Review Motor Yamaha Mio M3 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha Mio M3 Terbaru 2018 – Motor Yamaha Mio M3 yang satu ini dijual senilai 14.1 jutaan rupiah. Motor yang satu ini merupakan generasi terbaru dari motor Yamaha Mio. Dimana kali ini motor ini telah dihadirkan dengan tampilan yang jauh lebh trendy untuk kalangan anak muda. Disamping itu, motor ini juga memiliki sentuhan tampilan yang jauh lebih baik. Karena memang produk ini mengemban misi demi mengembalikan kejayaan dari Mio. Karena, selama 3 tahun terakhir ini, pesona Mio mulai meredup karena kalah dalam bersaing dengan motor matic dari rivalnya.

Baca Juga :  Spesifikasi Terbaru Yamaha MT 09 2018

Generasi motor terbaurnya kali ini memang benar-benar patut diacungi jempol! Pasalnya, motor ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dan terjangkau. Yaitu sebanding dengan motor matic di kelas standard.  Dalam hal ini, motor ini memang masih kalah dari pabrikan Honda. Karena jika Honda dikenal dengan kehematan bahan bakarnya yang tinggi, namun Yamaha lebih percaya diri dengan produknya yang jauh lebih irit berkat teknologi blue core yang telah diciptakannya.

Fitur Teknologi Motor

Untuk ukuran dimensinya sendiri sebesar 1.870 mm x 685 mm x 1.035 mm. Sedangkan, untuk ukuran beratnya sendiri mencapai 92 kg. Berbicara tentang fiturnya disini, motor ini dilengkapi dengan kombinasi teknologi berupa blue core dengan fuel injection yang membuatnya makin hemat bahan bakar dari yang lain. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan teknolosi SSS. Yaitu stop and start system yang membuatnya dapat berhenti secara otomatis ketika sedang tidak digas selama 5 detik. Sedangkan, untuk menyalakannya lagi bisa dilakukan hanya dengan menarik bagian tuasnya saja.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Teknolosi yang satu ini sudah digunakan oleh Honda, dengan tajuk berupa idling stop system. Hanya saja, Honda hanya membekalinya pada Honda Vario 125 eSP dengan Honda Vario eSP. Jadi, bila disandingkan antara motor Yamaha Mio M3 dengan motor beat, maka motor Yamaha ini bisa dibilang jauh lebih unggul 1 langkah dari motor Beat, saat dilihat dari segi kelengkapan fiturnya.

Selain itu, ada juga fitur berupa quick starter yang membuat motor ini dapat dihidupkan dengan lebih cepat lagi. Karena motor ini juga dibekali pula dengan teknologi SSS. Tentu saja karena adanya teknologi inilah membuat getaran dan bunyinya terasa jauh lebih halus ketika dikendarakan atau dihidupkan pertama kali.

Tak hanya itu saja, ada juga teknologi yang lain, berupa ECO. Sehingga, hal ini membuatnya makin hemat bahan bakar. Dengan teknologi blue core yang dibekalinya inilah membuat mesinnya lebih bertenaga. Selain itu, akselerasinya juga jauh lebih responsif, namun tetap hema tbahan bakar. Sementara itu, untuk teknologi ECO nya sendiri hanya terfokus pada bagian sistem pembakaran bahan bakarnya saja yang membuat motor ini jauh lebih hemat bahan bakar.

Perlu Anda ketahui, bahwa ternyata motor Yamaha Mio M3 ini adalah salah satu motor matic pertama yang ada di dunia yang menggunakan teknologi ECO. Tak heran bila di bagian speedometer di bagian indikator fuel injectionnya yang awalnya berwarna kuning menjadi diganti indikator berwarna hijau oleh teknologi ECO ini.

Ada juga teknologi berupa Advance key system yang membuat motor ini jauh lebih aman, karena ada teknologi keamanan ganda. hanya cukup dengan menekan tombol kunci motornya lebih lama saja, maka Anda sudah bisa menekan alarm untuk memperlihatkan keberadaannya dan menguncinya secara otomatis.

 

Review Motor Yamaha Mio M3 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5