Review Terbaru Motor Suzuki GSX S150

Review Terbaru Motor Suzuki GSX S150 – Motor Suzuki GSX S150 yang satu ini dijual senilai 24 jutaan rupiah. Sedangkan untuk edisi touring dijual senilai 25 jutaan rupiah. Jadi, sesudah sebelumnya Anda mungkin telah mengenal dengan motor GSX R 150, namun kali ini ada saudaranya lagi dari logo S yang mempunyai segudang fitur yang menarik dan lebih lengkap dari series sebelumnya. Bahkan, untuk desainnya sendiri terlihat lebih full fairing, layaknya desain dari motor sport pada umumnya.

Baca Juga : Review Motor Suzuki GSX S150 Terbaru 2018

Selain itu, motor ini juga menggunakan desain berbentuk naked bike yang mampu mengguncang dominasi dari motor Honda dan Yamaha Vixion yang sudah ada sebelumnya di pasar Indonesia. Demi mendongkrak popularitas motor Suzuki di Indonesia di kelas naked bike, kini motor ini dihadirkan dengan desain yang memiliki ciri khas tersendiri dari motor Suzuki pada umumnya. Karena, dibagian desain headlampnya sendiri dibuat lebih unik dan sedikit bulat dengan bagian body yang terlihat lebih terpisah dengan bagian yang atas.

Spesifikasi Motor

Untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 1.975 mm x 674 mm x 1.070 mm. Sedangkan, untuk jarak pijaknya sendiri mencapai 1.300 mm, dengan ukuran tinggi joknya mencapai 785 mm. Kemudian, untuk berat kosongnya sendiri mencapai 126 kg. Ini adalah untuk spesifikasi dari ukuran dimensinya. Sedangkan untuk rangkanya sendiri sudah menggunakan rangka dengan type berbentuk diamond. Dimana dibagian depannya menggunakan suspensi telescopic. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya sendiri menggunakan telescopic berbentuk swing arm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berlanjut dibagian pengereman dibagian depannya sendiri memakai disc petal. Hal ini berlaku sama untuk sistem pengereman dibagian belakang, yang juga menggunakan sistem pengreman berupa disc berbentuk petal. Sedangkan, untuk roda yang digunakannya disini menggunakan tubles. Baik untuk roda depan dan belakang adalah sama. Yaitu, sama-sama menggunakan ban tubeless.

Sedangkan, untuk jenis mesin yang digunakannya sudah menggunakan teknologi DOHC, dengan kapasitas mesin sebesar 150 CC. Berlanjut, dibagian dimensi x langkahnya sendiri berukuran sebesar 62 mm x 48,8 mm. Sedangkan, untuk rasio kompresinya disini bisa menghasilkan daya maksimal sampai dengan 19 Hp dengan putaran sebesar11 ribu rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya sendiri berukuran sebesar13,9 Nm dengan putaran mencapai 8,500 rpm.

Kemudian, berlanjut di bagian sistem bahan bakarnya sendiri sudah menggunakan teknologi berupa fuel injection. Sehingga, hal ini membuatnya makin hemat terhadap pemakaian bahan bakar, begitu juga untuk sistem pengapiannya yang juga sudah lebih baik lagi. Dimana untuk transmisinya sendiri menggunakan 6 percepatan, dengan ukuran kapasitas tangki bahan bakar mencapai 11 L. Selanjutnya, untuk sistem starternya sendiri sudah dilengkapi dengan 2 macam pilihan. Yaitu menggunakan electric starter dan juga key less starter. Karena itulah, membuatnya makin lengkap dan lebih sempurna lagi.

Jadi, sama seperti dengan kompetitor yang lainnya, motor Suzuki GSX S150 yang satu ini telah diintegrasi dengan teknologi berupa fuel injection di bagian sistem bahan bakarnya. Bahkan, dibagian inipun juga telah teruji dalam EURO 4, yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan lebih hemat bahan bakar. Karena itulah, banyak orang benar-benar menyukainya agar mereka bisa bermanuver di jalanana dengna lebih hemat lagi.

Bahkan, berdasarkan pengujian yang terakhir, motor Suzuki GSX S150 yang satu ini dikabarkan dapat menghabiskan sebanyak 1 L bensin untuk jarak sejauh 49 km. Itu artinya, motor ini memang benar-benar irit dan lebih hemat bahan bakar dari yang lainnya.

Review Terbaru Motor Suzuki GSX S150 | Sinta Rizki Fadila | 4.5