bila ditinjau dari segi berat kosongnya sendiri berukuran sebesar 136 kg.

Rangka

Di bagian rangkanya sendiri menggunakan diamond frame. Dimana di bagian suspensi depannya memakai telskopik. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan swing arm dari suspensi tunggal, atau berupa suspensi prolink. Untuk ukuran roda depannya sendiri berukuran sebesar 100/ 80 – 17 52P dari ban tubeless. Sedangkann, untuk ukuran roda belakangnya sendiri berukuran sebesar 130/70 – 17 62 P, dari ban tubeless juga. Selanjutnya, untuk sistem pengereman depannya menggunakan rem cakram hidrolik. Ini sama seperti di bagian sistem pengereman belakangnya.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk tipe mesinnya sendiri menggunakan 4 langkah, berteknologi DOHC, dari 4 katup. Sedangkan, untuk tipe transmisinya masih menggunakan transmisi manual, dengan 6 kecepatan. Sedangkan, untuk pola pengoperan giginya menggunakan liquid cooled dengan auto fan. Untuk ukuran diameter x langkahnya sendiri berukuran sebesar 57.3x 57.8 mm. Selanjutnya, untuk kapasitas mesinnya sendiri berukuran sebesar 149.26 cc.

Sementara itu, untuk perbandingan kompresinya sendiri berukuran sebesar 11.3 : 1. Sedangkan, untuk daya maksimalnya mencapai 12,4 kW dengan putaran mencapai 9.000 rpm. Selanjutnya, untuk torsi maksimalnya sendiri mencapai 13.8 Nm dengan putaran sebanyak 7.000 rpm.  Untuk koplingnya sendiri menggunakan multiplate wet clutch dari coil spring. Sedangkan, untuk sistem pelumasannya berupa wet, dengan starter berupa pedal dan juga starter elektrik.

Kapasitas

Untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri berukuran sebesar 12 L. Sedangkan, untuk sistem suplai bahan bakarnya sudah menggunakan teknologi injection berupa PGM- Fi. Tak heran bila motor ini lebih hemat bahan bakar. Apalagi untuk kapasitas minyak pelumas mesinnya sebesar 1.1. Hal ini membuatnya makin baik.

Sistem Kelistrikan

Untuk sistem kelistrikannya sendiri menggunakan baterai berjenis MF Wet 12V 5Ah. Sedangkan, untuk sistem pengapiannya menggunakan Full transisterized. Selanjutnya, untuk tipe businya menggunakan ND U27EPR-N9 atau berupa NGK MR9C-9N.

Pemakaian untuk lampu LED nya dibuat lebih futuristik. Sehingga, sistem pencahayaannya makin terang, jauh lebih hemat terhadap energi, dan jgua daya tahannya jauh lebih lama. Sedangkan, untuk panel indikatornya memakai sistem digital yang fungsional dan juga futuristik yang memperlihatkan informasi lengkap, berupa putaran mesin, kecepatan motor, trip meter, dan juga jam digital.

Akselerasi motor Honda CB150R StreetFire sangat agresif. Karena dapat mencapai sampai dengan 10,5 detik dari 0 m sampai dengan 200 meter. Bahkan, motor ini juga dapat memacu sampai dengan 125 km/ jam yang bisa menjadikan tingkat konsumsi bahan bakarnya makin efisien. Untuk generasi terbarunya sendiri sudah dilengkapi pula dengan kapasitas mesin sebesar 150 CC, 6 kecepatan, berteknologi DOHC 4 katup, berendingin cair, dan juga sudah menggunakan teknologi injection berupa PGM Fi.

 

Review Motor Honda CB150R StreetFire Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5