Review Motor Yamaha MT 25 Terbaru 2018

Review Motor Yamaha MT 25 Terbaru 2018 – Kali ini, hadir kembali sebuah motor yang patut untuk dipertimbangkan saat ini bagi pecinta motor sport. Yaitu motor Yamaha MT 25. Motor yang satu ini buatan dari produsen yang cukup terkenal di Indonesia. Yaitu Yamaha. Seperti yang telah diketahui, bahwa Yamaha merupakan jagonya pabrikan motor yang selalu memproduksi sejumlah motor sport ternama yang namanya berhasil melambung tinggi. Karena itulah, Yamaha pantas sekali dijadikan sebagai kompetitor tersulit dari Kawasaki dalam genre motor sport.

Baca juga : Spesifikasi Motor Yamaha MT 10 Terbaru 2018

Kuda besi yang satu ini belum dijual di seluruh Tanah Air. Wajar bila motor ini dianggap sebagai motor sport premium, dengan ukuran kapasitas mesin sebesar 250 CC.  Motor ini kerap sekali dibandingkan dengan Kawasaki Z250 karena kapasitas mesinnya sama. Padahal, meskipun kelasnya sama dengan Yamaha R25, namun ternyata produsen ini terlihat memberi kesan yang berbeda sekali dari motor sport yang lain. Karena untuk varian MT 25 ini menggunakan desain berupa naked bike yang membuat pengendaranya bisa merasakan kesan yang benar-benar berbeda.

Tentu saja bentuk desainnya ini tidak berpengaruht erhadap harganya. Karena harga jual motor Yamaha MT 25 ini hanyalah sebesar 46 jutaan rupiah. Tentu saja harga ini cukup terjangkau untuk kapasitas mesin motor sekelas 250 CC. Bisa Anda bandingkan dengan Yamaha R25 yang dijual senilai 53 jutaan rupiah. Namun, meskipun begitu spesifikasi yang diberikannya dikenal tidak murahan. Karena ada banyak teknologi baru yang digunakannya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain Motor

Berbicara tentang desainnya, motor ini menggunakan tampilan desain yang jauh lebih sederhana dari model motor sport yang lain. Karena, bila motor sport pada umumnya menggunakan desain khas dengan Moto GP. Namun, untuk motor ini hanya memakai desain berupa naked bike saja. ini sama seperti yang digunakan oleh Yamaha Vixion dan juga Yamaha byson. Bahkan, sekilas melihatnya, motor ini hampir sama seperti Yamaha Xabre yang merupakan keluaran terbaru juga dari pabrikan Jepang ini.

Tentu saja karena desainnya itulah menjadi mematahkan pemikiran tentang motor sport yang selalu identik dengan desain motor Moto GP. Karena motor ini terlihat sebagai motor yang lebih sporty dan gagah seperti motor sport yang lain. Meskipun desain yang digunakannya hanyalah sebagai naked bike saja. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan full custom dengan body belakang yang sangat tipis untuk ukuran motor sejenisnya. Selain itu, di bagian tangki bahan bakarnya sangat tinggi, begitu juga dibagian sayapnya yang terlihat lebih sporty. Sehingga, membuatnya terlihat makin gagah.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacu motor Yamaha MT 25 yang satu ini menggunakan teknologi mesin berupa DOHC, dengan 8 valve, mesin 4 tak. Untuk di bagian bawah sayap tangki tidak ditutupi oleh body supaya udara bisa lebih leluasa untuk masuk, dan otomatis mesin menjadi tidak mudah panas. Untuk sistem pendinginnya ini menggunakan teknologi liquid cooled.

Meskipun dilihat dari tampilannya terlihat kecil, tenryata diameternya jauh lebih besar dari motor naked bike pada umumnya. Ukuran diameternya mencapai 2.090 mm x 745 mm x 1.035 mm. Sedangkan, untuk ukuran beratnya mencapai 165 kg. Sementara itu, jarak terendahnya ke tanah mencapai 160 mm. Sehingga, motor ini aman dipakai untuk berpetualang di jalanan. Karena semuanya dibekali dengan teknologi yang handal.

 

Review Motor Yamaha MT 25 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5