Review Motor Yamaha MX KING 150 Terbaru

Review Motor Yamaha MX KING 150 Terbaru – Yamaha kini mulai lagi meluncurkan sebuah kuda besinya, yang bernama Yamaha MX KING 150. Motor yang satu ini memiliki perubahan yang cukup signifikan dari produk terdahulunya. Yaitu motor Yamaha Jupiter MX 135. Dimana motor ini jauh lebih sukses dalam dunia otomotif sebelumnya.

Dimensi Motor

Motor Yamaha MX KING 150 yang satu ini mempunyai ukuran dimensi sebesar 1.970 mm x 670mm x 1.080 mm. Untuk beratnya sendiri sebesar 116 kg. Sedangkan kapasitas bahan bakarnya bisa mencapai 4,2 L. Selanjutnya, di bagian desain lampunya sendiri lebih gahar dan sangar. Terlihat dari desainnya yang benar-benar aerodinamis, membuatnya terlihat lebih simple namun tetap keliharan lebih sporty. Karena desain lampunya dibagian depan ini menyipit dengan lampu sein yang ada di sayapnya.

Baca juga: Review Triumph Tiger 800 XCX Terbaru 2018

Karena itulah, motor ini terlihat makin agresif. Sementara itu, di bagian speedometernya sendiri memakai sistem yang cukup canggih. Yaitu memakai sebuah sistem modern yang tersusun atas indikator transmisi gigi, indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator lampu sein, beserta indikator dari suhu mesin. Desainnya ini dikombinasikan antara digital dan analog yang menjadikan para pengendara makin mudah untuk mengontrol kendaraannya. Ada juga sistem berupa Hi Buddy yang membuatnya dapat keluar secara otomatis saat mesin dinyalakan.

Performa Mesin



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian dapur pacunya disini dilengkapi dengan kapasitas mesin berukuran sebesar 149,7 CC, dengan perbandingan kompresi sebesar 10,4 : 1. Itupun memakai silinder tegak atau silinder tunggal, dengan teknologi berupa SOHC 4 langkah lengkap dengan pendingin cairnya. Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki sistem fuel injection yang membuatnya makin hemat bahan bakar. Ada lagi sistem pelumas yang basah, dengan kapasitas oli mencapai 1.15 L per berkala sebanyak 0.95 yang harus diganti.

Daya pacu motor Yamaha MX KING 150 yang satu ini mampu memberikan daya optimal hingga sebesar 11,3 kW dalam putaran sebesar 8.500 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri bisa menempuh sampai dengan 13,8 Nm dalam putaran sebanyak 7.000 rpm. Sementara itu, ada jugatramsisi sampai dengan 5 percepatan yang membuat motor ini menjadi semakin lebih gahar lagi.

Rangka Motor

Untuk rangkanya disini menggunakan back bone yang bisa menopang berat dengan baik saat digunakan untuk melaju dengan kecepatan yang tinggi. Ada juga suspensi teleskopik di bagian depan, sedangkan dibagian belakang memakai suspensi yang sama. Sehingga, membuatnya makin nyaman. Sementara itu dibagian pengeremannya sendiir memakai sistem disc brake di bagian depan dan juga bagian belakang. Sehingga, meskipun melewati tikungan yang tajam, motor ini tetap stabil.

Selanjutnya, dibagian rodanya sendiri berukuran sebesar 70/ 90 – 17 MC 38 P di bagian depan. Sementara di bagian belakang sebesar 120/ 70 – 17 MC yang lengkap dengan roda tubelessnya. Sehingga, berbicara tentang kenyamanannya sudah tidak ada yang perlu Anda ragukan lagi.

Kelistrikan

Motor Yamaha MX KING 150 yang satu ini dilengkapi dengan sistem TCI yang menjadikan dapur pacunya lebih sempurna. Untuk baterainya sendiri sudah memakai YTZ4V atau GTZ4V yang lengkap dengan businya, berupa NGK-CR8E. Kemudian, dibagian starter memakai kick starter dan juga elektrik starter. Harganya sendiri sebesar 18 jutaan rupiah. Maka Anda bisa mendapatkan motor kece yang satu ini di rumah.

Review Motor Yamaha MX KING 150 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5