Review Motor KTM Duke Terbaru 2018

Review Motor KTM Duke Terbaru 2018 – Motor KTM yang satu ini memiliki 2 macam pilihan versi. Yaitu berukuran sebesar 125 CC dan juga berukuran sebesar 250 CC. Untuk harga jual motornya sendiri mencapai 30 jutaan rupiah untuk ukuran sebesar 125 CC. Sedangkan, untuk ukuran 250 CC dijual senilai 69.5 jutaan rupiah. Sementara itu, untuk motor sport ini telah resmi di Indonesia dari tahun 2015 yang lalu.

Baca Juga : inilah Jarak Pengereman Motor Paling Aman

Bisa dibilang bahwa motor ini telah menjadi sebuah pilihan paling segar untuk pecinta motor Eropa, khususnya untuk para pemburu motor berupa street fighter. Tentu saja karena alasan itulah membuatnya memiliki performa dapat diakui oleh dunia. Untuk desain depannya sendiri dilengkapi dengan headlamp yang berukuran besar. itupun sudah dilengkapi pula dengan lampu halogen. Ada juga panel instrumen digitalnya yang lengkap dibagian lampu sein di sebelah krii dan kanan.

Masih tetap mempertahankan dari segi keunikannya, dibagian spakboard depannya sendiri dibuat lebih gagah. Sedangkan, untuk velgnya menggunakan warna kuning yang lengkap dengan ban tubeless, beserta rem cakram dari Bybre. Tak heran bila tampilan yang diberikan benar-benar elegan. Bahkan, ditinjau dari segi ergonomisnya sendiri, motor ini lebih nyaman. Karena membuat para pengendaranya dapat duduk dengan lebih tegak lagi.

Hal ini karena bentuk dari jok split seatnya dibuat dengan lekukan tangki yang bagus dan sempurna. Sehingga, desainnya menjadi lebih nyaman untuk ditunggangi. Terlebih, untuk ukuran tinggi joknya sendiri hanya mencapai 800 mm saja. Sehingga, hal ini membuatnya nyaman untuk ditunggangi. Sedangkan untuk sektor bagian belakangnya sudah ada stop lamp LED dan spekbboard yang panjang. Ada juga rangka teralis dan undercowl sporty yang lebih tajam. Sehingga, membuat material kasarnya lebih terlindung.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dimensi Motor

Berlanjut dibagian ukuran dimensinya sendiri cukup panjang. Yaitu, sebesar 2.029 mm x 836 mm x 1.267 mm. Untuk jarak paling rendahnya mencapai 170 mm. Itupun sudah cukup aman saat melintasi jalanan yang ada polisi tidurnya atau genangan airnya. Untuk sudut kemudianya sendiri sebesar 65 derajat dengan wheel base yang menjadikan posisi handling motor sport ini menjadi lebih gesit. Karena, rangka motor ini sendiri sudah dilengkapi dengan teralis model yang ringan, tapi kuat.

Rangka ini sengaja dipilih agar performa dan kestabilan motor yang berukuran sebesar 139 kg itu menjadi lebih stabil. Rangkanya itu dikombinasikan dengan warna orange yang khas sekali dengan motor KTM sehingga menjadikannya memiliki aura street fighter yang lebih kuat dan lebih terasa lagi. Apalagi untuk versi 250 tidaka da fairingnya. Sehingga, hal ini membuatnya makin menawan.

Suspensi Motor

Kemudian, untuk suspensi motornya sendiri sudah dilengkapi dengan WP upside down dengan ukuran sebesar 43 mm. Karena itulah, presisi dan kestabilannya cukup tinggi di bagian depan. Sedangkan, untuk dibagian belakangnya ada suspensi berupa WP shock absorber yang lengkap dengan peredamannya yang membuatnya lebih stabil lagi. Suspensinya disini dilengkapi dengan die cast dari swing arm yang ada rigid ringannya. Sehingga, menjadikannya lebih nyaman untuk dikendarai.

Kemudian, beralih dibagian kaki-kakinya ada velg berukuran sebesar 3.00 inch x 17 inch dibagian depan. Sedangkan, dibagian belakang berukuran sebesar 4 inch x 17 inch. Karena itulah membuatnya lebih kuat. Apalagi sektor pengeremannya sudah memakai rem cakram tunggal dengan 4 kaliper piston berukuran sebesar 300 mm, membuatnya lebih handal. Dengan tambahan teknologi berupa ABS dari Bosch.

 

Review Motor KTM Duke Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5