Review Motor RX King Terbaru 2018

Review Motor RX King Terbaru 2018 – Motor RX King ini merupakan salah satu motor yang popular dengan suaranya yang melengking cukup keras. Sehingga, karena keunikannya inilah membuatnya semakin diidolakan bagi sebagian besar orang. Anda bisa menemukan berbagai macam klub dari motor King ini di setiap kota. Tak heran bila motor ini telah menjadi motor paling legendaris yang pernah ada, karena mempunyai performa motor yang begitu gahar dan lebih mantap.

Baca Juga : Review Kawasaki ZX6R Terbaru 2018

Desain Motor RX King per Generasi

Setiap generasi yang diluncurkan, motor ini telah berhasil memberikan ciri khas tersendiri. Disamping itu, motor ini juga selalu dilengkapi dengan berbagai macam fitur khasnya yang membuatnya semakin berbeda di antara generasi yang ada. Sama halnya untuk desain Monster di tahun 1990 yang lalu. Saat ini, tipe motor ini sudah mengalami sebuah perubahan dibagian desainnya. Meskipun tetap saja desainnya cukup klasik.

Dimana perbedaan paling mendasar antara motor ini dengan yang lain adalah dilihat dari segi bentuk dan juga desainnya yang terlihat lebih unik. Tentu saja ini beda sekali dengan desain motor pada umumnya. Bodynya sendiri cukup slim, sehingga hal ini menjadikan motor ini terlihat lebih keren lagi. Motor keluaran yang pertama adalah edisi RX special yang dirilis di tahun 1980. Selanjutnya, ada lagi motor RX Monster yang diluncurkan di tahun 1990.

Penampilannya begitu klasik dan menggambarkan ciri khas motor di tahun 1980-an dan juga 1990-an. Desain eksteriornya masih menggunakan ekterior berbentuk lawas yang dilengkapi pula dengan emblem dibagian body motor. Karena itulah, motor ini terlihat lebih bagus meskipun masih menggunakan desain yang klasik. Selanjutnya, beberapa tahun kemudian, desain motor ini mulai mengalami sebuah perubahan dan juga modifikasi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Hal ini membuat harga dan performa motornya menjadi terpengaruh. Untuk generasi berikutnya ada motor RX King Cobra yang telah menjadi tipe motor paling popular. Motor ini diluncurkan di tahun 1995 yang lalu. Desainnya benar-benar sangat dari yang lain. Berlanjut di tahun 2004 dan juga 2007, ada RX King yang memiliki desain yang cukup berbeda. Keduanya hanya memiliki penggemar yang sedikit. Kini, Anda dapat melihat banyaknya modifikasi yang cukup bagus dan menarik pada variasi motornya. Sehingga, hal ini membuatnya semakin unik akan ciri khasnya tersebut.

Dapur Pacu

Setelah meninjau dari segi desainnya, kini berbicara tentang suspensi dan performa mesinnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan begitu, suara motornya tersebut terdengar lebih bising dari umumnya saat mengeluarkan asap yang berasal dari knalpot. Adapun  untuk mesin yang dipakai dalam generasi pertamanya bisa menghasilkan power sampai dengan 14 HP. Tentu saja ini bisa cukup memuaskan bagi pemiliknya, sekalipun mesinnya masih menggunakan 2 tak.

Sejumlah tipe dari motor RX King ini sudah menggunakan mesin bertipe 2 tak. Sementara dibagian silinder volumenya berukuran sebesar 132 CC. Untuk perbandingan liquid coolednya mencapai 6.9 : 1. Hal ini dilengkapi pula dengan karburator VM, berukuran sebesar 26 x 1 MIKUNI. Dengan diaplikasikannya dengan adanya mesin itulah menjadikan motor ini dapat berlari dengan sangat kencang.

Meskipun, seperti yang telah diketahui, bahwa mesin motor 2 tak selalu menyebabkan kebisingan suara ketika sedang dikendarai. Namun, ini sesuai dengan harga jual yang ditawarkan, yang hanya mencapai 2.5 jutaan rupiah sampai dengan 8.2 jutaan rupiah.

 

Review Motor RX King Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5