Review Motor Honda Rebel 300

Review Motor Honda Rebel 300 – Honda Rebel 300 adalah salah satu motor yang dibaluti dengan desain bobber yang benar-benar gahar. Motor inis anagt keren dan memiliki konsep yang lebih baik. Motor ini cocok sekali untuk Anda yang menyukai kegiatan touring. Karena motor ini mempunyai posisi duduk berbentuk tegak. Sehingga, hal ini membuat Anda merasa makin nyaman dan tidak akan mudah lelah saat menggunakannya untuk berkendara.

Honda Rebel 300

Ukuran dimensinya kali ini juga cukup ideal. Ini sebanding dengan harga jualnya. Meskipun begitu, motor ini begitu berat dan besar. akan tetapi para pengendara masih bisa mengontrolnya dengna baik, karena rangka yang dibawanya kali ini menggunakan tipe tulang punggung. Hasilnya, kemampuannya lebih stabil untuk berkendara. Meskipun sayangnya motor ini tidak bisa digunakan untuk berboncengan. Karena desain motor ini hanya didukung untuk pengendara saja, tanpa ada pembonceng.

Dapur Pacu

Di bagian dapur pacunya kali ini benar-benar baik. Karena sudah menggunakan siinder tunggal, berteknologi DOHC, dengan 4 valve. Sedangkan, untuk sistem pendinginannya menggunakan liquid cooled. Sehingga, hal ini membuatnya memiliki suhu mesin motor yang tetap stabil, meskipun motor ini memiliki kapasitas mesin yang besar. Yaitu, sebesar 286 CC. Untuk ukuran diameter x langkahnya kali ini adalah sebesar 76 mm x 63 mm. Sedangkan, untuk perbandingan kompresinya adalah 10.7 : 1.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berkat mesin itulah membuat motor Honda Rebel 300 ini bisa menghasilkan tenaga yang besar dan lebih maksimal. Karena didalamnya telah dibekali pula dengan teknologi berupa PGM Fi dibagian sistem pembakarannya. Selain itu, sistem pengapiannya sudah menggunakan full transisterized dan memiliki sistem transmisi sebanyak 6 percepatan. Hasilnya, motor ini benar-benar kece performanya. Apalagi starternya berbentuk elektrik. Sehingga, hal ini membuatnya makin cepat di jalanan.

Suspensi Motor

Bisa dipastikan bahwa dibagian suspensinya kali ini benar-benar sangat nyaman dan stabil. Karena sudah ada suspensi berupa showa teleskopik fork dibagian depan berukuran sebesar 41 mm. Sedangkan untuk suspensi belakangnya memakai suspensi dual shock absorber. Kedua suspensinya itu sangat berkualitas dan sering dipakai oleh motor Honda lainnya. Karena suspensinya tersebut menjamin para penggunanya untuk mendapatkan kenyamanan lebih saat berkendara.

Sebanding dengan harga jualnya, motor ini memiliki sistem pengereman yang baik. Yaitu, memakai pengereman berupa disc brake, dengan kaliper 2 piston dan berteknologi ABS dibagian depannya. Sedangkan, untuk sistem pengereman belakangnya memakai kaliper 1 piston, disc brake, dengan teknologi ABS. Berkat kedua sistem pengeremannya itulah membuatnya dapat bekerja dengan sangat sempurna. Karena tidak akan lagi terjadi penguncian roda saat dilakukan pengereman tiba-tiba.

Fitur Motor

Motor Honda Rebel 300 ini dijual senilai 51 jutaan rupiah. Dimana didalamnya dilengkapi dengan berbagai macam inovasi yang terbaru. Hal ini berlaku sama untuk fiturnya yang juga menarik. Ada juga teknologi berupa PGM Fi yang membuat kinerja mesinnya makin optimal. Sedangkan untuk sistem pengeremannya adalah memakai teknologi berupa ABS. Sehingga, hal ini membuat sistem pengeremannya menjadi semakin lebih aman dan lebih baik.

Seperti yang telah diketahui, bahwa teknologi ABS ini dikenal baik mampu memberikan sistem pengereman yang sangat handal dan lebih aman dari pada sistem pengereman yang lainnya. Karena teknologi ABS ini bisa membuat motor terhindar dari masalah terselip saat melakukan pengereman secara mendadak. Maka dari itulah, motor ini patut diacungi jempol.

Review Motor Honda Rebel 300 | Sinta Rizki Fadila | 4.5