Review Motor Suzuki GSX 250R Terbaru 2018

Review Motor Suzuki GSX 250R Terbaru 2018 – Seiring dengan berkembangnya teknologi, hal ini membuat persaingan motor menjadi makin sengit. Bahkan, saat ini telah dihadirkan salah satu kendaraan motor beroda 2 yang ternama, dengan nama Suzuki GSX 250R. Motor yang satu ini dihadirkan dengan kapasitas mesin yang cukup besar. karena kali ini tidak lagi dihadirkan ke dalam kapasitas mesin sebesar 150 CC saja. Namun, kali ini dihadirkan dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Yaitu sebesar 250 CC.

Baca Juga : Perhatikan Ini saat Mudik agar terhindar dari Mesin Overheat

Untuk hasil top speednya sendiri ketika dilakukan pengujian di Jepang berhasil mencetak top speed sampai dengan 300 km/ jam. Bahkan, di dalam sebuah test drive ketika sedang diuji, motor ini mampu mencapai 300 km/ jam dengan kapasitas mesin sebesar 248 CC yang dibawanya tersebut. Sementara itu, untuk transmisi atau dibagian gigi mesinnya sendiri bisa mencapai 6 percepatan dengan perbandingan rasio kompresi sebesar 11,5  : 1. Karena itulah, motor ini bisa melaju dengan cukup cepat. Bahkan, bila dibandingkan dengan pesaingnya, motor ini mampu melaju lebih cepat dari yang lainnya.

Tidak hanya disitu saja, bahkan mesin motor Suzuki GSX 250R yang satu ini menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Karena sudah menggunakan teknologi berupa fuel Injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar, namun juga lebih efisien. Karena lebih ramah lingkungan. Bila ditinjau dari segi desainnya sendiir terlihat begitu slim. Tampilan gayanya sendiri juga terkesan lebih sporty dan lebih full fairing. Tak heran bila banyak orang yang menyukainya. Meskipun sebenarnya di bagian depannya tidak terlihat begitu mencolok di antara pabrikan motor yang lainnya. Namun, kali ini motor ini dihadirkan dengan desain yang lebih sporty, sehingga membuatnya terlihat lebih elegan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berlanjut dibagian penerangan lampu utamanya sendiri terlihat cukup besar. karena desain headlampnya sendiri terlihat lebih rapi dan juga lebih sporty. Hal ini dikarenakan dibagian headlampnya menggunakan bohlam H4 dengan daya sebesar 55 Watt/ 60 watt yangbisa dimodifiikasi menggunakan LED projector. Sehingga, penerangannya menjadi jauh lebih baik lagi.

Meskipun motor ini termasuk ke dalam motor sport berjenis ringan, namun motor ini dibekali pula dengan komponen kaki yang cukup kuat. Suspensi yang dimilikinya sendiri juga lebih kokoh. Sehingga, hal ini membuatnya terasa nyaman saat sedang dikendarai. Bahkan, di bagian sektor kakinya sendiri juga sudah dilengkapi pula dengan suspensi depan belakang yang membuatnya makin lengkap. Di bagian suspensi depannya memakai teleskopik, coil spring, dan juga oil damped.

Namun sayangnya, melihat dari segi suspensinya sendiri, motor Suzuki GSX 250R ini masih menggunakan suspensi yang bernilai minus. Karena salah satu pesaingnya sendiri, yaitu Honda CBR 250 RR sudah menggunakan suspensi berjenis upside down. Hanya saja, Suzuki kali ini bisa menutup kekuerangannya dengan membekali suspensi belakangnya dengan menggunakan link type, oil damped, dan juga coil spring yang sudah terpasang dibagian lengan ayun yang berbentuk kotak.

Kemudian, untuk harga jualnya sendiri diperkirakan mencapai 50 jutaan rupiah. Hal ini sebanding dengan semua fitur yang telah dihadirkannya tersebut. karena itulah motor ini tidak perlu diragukan lagi. Mengingat semua fitur yang disajikan sudah menggunakan teknologi yang handal yang membuatnya patut diperhatikan untuk mereka yang sedang mencari motor sport dalam memenuhi kegiatan sehari-hari.

 

Review Motor Suzuki GSX 250R Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5