Review Motor Royal Enfield Bullet 500 EFI Terbaru

Review Motor Royal Enfield Bullet 500 EFI Terbaru – Royal Enfield Bullet 500 EFI adalah salah satu motor yang dijual senilai 81.3 jutaan rupiah. Motor ini tak perlu diragukan lagi kualitas dan performanya. Moge ini berasal dari negara Inggris dan telah menjadi salah satu motor yang dilengkapi pula dengan teknologi EFI atau teknologi elektrik fuel injection. Sehingga, hal ini membuatnya menjadi lebih hemat bahan bakar. Ini sebanding pula dengan harga jualnya yang cukup mahal. Sehingga, hal ini membuat lebih sempurna, meskipun harga jualnya cukup mahal.

Desain Motor

Seperti yang telah diketahui, bahwa motor Royal Enfield Bullet 500 EFI yang satu ini memiliki desain yang benar-benar sangat klasik dan juga eksentrik. Hal inilah yang kemudian membuatnya terlihat lebih elegan. Karena ada beberapa barutan eksterior yang membuatnya terlihat lebih klasik dan lebih unik. Sehingga, hal ini membuat tampilan motor ini makin terlihat lebih klasik.

Royal Enfield Bullet 500 EFI

Tak hanya itu saja, untuk ukuran dapur pacunya sendiri juga tidak perlu diragukan lagi. Motor yang satu ini telah dilengkapi pula dengan kapasitas mesin berukuran sebesar 500 CC, yang membuatnya makin handal. Karena mampu memberikan tenaga yang begitu ebsar dan super handal. Sedangkan, untuk ukuran dimensinya sendiri adalah berukuran sebesar 2.200 mm x 800 mm x 1.100 mm. Sehingga, dengan ukuran dimensinya itulah yang kemudian membuat para pengendara makin mudah untuk berkendara saat sedang ingin naik dan ingin turun.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Disamping memiliki keseimbangan yang tepat di antara setiap roda depan dan juga roda belakangnya, motor ini juga memiliki jarak sumbu roda yang tepat pula. Yaitu berukuran sebesar 1.370 mm. Belum lagi untuk dibagian jarak paling rendahnya ke tanah hanya mencapai setinggi 135 mm saja. sedangkan, untuk ukuran dari berat motor yang satu ini mencapai sebesar 187 kg. Sehingga, hal ini membuat siapapun yang mengendarainya makin mudah untuk mengontrol motor ini.

Yang membuatnya makin menarik adalah, karena motor ini sudah dilengkapi pula dengan kapasitas bahan bakar mencapai 14 L yang membuatnya cukup tangguh untuk dipakai melintasi jalanan dalam jarak yang cukup panjang. Karena dengan ukurannya yang sebesar itulah yang kemudian membuat motor ini menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

Dapur Pacu Motor

Berbicara tentang dapur pacu motor yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk ukuran mesinnya sendiri adalah berukuran sebesar 500 CC. Disamping itu, motor yang satu ini juga telah dilengkapi pula dengan teknologi berupa fuel injection yang membuatnya makin tangguh gan lebih hemat bahan bakar. Selain itu, motor ini juga sudah menggunakan mesin dengan silinder tunggal didalamnya. Sehingga, hal ini membuatnya makin ampuh di jalanan.

Tak hanya itu saja, berkat dapur pacunya itulah membuat motor yang satu ini bisa memberikan tenaga palng besar hingga mencapai 27.2 Hp dalam putaran mesin mencapai 5.250 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimumnya adalah mencapai 41.3 Nm dalam putaran mesin sebesar 4.000 rpm. Yang menjadikan performanya makin tangguh adalah, karena motor ini sudah dilengkapi pula dengan transmisi manual yang bisa memberikan kecepatan hingga mencapai 5 percepatan secara konstan.

Transmisnya tersebut telah dikombinasikan pula dengan kopling manual yang membuat para pengendaranya dan para penggunanya makin mudah untuk memindahkan gigi rasionya dari 1 gigi rasio ke tempat yang lainnya.

Review Motor Royal Enfield Bullet 500 EFI Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5