Review Motor Klasik Italia, Moto Guzzi V9

Review Motor Klasik Italia, Moto Guzzi V9 – Berbicara tentang motor klasik, belum lengkap jika belum mengupas tentang Moto Guzzi V9 yang satu ini. Dimana motor yang satu ini dibuat oleh produsend ari italia. Motor yang satu ini terlihat sangat gagah sekali dengan ban gambot yang digunakannya dengan performa yang lebih sempurna karena memiliki ukuran mesin sebesar 850 twin silinder.

Baca juga: Spesifikasi Motor Benelli Python 200 29 Jutaan Rupiah

Terlihat dari kapasitas mesin yang digunakannya, motor ini dapat berakselerasi dengan baik dan cepat. Tentu saja itu karena adanya torsidan power yang juga besar juga. Sehingga, motor ini bisa memberikan akselerasi yang sangat baik. Menariknya lagi adalah, di bagian sistem keamanannya pun sudah menggunakan dual channel berupa ABS yang membuat penggunanya akan tetap merasa aman ketika sedang berkendara.

Moto Guzzi V9

Dalam hal ini, motor yang satu ini dibuat dengan 2 pilihan yang berbeda. Yaitu berbentuk Roamer dan juga Bobber. Keduanya sama-sama menggunakan racikan mesin sama. Sehingga, keduanya sama-sama lebih powerfull dan dapat menciptakan performa yang sempurna dan maksimal. Dilihat dari segi tampilannya, keduanya punya warna yang tidak sama.

Untuk versi roamer terdapat 3 macam warna yang cerah. Sedangkan bobber hanya disajikan kedalam pilihan warna yang lebih gelap.

Selanjutnya, di bagian yang lain, keduanya memang sama. Termasuk dari suspensi dan semuanya. Yang membedakan hanyalah dari segi harganya. Karena, roamer lebih mahal dari bobber. Lebih jelasnya simak ulasannya di bawah ini:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain & Dimensi Motor

Ini adalah salah satu bentuk motor custom yang mempunyai desain yang sangat modern, futuristik, dan berkesan klasik. Di bagian tangki, headlamp, spakboar depan belakang, dan bagian stoplampnya, semuanya terlihat jadul. Dengan desain yang membulat, membuat harga jualnya makin meningkat. Di bagian tempat duduknya pun juga terlihat lebih klasik. Tidak begitu panjang, namun juga nyaman untuk digunakan.

Selanjutnya, di bagian ridingnya sendiri, Anda bisa makin tegap saat menggunakannya untuk berkendara. Hal ini karena posisi handle barnya lebih tinggi dari bagian tempat duduknya. Selain itu, ukuran dimensinya sendiri berukuran 2.240 mm x 865 mm x 1.165 mm untuk versi roamer. Sedangkan versi bobber berukuran sebesar 2.185 mm x 840 mm x 1.160 mm.

Sementara itu, di bagian kapasitas bahan bakarnya sendiri mencapai 15 L, dengan ukuran cadangan sebanyak 4 L. Sehingga, mampu menempuh perjalanan yang jauh tanpa harus ke pom bensin dengan begitu sering selama di perjalanan.

Dapur Pacu Motor

Desain tampilannya memang terlihat gahar sekali dan powerfull. Keduanya, sama-sama menggunakan tupe mesin new engine 850 dengan twin silinder. Ada juga dalam v twin dengan desain sebesar 90 derajat. Sedangkan di bagian bore x stroke nya berukuran 84 mmx 77 mm. Sedangkan, di bagian sistem suplai untuk bahan bakarnya sendiri menggunakan teknologi berupa marelli electronic injection.

Performanya makin sempurna karena sudah mengantongi sertifikat berupa EURO4, sehingga motor Moto Guzzi V9 ini lebih ramah terhadap lingkungan. Dengan ukuran mesinnya itu, motor ini mampu memberikan power maksimal sampai dengan 55 Hp dalam putaran sebanyak 6.250 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 62 Nm dengan putaran sebanyak 3.000 rom. Agar akselerasinya makin baik, motor ini menggunakan sistem 6 percepatan yang manual.

Selanjutnya, berbicara tentang harga jualnya, motor ini dijual senilai 148 jutaan rupiah untuk versi bobber baru. Sedangkan untuk harga motor Moto Guzzi V9 versi roamer baru ini dijual senilai 152 jutaan rupiah.

Review Motor Klasik Italia, Moto Guzzi V9 | Sinta Rizki Fadila | 4.5