Review Motor Yamaha Lexi 125 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Lexi 125 Terbaru 2018 – Motor Yamaha Lexi 125 yang satu ini dijual senilai 18 jutaan rupiah. Itupun sudah termasuk produk yang cukup menjanjikan. Tak heran bila motor matic yang satu ini mampu menarik minat para masyarakat kepada motor matic saat ini. Dimana sebelumnya, Yamaha sempat mempopulerkan produk terbarunya di tahun 2017 dengan Yamaha Nmax. Kali ini Yamaha kembali lagi memperkenalkan produk terbarunya, yang bernama Yamaha Leci.

Baca Juga : Review Motor Yamaha Mio M3 Terbaru 2018

Dapur Pacu Motor

Motor yang satu ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 125 CC. Sedangkan untuk type mesinnya menggunakan liquid cooled dengan 4 stroke sebagai sistem pendingin cair. Sehingga, hal ini membuatnya selalu dalam kondisi stabil dan dingin suhunya meski digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Sementara itu, untuk teknologi tambahannya menggunakan teknologi SOHC. Tak heran bila kecepatan maksimumnya bisa mencapai sampai dengan 8.75 kW dalam putaran sebanyak 8.000 rpm.

Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 11.4 Nm dalam putaran sebesar 7.000 rpm. Di samping itu, motor ini juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang modern. Yaitu ada sistem pelumasan wet sump, dengan teknologi fuel injection yang membuat sistem penggunaan bahan bakarnya menjadi lebih hemat. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilegkapi pula dengan teknologi blue core yang membuatnya lebih ramah lingkungan.

Dimensi Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk ukuran dimensi motornya sendiri berukuran sebesar 1.970 mm x 720 mm x 1.135 mm. Ukurannya ini jauh lebih kecil dari motor Yamaha Nmax. Sedangkan, untuk tinggi jok duduknya mencapai 785 mm. Dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 4.2 L. Yang membedakan di antara Yamaha Lexi 125 standard dengan versi S adalah dibagian beratnya. Karena versi S lebih berat sebanyak 1 kg, dari versi standard yang hanya mencapai 112 kg saja beratnya.

Rangka Motor

Di bagian rangka motor atau suspensinya disini memakai teknologi yang paling baru. Yaitu menggunakan rangka under bone. Untuk suspensi depannya sendiri memakai teleskopik fork. Sedangkan, di bagian belakangnya memakai unit swing. Tentu saja ukuranya hampir mirip seperti motor matic pada umumnya. Yang membuat motor ini jauh lebih unggul dari yang lain adalah, karena bannya sudah menggunakan jenis tubeless di bagian depan dan juga belakangnya. Sehingga, membuatnya lebih nyaman digunakan. Apalagi sistem pengeremannya sama-sama menggunakan jenis rem disc dan juga rem drum di bagian depan dan pengereman belakangnya.

Perbedaan Motor Yamaha Lexi 125 Standard Vs Lexi S

Perbedaan mendasar dari kedua motor ini terletak di bagian sistem pengunciannya. Karena untuk versi S sudah memakai smart key. Disamping itu, ada juga sisi untuk lapisan jok yang dibuat dengan jahitan yang lebih baik dan lebih mewah. Dimana umumnya di bagian ini disebut juga dengan Luxury seat. Sedangkan, untuk sub tank suspensinya menggunakan teknologi yang super canggih yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Untuk pilihan warnanya sendiri hanya ada 1 varian pilihan warna saja dalam setiap jenisnya. Untuk versi standard menggunakan pilihan warna merah dengan kombinasi dari warna hitam. Sementara untuk versi S jauh lebih elegan. Yaitu menggunakan warna biru maroon dengan kombinasi warna hitam. Untuk harga jualnya hanya selisih sedikit saja. untuk harga motor Yamaha Lexi 125 dijual senilai 18.2 jutaan rupiah. Sedangkan versi S, dijual senilai 18.8 jutaan rupiah.

 

Review Motor Yamaha Lexi 125 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5