Review Motor KTM RC250 Terbaru 2018

Review Motor KTM RC250 Terbaru 2018 – Di tahun 2015 yang lalu, salah satu produsen motor yang ternama telah meluncurkan sebuah varian motor sport yang terbaru berukuran sebesar 250 CC. Produsen yang meluncurkan ini tak lain adalah produk dari KTM. Dengan PT KTMI inilah kemudian mulai memperkenalkan 2 pilihan motor sport terbarunya. Yaitu motor KTM Duke 250 dengan RC 250. Selanjutnya, lewat PT KTM dari Australia ini disalurkan ke dalam PT KTM Motor Indonesia di bulan Agustus 2015 yang lalu.

Baca Juga : Review Kawasaki ZX6R Terbaru 2018

Desain Motor

Untuk desainnya sendiri benar-benar sangat full fairing sekali. Sehingga, hal ini membuatnya makin terlihat lebih elegan dan lebih gahar. Untuk pecinta motor sport, maka motor ini bisa menjadi salah satu pilihan motor terbaik Anda. karena spesifikasi yang ditawarkan benar-benar handal dan sangat mumpuni sekali. Untuk ukuran dimensinya sendiri juga benar-benar seimbang. Yaitu sebesar 1.995 mm x 705 mm x 1.099 mm.

Selanjutnya, untuk berat keseluruhannya mencapai 147 kg, dan mampu memberikan sudut kemiringan sebesar 66,5 derajat yang membuat para pengendara makin nyaman saat sedang mengemudikan motor ini. Untuk ketinggian joknya sendiri mencapai 820 mm, dengan ukuran ground clearance mencapai 178,5 mm. Dengan ukuran tinggi ground clearance inilah menjadikan motor ini bisa melaju pada jalanan yang tidak rata.

Tidak sekedar itu saja, untuk jarak sumbu rodanya sendiri mencapai 1.340 mm. Dibagian sektor depannya sendiri mencapai 2 buah lampu LED yang menjadikan pengendaranya bisa melaju dengan nyaman di area yang kurang pencahayaan. Selanjutnya, di bagian suspensinya sendiri dilengkapi pula dengna fram tresllis baja yang membuatnya lebih stabil dan dapat mengendalikan dengan baik dan presisi. Ada juga suspensi berupa WP incarted fork atau upside down berukuran sebesar 43 mm di bagian depan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan, bagian belakangnya menggunakan WP monoshock. Yang membuatnya makin menarik adalah karena motor ini menggunakan suspensi berupa telescopic yang mampu memberikan kenyamanan lebih pada para pengendaranya. Ada juga velg berukuran sebesar 3.00 inch x 17 inch dengan jenis ban berukuran sebesar 110 / 70 ZR-17, untuk roda dibagian depan. Sedangkan roda dibagian belakang memakai velg berukuran sebesar 4.00 inch x 17 inci dengan ukuran ban sebesar 150 / 60 ZR-17.

Sistem Pengereman

Selanjutnya, di bagian sektor pengeremannya disini menggunakan sistem berupa cakram tunggal berukuran sebesar 300 mm di bagian depan. Sedangkan, dibagian belakangnya berukuran sebesar 230 mm. Dibagian belakang ini dilengkapi dengan kaliper sebanyak 4 piston dengan lansiran Bubre. Selain itu, ada juga teknologi ABS yang menjadikan sistem pengeremannya menjadi lebih baik lagi. Menariknya lagi adalah, ternyata motor ini bisa menyemburkan tenaga yang sangat besar.

Hal ini dikarenakan motor ini sudah dilengkapi pula dengan mesin berjenis DOHC 1 silinder, 4 katup yang membuatnya makin handal. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan sistem pendingin cair, berupa liquid cooled yang membuatnya makin aman dikendarai dalam jarak dan waktu yang lama. Berlanjut dibagian sistem pengapiannya sudah menggunakan BOSCH EMS yang bisa menyemburkan tenaga sampai dengan 23 kW dalam putaran mencapai 9.000 rpm.

Sedangkan, untuk torsi maksimalnya bisa mencapai 24 Nm dalam putaran sebanyak 7.250 rpm. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan sistem transmisi 6 percepatan  yang membuatnya maki handal. Karena ada juga kopling anti hopping slipper clutch dengan wet multiplate. Untuk harga jual motor KTM RC250 ini mencapai 74,5 jutaan rupiah.

Review Motor KTM RC250 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5