Review Motor Yamaha Aerox 155 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Aerox 155 Terbaru 2018 – Motor Yamaha memang tidak pernah ada habisnya dalam meluncurkan variannya. Salah satunya adalah motor Yamaha Aerox 155. Dimana motor yang satu ini telah berhasil memikat hati para masyarakat Indonesia dan telah berhasil diterima dengan snagat baik di Indonesia. Desainnya dan teknologinya sendiri juga cukup handal. Karena motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 155 CC.

Baca Juga : Review Motor Yamaha MT 07

Desain Yamaha Aerox 155

Motor yang satu ini telah mengusung desain yang benar-benar gagah. Karena motor yang satu ini dilengkapi dengan sistem pendingin cair, berupa liquid cooled 4 stroke, dengan teknologi SOHC. Sehingga, si kuda besi ini menjadi lebih baik suhunya dan lebih stabil. Untuk teknologi lain yang dibekalinya adalah  menggunakan teknologi variable valve actuation. Teknologi VVA itu sendiri diterapkan juga untuk motor Yamaha Nmax. Dimana teknologinya ini bisa juga digunakan untuk pengontrol timing, dengan durasi dan lift valve di bagian mesin 4 taknya. Ada juga profil cam yang sedikit berbeda di antara putaran mesin rendahnya dan juga dalam putaran mesin yang tinggi.

Kini, Yamaha telah meluncurkan sebuah teknologi yang satu ini dilengkapi dengan sejumlah motor yang berbeda di kelas yang berbeda juga. Sehingga, tidak menutup kemungkinan pula bila kebanyakan motor matic milik Yamaha menggunakan teknologi VVA. Di bagian sistem transmisinya sendiri menggunakan ciri khas tersendiri, yaitu memakai v-belt automatic dan juga sistem pembakaran bahan bakar yang sudah memakai teknologi blue core. Sehingga, efisiensi bahan bakarnya makin hemat dan lebih efektif.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk ukuran tangki bahan bakarnya disini berukuran sebesar 4.5 L. Untuk ukuran bagasinya sendiri juga lebih besar. karena ruang bagasinya bisa menampung sampai dengan 25 L. Sehingga, bisa digunakan untuk menampung barang yang banyak. Satu lagi yang membuat motor Yamaha Aerox 155ini begitu handal karena menggunakan suspensi belakang, berupa unit swing. Sedangkan, sistem pengereman depannya memakai teknologi ABS dengan single disc brake seperti sistem CBS milik Honda.

Motor yang satu ini dilihat dari manapun memang terlihat lebih gagah. Bahkan, ditinjau dari desin lampu depannya sendiri sudah memakai twin eye led highlight yang membuatnya lebih cerah dant erang. Ada juga teknologi berupa digital di bagian speedometernya yang membuatnya makin bagus. Selanjutnya, dibagian ini juga dilengkapi pula dengan layar berupa LCD dengan ukuran sebesar 5.8 inch, sehingga hal ini semakin memudahkan pemakainya dalam melihat kondisi motor yang satu ini.

Tak hanya itu saja, motor Yamaha Aerox 155 ini juga dilengkapi pula dengan fitur stop dan start system, kemudian ad ajuga dukungan immobilizer, dengan answer back system yang membuat teknologi keylessnya makin optimal. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 21 jutaan rupiah untuk versi VVA standard. Kemudian untuk S version dijual senilai 26 jutaan rupiah. Sementara untuk R version dijual senilai 23 jutaan rupiah.

Mengingat spesifikasi yang ditanamkan begitu handal, hal ini membuat motor Yamaha Aerox 155 yang satu ini dijual dengan harga mencapai 20 jutaan rupiah. Bahkan, motor ini ternyata telah berhasil mengalahkan motor terdahulunya. Yaitu motor Yamaha Nmac. Tentu saja ini bukanlah berita yang mengejutkan dari awal peluncurannya tersebut. bahkan, Aerox 155 ini kabarnya akan berhasil menggeser motor Yamaha Nmax dan juga Honda Vario 150, untuk kapasitas motor matic sebesar 150 CC.

 

Review Motor Yamaha Aerox 155 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5