Review Motor Suzuki GSX S150 Terbaru 2018

Review Motor Suzuki GSX S150 Terbaru 2018 – Bila sebelumnya Suzuki telah meluncurkan motor terbarunya dengan nama GSX R150, kali ini Suzuki telah menghadirkan varian motor terbarunya, yang bernama motor Suzuki GSX S150. Motor yang satu ini benar-benar didesain penuh dengan full fairing. Karena memang menganut desain berupa motor sport. Karena itulah, desain yang digunakannya sudah berupa naked bike yang mampu mengguncang dunia motor Honda CB150 dan juga motor Yamaha Vixion.

Baca Juga : Perhatikan Ini saat Mudik agar terhindar dari Mesin Overheat

 

Review Motor Suzuki GSX S150 Terbaru 2018

Salah satu ciri khas dari motor Suzuki yang lain adalah motor ini memiliki desain headlamp yang benar-benar unik. Yaitu berbentuk bulat dengan desain body yang dibuat terpisah dengan bagian atas. Ini adalah salah satu sebagian kecil dari produk Suzuki. Tak hanya itu saja, di bagian dapur pacunya sendiri juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang terbaru berdasarkan standard dan juga lolos uji. Karena itulah Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas dari motor yang satu ini. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak beberapa hal di bawah ini:

Spesifikasi Suzuki GSX S150

Sama dengan kompetitorya, dimana motor yang satu ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa Fuel Injection di bagian sistem pembakarannya yang telah terujioleh EURO 4. Karena itulah motor ini menjadi benar-benar irit dan lebih tangguh ketika digunakan. Bahkan, berdasarkan pengujian yang terakhir, motor ini bisa menghabiskan 1 L bahan bakar untuk 49 km. Ini termasuk irit di kelas motor 150 CC.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk kapasitas mesinnya sendiri sudah menggunakan 147.3 CC, itupun dilengkapi pula dengan tipe mesin berupa DOHC yang lengkap dengan 4 stroke dan juga 4 valve. Tak hanya itu saja, tipe mesinnya juga makin lengkap dengan adanya sistem pendingin cair berupa water cooled. Tak heran bila sistem pendinginannya menjadi benar-benar sempurna. Selanjutnya, di bagian sektor yang lainnya juga lebih baik.

Karena kekuatannya disini hanya memakai 1 buah silinder saja. itupun sudah dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 19 Hp (14 kW) dalam putaran maksimal sampai dengan 11 rb rpm. Tentu saja ini jauh lebih baik dari pada motor di kelasnya yang rata-rata hanya dapat mengeluarkan daya maksimal sampai dengan 8.000 rpm sampai dengan 10.000 rpm. Karena dasar inilah mmebuat motor Suzuki GSX S150 ini cocok sekali untuk pecinta motor yang memiliki kecepatan tinggi.

Selanjutnya, untuk torsinya sendiri bisa menembus sampai dengan 13.9 Nm dalam putaran mencapai 8.500 rpm. Jadi, meskipun tenaganya tinggi, namun getaran dan bunyi yang telah dihasilkan benar-benar sangat halus bila dibandingkan dengan motor naked bike yang lainnya. Hal ini berkat adanya teknologi fuel injection yang membuatnya lebih irit bahan bakar dan juga dapat mengontrol getaran dan bunyi mesin menjadi lebih baik lagi.

Semua bagian dapur pacunya telah dirangkai menjadi 1 pilihan dalam tipe rangka yang kokoh. Yaitu menggunakan diamond. Rangkanya makin kuat dikarenakan suspensi depannya sudah memakai teleskopik. Sedangkan, suspensi belakangnya memakai swing arm. Rangkanya tersebut menghasilkan desain body yang ukurannya lebih besar. Bahkan, ukuran dimensinyasendiri berukuran sebesar 1.975 mm x 674 mm x 1.070 mm.

Sementara untuk jarak tinggi pijaknya mencapai 1.300mm. sedangkan untuk tinggi joknya mencapai 785 mm. Untuk berat kosongnya mencapai 126 kg. Harga jualnya mencapai 24.4 jutaan rupiah. Sedangkan untuk harga motor Suzuki GSX S150 versi touring edition dijual senilai 25.5 jutaan rupiah.

 

Review Motor Suzuki GSX S150 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5