Review Motor Honda CBR1000RR Terbaru 2018

Review Motor Honda CBR1000RR Terbaru 2018  – Berbicara soal harga, memang harga jual untuk motor Honda CBR1000RR ini terbilang cukup mahal sekali. Terbilang bahwa harga jualnya sendiri kini telah mencapai 575 jutaan rupiah. Karena itulah, motor ini dikenal sebagai motor paling mahal di kelasnya. Karena motor ini memiliki harga jual yang benar-benar sangat fantastis sekali.

baca juga : Review Motor Honda Forza Terbaru 2018

Tentu saja dengan kehadirannya inilah menjadikan pesaing abadinya semakin kalang kabut saat ingin meluncurkan moge dari keluaran terbarunya. Mengingat jajaran dari produk Honda memang tidka pernah ada hentinya di mata para konsumen. Disamping itu, desainnya sendiri juga selalu dikenal sebagai motor yang ramah terhadap lingkungan. Hal ini berkat dikembangkannya teknologi yang semakint erbaru yang membuat motor ini makin handal lagi.

Review Motor Honda Forza Terbaru 2018

Spesifikasi Motor Honda CBR1000RR

Berlanjut di bagian dimensinya disini menggunakna frame berjenis diamond, dengan alumunium composite twin spar. Sedangkan untuk suspensinya sendiri menggunakan teleskopik inverted fork dibagian depan dengan ukuran diameter sebesar 43 mm. Sedangkan untuk suspensi belakangnya juga demikian. Untuk brake typenya berukuran sebesar 320 mm x 4.5 mm, dengan dual hidrolik disc dari 4 piston bremo monobloc caliper.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berlanjut dibagian ukuran dimensinya sendiri cukup bongsor.  Karena, motor Honda CBR1000RR ini memiliki ukuran sebesar 2.080 mm x 720 mm x 1.141 mm yang membuatnya terlihat makin besar. Sedangkan untuk wheel basenya berukuran sebesar 1.410 mm. Dengan ground clearance mencapai 130 mm, dan seat height setinggi 820 mm. Kemudian, untuk ukuran beratnya adalah sebesar 210 kg untuk teknologi Abs. Sedangkan kapasita bahan bakarnya bisa menampung sampai dengan 17.5 L. Karena itulah saat membawanya, Anda bisa lebih tenang tanpa harus sering-sering berada di pom bensin untuk mengisi bensin saja.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacu motornya sendiri juga lebih handal. Karena motor ini sudah dibekali dengan teknologi berupa DOHC, dengan sistem pendingin cair, 16 valve, dari 4 percepatan 4 silinder. Karena itulah membuatnya lebih gahar. Sementara itu, untuk kapasitas mesinnya sendiri juga cukup besar. Yaitu, mencapai 999.8 CC yang membuatnya semakin diburu oleh banyak orang. Apalagi motor Honda CBR1000RR ini sudah dilengkapi pula dengan PGM DSFI yang membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Jadi, meskipun tenaganya cukup besar, namun dijamin bahwa motor ini hemat bahan bakar. Untuk ukuran bore x strokenya sendiri adalah sebesar 76 mm x 55.1 mm, dengan type transmisi sebanyak 6 percepatan. Sedangkan, untuk rasio  kompresinya mencapai 12.3 : 1. Untuk maksimal powernya mencapai 133 kw dalam putaran sebanyak 12.250 rpm. Sedangkan, untuk maksimal torsinya sebesar 114 Nm, dalam putaran sebesar 10.500 rpm.

Berlanjut dibagian starternya sendiri sudah menggunakan elektrik starter, dengan kapasitas oli sebanyak 3.7 L. Sedangkan, untuk cluctch typenya menggunakan wet multiplate dengan diaphragm spring. Kemudian, berlanjut dari segi elektrikalnya sudah menggunakan kapasitas baterai sebesar 12 V / 6 AH, dengan sistem keamanan berupa HISS, atau Honda ignition Security System yang membuat keamanan dan sistemnya ini lebih terjamin lagi.

Bisa dibilang bahwa motor balap Honda CBR1000RR yang satu ini memang telah berhasil menarik perhatian semua orang dilihat dari manapun, dimensi, desain, dan dapur pacunya benar-benar handal. Apalagi dengan adanya fitur berupa electronic steering damper yang membuat tingkat kecepatan motor ini makin baik. Ada juga fitur tambahan lainnya, berupa eC ABS yang membuatnya makin baik dan lebih aman untuk dikendarai.

 

Review Motor Honda CBR1000RR Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5