Review Motor Kawasaki Z125 Terbaru

Review Motor Kawasaki Z125 Terbaru – Dari pertama kali diperkenalkan di Indonesia, brand Kawasaki memang terkenal dengan salah satu perusahaan yang ternama di Indonesia. Hal ini dikarenakan, Kawasaki selalu sukses dalam menguasai penjualan motor sport di Indonesia dan juga di sejumlah negara di Asia Tenggara.salah satunya adalah motor Kawasaki Z125. Motor yang satu ini memiliki performa yang cukup tajam, sehingga tampilannya terlihat lebih tajam.

Baca Juga : Review Motor KTM Duke 125 Terbaru 2018

Di Thailand sendiri, motor ini telah menjadi produk unggulan dari kawasaki. Karena, motor ini dilengkapi pula dengan kapasitas mesin yang mumpuni. Yaitu menggunakan mesin 4 tak, yang lengkap dengan sistem teknologi SOHC-4 speed yang membuatnya terlihat paling baik di kelasnya. Bagaimana tidak? Jika selain itu, motor ini juga dibekali dengan 1 silinder dan sistem pendingin berupa air cooled, yang membuat suhu motornya selalu tetap stabil meskipun digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Tak hanya itu saja, berkat kapasitas mesinnya itulah membuatnya dapat menghasilkan power maksimal hingga sebesar 9,4 PS dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 9,5 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Selanjutnya, untuk volume silindernya berukuran sebesar 125 CC, dengan valve system berupa teknologi SOHC, 2 valves. Tidak hanya itu saja, sistem bahan bakarnya menggunakan teknologi berupa fuel injection.

Untuk sistem pengapiannya sendiri menggunakan Magneto DC- Cdi, dengan sistem pendingin udara. Sedangkan, untuk perbandingan kompresinya berukuran sebesar 9,8 : 1. Selanjutnya, untuk diameter x langkahnya berukuran sebesar 56.0 mm x 50.6 mm. Sementara itu, untuk jumlah transmisinya berukuran 4 kecepatan return, dengan type kopling berukuran wet multi disc manual. Untuk ukuran dimensinya berukuran sebesar 1.700 mm x 740 mm x 1.005 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara itu, untuk jarak sumbu rodanya sendiri berukuran sebesar 1.175 mm, dengan berat motor Kawasaki Z125 sebesar 101 kg. Selanjutnya, untuk tinggi tempat duduknya sendiri berukuran sebesar 780 mm, dengan kapasitas bensin/ bahan bakar mencapai 7,4 L. Selanjutnya, untuk rangka dan suspensinya sendiri memakai upside down dengan teleskopik inverted dan single shock di bagian belakang dan depan. Sehingga, hal ini membuatnya terasa makin nyaman digunakan untuk berkendara.

Kemudian, untuk sistem pengeremannya sendiri memakai Disc brake Nissin dibagian depan, sedangkan di bagian belakang menggunakan rem disc brake NISSIN. Selanjutnya, untuk ukuran rodanya sendiri berukuran sebesar 100/90 – 12 49J dibagian depan. Sedangkan, untuk dibagian belakang menggunakan ukuran sebesar 120/90 – 12 51L. Untuk pilihan warnanya sendiri tersedia ke dalam 3 pilihan warna. Yaitu merah, hijau, dan silver. Tentu saja pilihan warna ini cocok sekali untuk motor Kawasaki Z125 yang terlihat jauh lebih ramping dari series motor sport yang lain. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat makin unik dari yang lain.

Selanjutnya, untuk tops speed dari motor Kawasaki Z125 ini yang dihadirkan ke dalam kapasitas mesin 4 tak menggunakan sistem bahan bakar fuel injection ini membuatnya makin hemat bahan bakar. Sehingga, meskipun tenaganya besar, namun tetap saja motor ini hemat dalam pemakaian bahan bakar. Untuk speedometernya sendiri berupa digital yang menjadikannya jauh lebih akurat dari yang lain. Berlanjut di bagian harganya sendiri, motor ini dijual senilai 32.3 jutaan rupiah untuk series Pro. Sedangkan untuk series Pro SE dijual senilai 33 jutaan rupiah.

 

Review Motor Kawasaki Z125 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5