Review Motor Kawasaki Z125 Pro Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki Z125 Pro Terbaru 2018 – Motor Kawasaki Z125 Pro yang satu ini merupakan salah satu motor yang berlabel merk yang sudah dikenal sampai ke berbagai belahan dunia dan juga di Indonesia. Motor yang satu ini dulunya pertama kali  diluncurkan di Thailand sebagai motor saingan dari Honda MSX 125. Motor ini dihadirkan ke dalam kelas mini moto. Di Indonesia sendiri, motor ini dihadirkan sebagai motor yang lengkap dengan built up-nya atau sebagai motor CBU.

Spesifikasi Kawasaki Z125 Pro

Untuk desain motornya sendiri terlihat benar-benar sangat dan gahar. Pasalnya, di bagian lampu depannya terlihat begitu stylish. Meskipun hanya sekedar sebagai motor berkelas mini moto, namun ternyata bila dilihat secara keseluruhan, desain motor ini benar-benar menakjubkan sekali dan sangat oke sekali. Hal ini terlihat dari desainnya yang benar-benar berupa motor dalam kelas street fighter.

Desainnya yang benar-benar ideal ini menjadikan posisi handlingnya makin mudah. Untuk ukuran dimensi motornya sendiri mencapai 1.700 mm x 740 mm x 1.005 mm. Sehingga, bisa dibilang bahwa ukuran mobil ini terlihat begitu kecil. Selanjutnya, untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.175 mm, dengan ketinggian jok setinggi 780 mm. Karena itulah, motor ini menjadi benar-benar nyaman saat digunakan untuk bermanuver di jalanan.

Dapu Pacu Motor

Dapur pacunya sendiri benar-benar tangguh. Karena mengusung kapasitas mesin sebesar 125 CC. Itupun lengkap dengan teknologi SOHC, 2 valve, dengan 4 perceptan, 1 silinder. Sedangkan untuk sistem pendinginnya menggunakan sistem pendingin udara. Selanjutnya, untuk ukuran diameter x langkahnya sebesar 56 mm x 50.6 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, di bagian kompresinya sendiri berukuran sebesar 9,8 : 1. Untuk pemakaian teknologi sistem bahan bakarnya disini berteknologi fuel injection lengkap dengan throttle berukuran sebesar 24 mm. Karena itulah performa yang dihasilkan benar-benar sempurna untuk motor di kelas 125 CC. Karena ternyata, motor ini bisa menciptakan tenaga maksimal hingga sebesar 9,4 PS dalam putaran mesin sebesar 7.500 rpm.

Sedangkan untuk torsinya mencapai 9,5 Nm dalam putaran sebesar 6.000 rpm. Performanya disini bisa dihasilkan berkat adanya sistem transmisi sebesar 4 percepatan. Untuk jenis koplingnya menggunakan wet multi disc manual. Sehingga, hal ini membuatnya benar-benar sangat luar biasa. Apalagi bila ternyata motor Kawasaki Z125 Pro ini juga dibekali pula dengan Magneto DC-CDI yang membuat performanya makin tangguh lagi.

Suspensi

Di bagian suspensi motornya disini menghadirkan suspensi berupa upside down, dengan teleskopik inverted di bagian depan. Sedangkan di bagian belakangnya sendiri dilengkapi dengan suspensi berupa swing arm dengan single hydraulic shock. Selanjutnya, untuk framenya disini memakai high tensile steel dan juga back bone frame. Berlanjut di bagian sistem pengeremannya disini juga benar-benar handal.

Karena motor ini dibekali dengan sistem pengereman berupa disc brake NISSIN, dengan singla 200 mm berupa petal style disc. Dengan adanya sistem pengeremannya itulah menjadikan laju motor ini makin sempurna. Tentu saja hal ini sepadan dengan harga jual yang ditawarkan tersebut. DI bagian fiturnya disini, motor Kawasaki Z125 Pro ini dilengkapi dengan speedometer berupa panel manual dan digital. Sehingga, Anda bisa mengontrol kondisi mesin dengan baik, meski dalam kecepatan penuh dan tinggi. Untuk harga jualnya sendiri mencpai 30,8 jutaan rupiah agar bisa membawanya pulang.

Review Motor Kawasaki Z125 Pro Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5