Review Motor Triumph Tiger 800 XR Terbaru 2018

Review Motor Triumph Tiger 800 XR Terbaru 2018 – Kali ini telah secara resmi dihadirkan di negara Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia di Tangerang, sebuah motor berkonsep adventure. Yaitu motor Triumph Tiger 800 XR. Sebenarnya motor ini bukanlah datang dengan sendirinya di tanah air kita. Namun, motor ini secara resmi berasal dari vendor yang ada di Inggris.

Baca juga: Tips Merawat Filter Udara Motor agar Selalu Bersih

Motor ini memiliki kinerja yang sangat powerful sekali. Namun sayangnya, harga jualnya sangat tinggi. Yaitu sekitar 400 jutaan rupiah. Namun, hal ini cukup sebanding dengan daya pacu dan kemampuan yang dimilikinya tersebut. Selain itu, teknologi dan desain tubuhnya punjuga cukup berkualitas dan sangat bagus sekali. Sehingga, motor ini cocok sekali jika digunakan untuk berpetualang dengan ukuran kapasitas mesin motornya yang mampu menampung sampai dengan 800 CC.

Triumph Tiger 800 XR

Spesifikasi Motor Triumph Tiger 800 XR

Motor adventure yang satu ini lebih fokus terhadap kemampuannya terhadap jalanan di medan off road yang sangat baik. Tak heran bila motor yang satu ini lebih disukai oleh mereka yang menyukai tantangan. Untuk ukuran dimensi motornya sendiri mencapai sebesar 2.215 mm x 829 mm x 1.350 mm. Beratnya mencapai 188 kg. Dimana untuk ukuran tangki bensinnya sendiri mencapai 19 L, dengan ukuran oli sebesar 3.7 L. Tak heran jika beratnya secara keseluruhan bisa mencapai 213 kg.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berat tubuhnya yang cukup berat ini dilengkapi pula dengan tambahan 3 silinder yang segaris dari teknologi motor berupa DOHC yang lengkap dengan 12 katupnya, beserta sistem pendinginnya, seperti liquid. Untuk pemakaian mesinnya ini juga cukup sempurna dan sangat mantap. Power maksimumnya sendiri mencapai 95 PS dengan 70 kW dalam putaran sebesar 9.250 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 78,6 Nm dengan putaran sebesar 7.850 rpm.

Tak hanya itu saja, motor Triumph Tiger 800 XR yang satu ini juga sudah ada tipe kopling wet beserta multi playe yang membuat handling dan akselerasinya menjadi lebih baik ketika didistribusikan ke dalam roda lewat gearbox beserta 6 percepatan tenaganya tersebut. selain itu, sistem pembakarannya juga sudah menggunakan multi point sequential electronic yang fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Suspensi & Kaki-Kaki

Sebanding dengan harga jualnya, motor ini juga dilengkapi dengan sejumlah material yang sangat berkualtias. Yaitu sudah menggunakan frame tubular steel trellis frame yang dikombinasikan dengan swing arm dari twin sided dan juga cast dari alumunium alloy. Agar semakin lebih nyaman, suspensinya sudah menggunakan 43 mm upside down forks dan juga 180 mm travel. Sementara di bagian belakangnya menggunakan suspensi mono shock dengan hydraulically adjustable 170 mm.

Supaya nantinya kesannya jauh lebih macho, tapi aman, maka motor Triumph Tiger 800 XR ini juga dilengkapi dengan rem dengan jenis nissin 2 piston sliding calipers dan juga twin 308 mm dengan floating discs dan juga switch able ABS. Untuk bagian bealkangnya memakai nissin single piston sliding calipers dengan single 255 mm disc.

Fasilitas Unggulan

Yang membuatnya makin sempurna itu adalah adanya panel instrumen yang lebih lengkap. Terlihat dari adanya function LCD multi function instrumen pack dan sejumlah fitur yang menarik yang lain. Misalnya saja seperti ambient temperature, digital speedometer, fluel gauge, service indicator, odometer, analogue tachnometer, gear position indicator, dictance clock, dan ada pula two trip meters dengan journey yang bisa membuatnya lebih sempurna. Kabarnya, motor Triumph Tiger 800 XR  ini dijual seharga 405 juta rupiah.

Review Motor Triumph Tiger 800 XR Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5