Review Vespa Sprint Terbaru Saat Ini

Review Vespa Sprint Terbaru Saat Ini – Di antara dari Anda mungkin tidak asing dengan varian motor Vespa Sprint yang satu ini. Karena motor yang satu ini memiliki nama yang cukup besar di kalangan pecinta masyarakat Indonesia. Entah itu dari anak muda, sampai dengan orang yang sudah tua. Untuk harga jualnya sendiri bervariasi. Karena itulah, motor ini selalu bisa menarik minat semua orang. Meskipun harga jualnya cukup mahal. Bahkan, motor klasik ini ternyata sempat popular di era tahun 80-an yang lalu. Selanjutnya, motor ini resmi lagi diperkenalkan dari Italia, oleh PT Piaggio Indonesia di tanggal 25 Mei 2016, di Jaksel.

Spesifikasi Motor Vespa Sprint

Untuk type mesin yang digunakannya adalah berupa 4 strokes, 1 silinder, Iget, dengan 3 valves. Untuk kapasitas mesinnya berukuran sebesar 154,8 CC. Dengan sistem bahan bakar, berupa electronic injection. Sedangkan, untuk sistem pengapiannya sudah menggunakan electronic ignition. Sistem pendinginannya disini memakai forced air. Dengan tenaga maksimal mencapai 8.7 kW dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 12 Nm dalam putaran sebanyak 5.000 rpm.

Selanjutnya, untuk sistem transmisinya sendiri menggunakan automatic CVT, dengan standard buang emisi gas yang telah lolos dari EURO 3. Sehingga, hal ini membuatnya ramah lingkungan saat digunakan. Untuk jenis starter yang digunakan oleh motor Vespa Sprint ini adalah berbentuk electrik. Sedangkan, untuk kaki-kakinya memakai suspensi depan dari single sided trailing link dengan hydraulic shock absorber dan juga shock absorber dengan adjustable pre load dengan 4 pengaturan di bagian suspensi belakang.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kemudian, untuk pengereman depannya memakai disc brake berukuran sebesar 200 mm, dengan hydraulic control activated dengan handle bar right side lever. Sedangkan pengereman belakangnya menggunakan drum brake dengan mechanical control activated berukuran sebesar 140 mm. Untuk rodanya sendiri memakai tubeless. Baik depan dan belakang adalah sama-sama menggunakan tubeless. Hanya saja, ukurannya berbeda sekali. Di bagian depan berukuran sebesar 110/70,  sedangkan roda belakang berukuran sebesar 120/ 70.

Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 1.860 mm x 695 mm x 790 mm. Untuk jarak antar sumbu rodanya mencapai 1.340 mm, dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 9 L. Dilihat dari segi manapun, motor Vespa Sprint ini memang tidak mau kalah dari motor matic dan motor bebek pada umumnya. Karena dilihat dari segi desainnya sendiri masih menggunakan konsep khasnya. Yaitu menggunakan konsep klasik yang kental di bagian setiap sisi body.

Selanjutnya, untuk harganya sendiri cukup mahal. Pasalnya, motor ini mempunyai nilai jual tersendiri yang dijual dengan harga yang cukup tinggi, bisa melebihi dari angka harga normal. Jadi, untuk Anda yang sedang mencari barang antik yang melegenda, maka Anda bisa menjadikan motor Vespa Sprint ini sebagai motor antik di rumah Anda.

Berlanjut di bagian depannya, di bagian depan terhadap desain headlamp berbentuk bingkai dari krom 6 sisi. Dengan pengaturan headlamp yang seperti ini, otomatis pencahayaan yang diberiakn makin terang di jalanan. Ada juga 2 lampu sein yang terdapat dibagian depan, sehingga mampu memberikan ciri khas tersendiri untuk sebuah motor klasik. Kemudian, untuk joknya sendiri memakai bahan yang berkualitas tinggi, dengan begitu akan terasa nyaman untuk dinaiki. Untuk harga jualnya mencapai 38,5 jutaan rupiah.

Review Vespa Sprint Terbaru Saat Ini | Sinta Rizki Fadila | 4.5