Review Motor Kawasaki Z250 Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki Z250  Terbaru 2018 – Saat ini makin tinggi teknologinya, tentu saja teknologi dalam dunia motor juga makin meningkat pula. Hal ini sama seperti yang terlihat pada motor Kawasaki Z250 yang satu ini. Dimana motor ini dihadirkan sebagai motor berupa street fighter yang paling baru di kelasnya. Namun sayangnya, untuk memilikinya dibutuhkan dompet yang tebal. Karena harga jualnya cukup menguras kantong. Ini sebanding dengan fitur yang diberikannya.

Baca Juga :Review Motor Kawasaki Z125 Terbaru

Desain dan Rangka Body

Untuk desain rangkanya sudah menggunakan full body dengan ukuran dimensi sebesar 2.010 mm x 750 mm x 1.025 mm. Sedangkan, untuk beratnya sendiri mencapai 168 kg, dengan jarak sumbu rodanya mencapai 1.400 mm. Selanjutnya, untuk ground clearance mencapai 145 mm. Dilihat dari segi manapun, desain rangkanya memang benar-benar garang dan keren. Meskipun masih ada 1 kekurangan dari motor Kawasaki Z250 ini.

4-oto

Yaitu, di bagian headlampnya ternyata masih menggunakan halogen. Sehingga, pencahayaannya saat di malam hari menjadi tidak begitu terang. Anda masih harus menengok motor di kelasnya yang sudah menggunakan sistem pencahayaan berupa LED. Untuk ukuran tangki bahan bkarnya sendiri sebesar 17 L. Tentu saja hal ini cukup membuat Anda bisa berkendara dalam menempuh jarak jauh. Anda tidak perlu datang ke SPBU selalu saat sedang berkendara. Karena kapasitas tangkinya cukup besar.

Untuk variannya sendiri ada 3 macam. Yaitu ada versi Kawasaki Z250 SL, ada Kawasaki Z250ABS, dan juga Kawasaki Z250SL ABS. Semuanya mempunya kelebihan masing-masing yang tak jauh beda dari ketiganya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian bawah stangnya menggunakan shroud yang bentuknya X. Stang ini tidak begitu menekuk, sehingga membuatnya lebih stabil dan lebih nyaman saat digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh dan jarak pendek. Untuk kerangkanya sendiri menggunakan bahan dari baja atau berupa tube diamond yang cukup kuat dan kokoh. Berdasarkan inforamsi yang didapatkan, rangka motor ini diciptakan dari analisa sirkuit yang ada. Tak heran bila rangkanya cukup kuat dan kokoh.

Di bagian suspensinya menggunakan suspensi teleskopik berukuran sebesar 37 mm di bagian depan. Sedangkan, di bagian belakangnya masih memakai suspensi bottom link uni track dengan gas charged shoct pada 5 pengaturan redaman. Di bagian ban depannya berukuran sebesar 110/ 70 – 17 M sedangkan, di bagian belakangnya menggunakan ukuran sebesar 140/ 70 17 M.

Dapur Pacu Motor

Sementara itu, di bagian dapur pacunya disini menggunakan kapasitas mesin motor berukuran sebesar 249 CC, dengan teknologi DOHC, type 4 stroke, 8 valve, dengan 2 in line. Untuk sistem pendinginannya menggunakan sistem pendingin cair atau liquid cooled yang membuat suhu mesin selalu stabil dan tetap dingin.

Selanjutnya, untuk ukuran bore strokenya sebesar 62 mm dan 41,2 mm. Untuk rasio kompresinya berukuran sebesar 11,3 L 1. Karena itulah, motor Kawasaki Z250 ini bisa menyemburkan tenaga sampai dengan 32 PS dalam putaran sebanyak 11 ribu rpm, dengan jumlah torsi paling besar sebesar 21 Nm dalam putaran sebanyak 10 ribu rpm.

Harga Motor Kawasaki Z250

Untuk harga jualnya sendiri bervariasi. Ada yang dijual senilai 53,9 jutaan rupiah, untuk versi standard. Sedangkan untuk versi ABS dijual senilai 60.3 jutaan rupiah. Kemudian untuk Kawasaki Z250L ABS dijual senilai 48.2 jutaan rupiah. Tentu saja semuanya itu mempunyai sisi positif dan negatif tersendiri.

Review Motor Kawasaki Z250 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5