Review Motor Yamaha Vega Force

Review Motor Yamaha Vega Force – Motor Yamaha Vega Force ini adalah salah satu regenerasi motor Yamaha Vega dan juga Force yang jauh lebih dulu berhasil dalam dunia otomotif. Motor ini telah berhasil mengalami sebuah perubahan yang cukup siginifikan, dilihat dari segi fiturnya yang canggih hingga dapur pacu motornya yang juga makin tangguh. Agar membuat permintaan para konsumennya dapat terpenuhi, maka kali ini Yamaha mulai menggunakan striping yang lebih baru lagi bernuansa speed.

Baca juga: Spesifikasi Motor Ducati Panigalle 899 Terbaru

Karena itulah, tampilannya terlihat makin sporty. Ruang bagasinyapun juga jauh lebih besar. Dengan begitu, hal ini dapat membuat ruang penyimpanan bagasinya menjadi lebih besar. apalagi di bagian pengunciannya sendiri sudah ada fitur berupa kunci pengaman di bagian kunci starter yang telah lengkap dengan tombol penutupnya yan gpraktis. Di bagian head lampnya sendiri juga hampir sama seperti versi yang sebelumnya. Yaitu berbentuk segitiga.

Yamaha Vega Force

Sementara untuk ukuran dimensinya sendiri juga cukup ringan. Yaitu sebesar 96 kg saja. Karena itulah, motor ini cocok sekali untuk menjadi sebuah partner kerja andalan Anda. motor ini memiliki 4 macam pilihan warna. Yaitu elite black, energetic white, fusion blue, dan juga flaming red. Ada pula 3 varian type. Yaitu vega force CW, vega force, dan juga vega force DB. Itu artinya, Yamaha memang benar-benar mengerti dengan permintaan konsumennya untuk menyiapkan berbagai macam pilihan type dan warna.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk ukuran kapasitas mesinnya sendiria adalah sebesar 114 CC. Itupun sudah memakai euro 3 dan juga fuel injection. Dibagian sistem pembakarannya sendiri sudah menggunakan forged piston yang menjadikan performanya makin bertenaga dan makin irit bahan bakar. Lebih lengkapnya, simak selanjutnya di bawah ini:

Dimensi Motor

Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 1.940 mm x 715 mm x 1.075 mm disc brake. Sementara untuk bagian drum brake, berukuran 1.940 mm x 710 mm x 1.075 mm. Karena itulah, beratnya mencapai 96 kg saja. Sehingga, motor ini makin mudah dikendalikan meskipun dengan kecepatan yang tinggi. Dilihat dari segi desainnya, motor ini begitu stylish dan juga makin sporty. Ada berbagai macam pilihan warna yang membuatnya makin aerodinamis.

Selanjutnya, berlanjut di bagian speedometernya sendiri, motor ini punya speedometer yang lebih modern. Terlihat di bagian indikatornya sendiri sudah dilengkapi dengan indikator bahan bakar, indikator kecepatan, indikator lampu, indikator suhu mesin, dan juga indikator tripmeter, beserta seinnya. Sehingga, para pengguna makin mudah mengetahui kondisi motor yang sedang dikendarainya.

Dapur Pacu Motor

Motor Yamaha Vega Force yang satu ini begitu tangguh. Hal ini terlihat di bagian kapasitas mesinnya sendiri mencapai 114 CC, itupun dilengkapi dengan 4 langkah yang lengkap dengan pendingin udaranya, berteknologi SOHC. Untuk daya maksimalnya adalah 6,41 kW dengan putaran sebanyak 7.000 rpm. Selanjutnya, torsi maksimalnya mencapai 9,53 Nm dengan putaran mencapai 5.500 rpm.

Meskipun hanya sebuah motor bebek, namun motor ini tenryata sudah menggunakan teknologi yang terbaru dibagian sistem pembakarannya. Yaitu sudah memakai teknologi fuel injection yang bisa membuatnya irit bahan bakar. Ruang penyimpanan bagasinya sendiri juga sudah makin luas. Kelistirkannya sudah memakai kick starter dan juga kombinasi elektrik starter.

Selanjutnya, harga jual motor Yamaha Vega Force ini bervariasi. Ada 12 jutaan rupiah untuk versi DB, sedangkan seri SW adalah 13 jutaan rupiah. Kemudian untuk Yamaha Vega Force CW senilai 14 jutaan rupiah.

 

Review Motor Yamaha Vega Force | Sinta Rizki Fadila | 4.5