Review Motor KTM RC200 Terbaru 2018

Review Motor KTM RC200 Terbaru 2018 – Motor KTM RC200 yang satu ini dijual senilai 59.5 jutaan rupiah. Seperti yang telah diketahui, bahwa saat ini dunia otomatis makin berkembang pesat. Bahkan, hampir secara keseluruhan, perusahaan otomotif raksasa yang ada di dunia sudah mulai mengeluarkan berbagai macam produk terbarunya demi menyeimbangkan kemajuan terhadap teknologi yang makin berkembang pesat. Semua inovasinya mulai direncanakan dan direalisasikan, sehingga munculah berbagai macam merk produk motor yang terbaru. Salah satunya adalah seperti motor KTM.

Baca Juga : inilah Jarak Pengereman Motor Paling Aman

 

KTM itu sendiri kini telah kembali lagi menghadirkan sebuah kuda besi andalannya dari motor sport. Dimana untuk ukuran kapasitas mesinnya sendiri bisa mencapai 200 CC. Motor ini sebenarnya telah dirilis dari tahun 2016 yang lalu dengan tema berupa motor sport. Selanjutnya, karena kehadirannya itulah berhasil menyita mata banyak publik. Tak heran dengan kehadirannya itulah membuatnya berhasil meramaikan dunia pasar otomotif yang ada di dunia. Sehingga, mereka bisa bersaing dengan pabrikan motor yang lain. Untuk harga jualnya sendiri cukup terjangkau.

Desain Motor

Di bagian depan motor KTM RC200 ini sudah dilengkapi pula dengan twin headlight yang mampu memberikan pencahayaan yang benar-benar terang. Sehingga, motor ini bisa menerangi jalanan yang cukup gelap pada malam hari. Selanjutnya, masih ada juga sepasang dari spion motor yang posisinya pas sekali untuk melihat kondisi yang ada di belakang motor. Disamping itu, di bagian stang jepitnya sendiri telah disematkan supaya bisa membuat para pengendara dapat menaikinya lebih mudah.



Lagi TREND !!! Baca :
Honda CB150R

Kemudian, untuk tangki bensinnya sendiri berukuran sebesar 10 L. Sehingga, setiap pengendara tak perlu khawatir untuk kehabisan bahan bakar saat sedang bepergian jarak jauh. Stoplamp yang dibawanya juga mempunyai kesan yang lebih elegan. Tak heran bila desain motor ini menjadi lebih sporty. Desain body-nya sendiri berupa full fairing yang membuat performanya dapat memberikan kecepatan yang lebih tinggi. Tak heran bila motor ini bisa mengeluarkan aura yang lebih maksimal sebagai motor racer.

Suspensi Motor

Beralih di bagian suspensi motornya sendiri sudah dilengkapi dengan suspensi berupa WP suspension dengan ukuran sebesar 4357 di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang ada swing arm banana yang dikombinasikan dengan link uni track untuk tipe monoshock. Tak heran bila motor ini bisa memberikan tenaga yang benar-benar optimal. Apalagi di bagian kaki-kakinya sendiri juga sudah benar-benar kuat. Sehingga, bisa membuatnya dapat menopang beban kendaraan yang cukup besar. Selanjutnya, untuk sistem pengeremannya disini dilengkapi dengan rem cakram berukuran sebesar 300 mm caliper. Sementara di bagian belakang sudah dilengkapi dengan rem cakram berukuran sebesar 230 mm dari single caliper.

Dapur Pacu Motor

Untuk kapasitas mesinnya sendiri, motor ini memiliki kapasitas mesin berukuran sebesar 199.5 CC yang memiliki silinder tunggal. Dimana untuk karakter mesinnya lebih mengarah ke bagian bore yang bisa menghasilkan power maksimal sampai dengan 19 kW dengan torsi maksimal mencapai 19 Nm dalam putaran sebanyak 8.000 rpm. Jadi, meskipun ukurannya cukup berat, sebesar 137,5 kg, namun si kuda besi ini sudah dilengkapi dengan sistem berupa power weight ratio yang besar. karena itulah, meski ukurannya berat, motor KTM RC200 ini tetap bisa melaju dengan cepat. Dimana untuk sistem transmisinya sudah dilengkapi dengan 6 percepatan yang ada liquid coolednya juga.

 

 

Review Motor KTM RC200 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5