Review Motor R25 di Th 2017

Review Motor R25 di Th 2017 – Yamaha adalah salah satu produsen yang berasal dari Jepang yang cukup rajin dalam menelurkan berbagai macam produk terbarunya untuk banyak segmen. Salahs atu produknya adalah motor R25.

Review Motor R25 di Th 2017

Dilihat secara sekilas, motor R25 ini memang sangat gagah desainnya, sama seperti motoGP. Karena memang body nya dilengkapi dengan full fairing, yang mampu menunjukkan kesan sporty yang cukup kuat. Selain itu,  bagian dalamnya juga ada mesin pacunya yang handal, yaitu menggunakan mesin DOHC 8 katup dengan 2 silinder.

Baca juga: Detail Info Motor Yamaha Vixion Terbaru

Yang paling menariknya lagi adalah, sekarang ini mesin motor R25 ini sudah dibekali dengan system fuel injection yang mampu mengontrol bahan bakarnya menjadi lebih baik. Selain itu, juga sudah ada fasilitas yang canggih yang bisa menunjang kenyamanan penggunanya. Dimana untuk lebih jelasnya adalah berikut ini:

Berbicara tentang tampilan eksteriornya, motor ini hadir dengan 2 headlamp yang mewah. Dimana desainnya sangat baru, yaitu menggunakan predator headlight yang secara khusus dirancang seperti predator pemangsa. Sehingga, motor ini menjadi lebih gagah dan lebih sporty.

Sedangkan di bagian sampingnya, body nya ditutupi dengan full fairing multi layer yang bisa membuat motor ini menjadi makin tajam kesan balapnya. Ada juga tangki  yang berkapasitas 14.3 L untuk konsumsi bahan bakarnya yang memang didesain lebih tinggi dengan lekukan yang lembut, namun tegas.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berbicara tentang joknya, motor ini menggunakna super sport split seat yang didesain khusus menjadi anti slip seperti super sport, dimana untuk jok depan dan jok belakangnya terpisah. Jok belakangnya ini lebih tinggi dari jok bagian depannya. Dengan begitu, riding pun menjadi terasa lebih menarik.

Kemudian, untuk speedometernya ini juga sudah modern yang terbagi atas 2 bagian, yaitu kanan dan kiri. Dimana untuk bagian kirinya ini menunjukkan kecepatan rpm nya secara analog. Sedangkan di bagian kirinya juga ada jam dan oli, bahan bakar, dan lampu netralnya.

Sementara untuk bagian kanannya ini terdapat sebuah panel digital yang akan memperlihatkan kecepatan km/ jam, posisi gear, dan juga trip meternya. Memang sector motor ini dirancang secara khusus untuk menciptakan motor yang informative dan stylish.

Di samping itu, motor R25 ini juga menggunakan rangka diamond yang menopang bodynya. Untuk beratnya sendiri adalah sebesar 166 kg. Bisa dibilang bahwa motor ini sangat mudah sekali digunakan di jalanan. Namun sayangnya, Anda akan kesulitan jika Anda akan parker di area yang sempit, dikarenakan body nya yang besar.

Menariknya lagi adalah, motor ini juga ada ground clearance yang tinggi, yaitu sebesar 160 mm yang membuat motor ini lebih mudah untuk dikendarai di jalanan yang dipenuhi dengan polisi tidur. Tak sekedar itu saja, pihak pengemudinya pun juga bisa lebih mudah dalam menyeimbangkan motor sport saat sedang berhenti.

Menginjak di sesi selanjutnya, sector dapur pacunya ini membenamkan mesin yang gahar. Ini terbukti dari komponennya yang cukup bagus, yaitu menggunakan mesin DOHC 8 katup pada 2 silinder tegak dengan kapasitas kubikasi sebesar 250 CC. Ada juga system pendinginan cair yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 26.5 kW dalam putaran sebesar 12000 rpm. Sehingga, dengan mesin itulah motor ini mampu mencapai torsi sampai dengan 22.6 nM dalam putaran sebesar 10.000 rpm.

Untuk mendapatkan motor R25 ini, Anda bisa membawa uang sebesar 50 juta an. Karena harganya sudah mencapai 53 juta-an rupiah.

Review Motor R25 di Th 2017 | Sinta Rizki Fadila | 4.5