Review Motor Kawasaki ZX10R Terbaru 2018

Review Motor Kawasaki ZX10R Terbaru 2018 – Saat berbicara tentang motor Kawasaki ZX10R yang satu ini, sudah pasti 1 hal yang akan terlintas dalam benak Anda adalah sebuah motor yang besar. karena memang produk dari pabrik otomotif Jepang raksasa ini selalu melucurkan varian dari motor sportnya yang benar-benar gahar.  Bahkan, menariknya lagi adalah motor yang satu ini telah berhasil meramaikan penjualan pangsa pasar di dunia, dan telah berhasil untuk bersaing dengan series motor terbaik yang lainnya. Misalnya saja seperti motor Honda dan Yamaha, ataupun motor Suzuki.

Baca Juga : Review Motor Ducati Scrambler Terbaru 2018

Ketika sesi peluncurannya sendiri, motor ini tidak diluncurkan dengan sendirian. Namun, motor ini telah ditemani pula dengan salah satu jenis series motor ninja yang lainnya. Yaitu motor Kawasaki Ninja 300. Sekalipun ditinjau dari segi kecepatannya sendiri, H2 ini adalah motor sport yang paling kencang di kelasnya, namun harga jualnya dijual senilai harga yang berbeda-beda. Bahkan, motor ini telah dijual ke dalam edisi yang terbatas.

Mau tahu alasannya kenapa motor dalam series Kawasaki ZX10R ini termasuk ke dalam series dari motor premium di kelas papan atas? Karena memang harga jualnya sangat tinggi dan mahal sekali. Bahkan, harga yang dijual tidak jauh lebih mahal dari motor Ninja H2 series. Hanya saja, Kawasaki menjual ZX10R dijual  dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari series motor H2, dengan maksud agar dapat dijangkau oleh para konsumen. Namun, untuk harga jualnya sendiri sangat jelas berbeda sekali. Karena motor ini punya segmentasi yang tidak sama.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain Motor Kawasaki ZX10R

Di bagian sektor sampingnya sendiri motor yang satu ini sudah dibekali dengan desain fairing yang sangat sederhana. Frame yang digunakan berbentuk twinspar yang membuat kesan gaharnya makin elegan untuk si kuda besi yang satu ini. Aksen yang digunakan adalah berbentuk single seat yang dibuat terpisah. Sementara, untuk dibagian stoplampnya sendiri sudah menggunakan jenis LED yang membuat kesan racingnya makin kental dan lebih terasa lagi.

Selanjutnya, di bagian speedometenrya sendiri, motor Kawasaki ZX10R ini dilengkapi dengan bentuk speedometer berupa digital. Karena itulah membuatnya makin terlihat lebih sporty dan jauh lebih modern, yang memang sengaja disematkan ke dalam motor di kelas super bike yang satu ini. Ditinjau dari segi tampilan RPM meternya sendiri, tampilan motor ini dibuat dengan desain yang digital melengkung dengan angka paling besar mencapai 15 ribu rpm dengan jumlah batasan putaran mencapai 14 rb rpm.

Untuk takometer dan rpm meternya ini ada lampu indikatornya yang bisa memberikan informasi tentang rotasi mesin untuk setiap menitnya. Di bagian speedometernya sendiri juga sangat lengkap. Disinilah terdapat sebuah pengukuran kecepatan, traction indikator, posisi gigi, jam digital, power indikator, suhu mesin, dan juga trip meter. Selanjutnya, di bagian penjunjuk fungsinya ada sebuah fuel injection, indikator mesin, lampu sein, lampu utama, dan juga indikator netral. Dengan semua kelengkapnnya itulah membuat motor ini makin mudah untuk dicari kondisinya.

Dimensi Motor

Berlanjut di bagian ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 81.7 mm x 28.1 mm x 43.9 mm. Selanjutnya, untuk framenya sendiri menggunakan alumunium, dengan ukuran ground clearance sebesar 5,3 inch. Sedangkan, untuk jarak sumbu rodanya mencapai 56,1 inch yang membuat motor ini mempunyai tingkat kenyamanan yang lebih baik dan lebih optimal. Harga jual motor ini mencapai 460 jutaan rupiah.

Review Motor Kawasaki ZX10R Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5