Review Royal Enfield Bullet 500 EFI Terbaru 2018

Review Royal Enfield Bullet 500 EFI Terbaru 2018 – Motor Royal Enfield Bullet 500 EFI yang satu ini merupakan motor yang berasal dari Inggris. Motor ini dilengkapi pula dengan teknologi berupa EFI atau electric Fuel Injection yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar, meskipun kapasitas mesinnya sendiri cukup besar. yaitu berukuran sebesar 500 CC. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 81 jutaan rupiah setiap unitnya.

Baca juga: Review Motor Kawasaki Z125 Pro Terbaru

Spesifikasi

Melihat dari harganya sendiri memang benar-benar sangat mahal untuk orang Indonesia. Namun, hal ini sebanding dengna berbagai macam fitur yang telah ditawarkannya tersebut. Tak heran bila motor yang satu ini begitu dikenal luas baik dari dalam negeri sampai dengan di luar negeri. Mau tahu seperti apakah desain dan dapur pacunya? Simak selebihnya di bawah ini!

Desain Motor

Desain motor Royal Enfield Bullet 500 EFI yang satu ini dikenal sebagai motor klasik yang nyentrik. Hal ini dikarenakan desain eksteirornya sendiri benar-benar unik, sehingga hal ini menjadikannya terlihat lebih klasik. Terlebih motor gede yang satu ini dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 500 CC. Sehingga, hal ini membuatnya benar-benar makin handal. Apalagi untuk ukuran dimensinya sendiri cukup besar. Yaitu berukuran sebesar 2.200 mm x 800 mm x 1.100 mm.

Sedangkan, untuk jarak sumbu rodanya sendiri sebesar 1.370 mm. Sedangkan, untuk jarak terendahnya sendiri sebesar 135 mm. Selanjutnya, untuk ukuran beratnya sendiri sebesar 187 kg. Karena itulah membuat para pengendara bisa lebih mudah untuk mengontrol motor ini. Tidak hanya itu saja, motor yang satu ini dilengkapi dengan penampilan moge yang benar-benar menarik. Sehingga, hal ini membuatnya memiliki daya tarik tersendiri.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Di bagian lampu utamanya sendiri berbentuk bulat yang lengkap pula dengan lampu seinnya. Sehingga, hal ini menjadilan tampilannya makin nyentrik. Sementara itu, ada juga panel berupa speedomter yang sederhana dan unik, lengkap pada desain stang motornya sendiri yang benar-benar sangat aerodinamis. Di sisi lain, motor yang satu ini ada juga kapasitas bahan bakar sebesar 14 L.

Sementara untuk jok motornya sendiri benar-benar empuk dan sangat futuristik. Ada juga berupa fitur menarik yang lain dari motor-motor pada umumnya. Di bagian belakang motornya sendiri terkesan lebih gagah, karena adanya spatbor yang terlihat elegan pada 1 lampu stoplamp dan juga 2 buah lampu sein tepat di bagian belakangnya.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacunya sendiri berukuran sebesar 500 CC. Itupun lengkap pula dengan teknologi EFI yang handal dan membuatnya lebih tangguh, beserta hemat terhadap bahan bakar. Untuk silindernya sendiri menggunakan silinder tunggal. Untuk kecepatan tingginya mencapai 27.2 Bhp dalam putaran mesin hingga 5.250 rpm. Sedangakn, untuk torsi maksimalnya sendiri berukuran sebesar 41.3 Nm dalam putaran sebesar 4.000 rpm.

Selanjutnya, untuk sistem transmisi manualnya disini dilengkapi dengan 5 buah percepatan secara konstan. Transmisinya itu telah dikombinasikan secara langsung oleh sistem kopling manual. Sehingga, hal ini memudahkan para pengendara saat ingin memindai gigi rasio pada 1 gigi ke gigi rasio yang lain.

Suspensi

Untuk suspensi motornya sendiri benar-benar kokoh. Karena di bagian depannya sendiri menggunakan suspensi berupa teleskopis, dengan jeruji sebesar 35 mm. Untuk pergerakan poros rodanya sendiri berukuran sebesar 130 mm. Sedangkan untuk suspensi belakangnya sendiri menggunakan dual shock breaker yang lengkap dengan udara 5 langkah beban di awal yang bisa disesuaikan. Pergerakan untuk poros rodanya disini berukuran sebesar 80 mm.

Review Royal Enfield Bullet 500 EFI Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5