Review Motor Kawasaki Z1000 Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki Z1000 Terbaru 2018 – Motor Kawasaki Z1000 yang satu ini dijual senilai 39 jutaan rupiah. Motor ini merupakan salah satu motor gede atau motor sport bergaya street fighter. Dimana motor ini telah siap untuk bersaing dengan para kuda besi dikelasnya. Bahkan, sebenarnya motor ini desainnya hampir sama seperti motor Kawasaki Z1000SX. Yang membedakan di antara keduanya hanyalah dari segi kerangka dan model desainnya.

Baca Juga : Review Motor KTM Duke 125 Terbaru 2018

Lewat PT Kawasaki Indonesia, motor ini telah dihadirkan ke dalam Indonesia. Dimana selama peluncurannya tersebut, motor ini telah berhasil menyita mata untuk para pengunjungnya dan para pecinta motor gede. Yang pasti, motor ini benar-benar cukup garang sekali untuk para kaum adam/ pria. Dimana motor Kawasaki Z1000 ini sendiri terbagi menjadi 2 macam. Yaitu series standard dan juga special editiion.

Ada juga series Sugomi yang menggunakan desain Sugomi. Sugomi adalah salah satu desain yang cukup terkenal di Jepang. Tak heran bila motor ini dilengkapi dengan liveri Sugomi. Sehingga, motor ini cocok sekali untuk kalangan pecinta motor menengah ke atas. Dari sejumlah kalangan banyak yang membandingkan antara motor ini dengan milik Honda CBR 1000 R. Dimana keduanya sama-sama memiliki kapasitas mesin yang cukup besar.

Desain Motor

Di bagian depannya sendiri menggunakan dual headlamp yang memiliki bentuk seperti mata dan kepala milik ular. Setiap headlampnya itu sendiri ada 2 buah lampu LED, yang mana bila dijumlahkan ada sebanyak 4 buah lampu. Sementara itu, di bagian belakangnya memakai lampu LED. Dimana dengan teknologi LED inilah menjadikannya mampu memberikan penerangan yang lebih terang di tempat gelap. Karena itulah motor ini cocok sekali digunakan untuk di semua medan jalanan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, masih dibagian depan, desainnya benar-benar sangat futuristik dan lebih gagah, juga terlihat lebih keren. Tak heran bila ketika masuk pertama kali, motor ini langsung menjadi incaran untuk semua pecinta motor gede di Indonesia. Sedangkan, untuk ukuran beratnya sendiri berukuran sebesar 220 kg, yang sudah dilengkapi pula dengan sistem keseimbangan. Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 2.045 mm x 790 mm x 1.055 mm.

Kemudian, di bagian kapasitas bahan bakarnya berukuran sebesar 17 L. Karena itulah, dengan ukurannya yang besar, dijamin Anda tidak akan takut lagi untuk kehabisan bahan bakar. Sementara itu, di bagian rangkanya sendiri menggunakan Alumunium Blackbone, yang membuatnya cukup ampuh dan kuat untuk menopang beratnya yang cukup besar. Sedangkan, untuk jenis rodanya menggunakan ukuran ban sebesar 120 / 70 ZR17M / C (58W) di bagian depan. Sedangkan, di bagian belakang menggunakan ukuran roda sebesar 190 / 50 ZR17M / C (73W).

Sementara itu, di bagian suspensinya sendiri memakai type horizontal dengan back ling, dan gas charged di bagian depan ada upside down, dengan ukuran dimensi sebesar 41 mm. Selanjutnya, di bagian belakang memakai velg racing yang membuatnya tampil lebih gahar lagi.

Dapur Pacu Motor

Di bagian dapur pacu motor Kawasaki Z1000 ini sendiri menggunakan kapasitas mesin sebesar 1000 CC, 4 silinder yang segaris. Ada juga sistem pendingin cair yang disandingkan pula dengan 6 percepatan yang membuatnya dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 140 Hp dalam putaran sebanyak 10 rb rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 108,9 Nm dalam putaran sebanyak 7.300 rpm. Bahkan, ketika sedang di test drive, kecepatan motor ini mampu menempuh sampai dengan 60 km/ jam dalam 2 detik saja.

 

Review Motor Kawasaki Z1000 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5