Review Motor Royal Enfield Continental GT Terbaru

Review Motor Royal Enfield Continental GT Terbaru – Motor Royal Enfield Continental GT yang satu ini merupakan salah satu motor berkapasitas mesin sebesar 500 CC. Sementara itu, untuk ukuran dimensinya sendiri adalah berukuran sebesar 2.060 mm x 760 mm x 1.070 mm. Sementara itu, untuk ukuran berat motornya berukuran sebesar 184 kg. Dimana jarak paling rendahnya ke tanah mencapai 140 mm. Sedangkan untuk jarak terendahnya ke tanah mencapai 1.360 mm.

Untuk panelnya disini dilengkapi dengan panel speedometer yang sederhana dan elegan. Sedangkan untuk posisi stangnya dibuat cukup rendah, bahkan hampir sejajar dengan bagian tangki motor. Sehingga, hal ini membuat para pengendara bisa makin merasa lebih nyaman.

Dapur Pacu Motor

Tak dapat dipungkiri bila dengan harga jualnya yang mahal ini sebanding dengan dapur pacu yang benar-benar handal. Kapasitas mesinnya adalah sebesar 535 CC. Sedangkan, untuk kompresi mesinnya adalah sebesar 8 : 5 : 1. Selanjutnya, untuk ukuran diameter bore dan juga strokenya berukuran sebesar 87 mm x 90 mm. Karena itulah motor ini bisa menghasilkan tenaga paling besar mencapai 21.4 kW dalam putaran mesin sebanyak 5.100 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 44 Nm dalam putaran mesin sebanyak 4.000 rpm.

Selanjutnya, demi mengimbangi harga yang mahal, motor ini juga dilengkapi pula dengan teknologi berupa elektronik fuel injection untuk suplai bahan bakarnya. Hasilnya, performa dan dapur pacu motor ini menjadi makin tangguh. Karena tenaganya yang besar tersebut namun bisa hemat terhadap pemakaian bahan bakar. Hasilnya, performa dan dapur pacu motor yang satu ini menjadi lebih tangguh dan tenaganya besar, tapi hemat pemakaian bahan bakar.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, motor iini juga dilengkapi dengan sistem pengapian berupa digital electronic yang menjadikan sisitem pengapian motor makin sempurna dan maksimal. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara yang bisa membuat suhu motor menjadi lebih stabil.

Suspensi Motor

Model motor Royal Enfield Continental GT yang satu ini berbentuk cafe racer. Sedangakn, untuk sistem rangkanya benar-benar kuat untuk membawa mesin sebesar 500 CC. Rangkanya disini dilengkapi dengan dual rangka bak downtube yang berasal dari pipa baja yang handal dan kokoh. Sehingga, dari sinilah bisa membuat keseimbangan motor ini menjadi lebih terjaga dengan baik.

Tak hanya itu saja, motor yang satu ini juga memiliki suspensi motor yang tangguh dan berkualitas. Di bagian depan motor dilengkapi dengan teleskopik, yang bisa memberikan kenyamann berkendara yang benar-benar maksimal. Sedangkan, untuk dibagian belakangnya sendiri dilengkapi dengan suspensi motor berbentuk Paioli, dan ada juga dual shock breaker yang telah disii dengan udara yang memiliki pergerakan poros roda mencapai 80 mm.

Kelistrikan Motor

Dibagian segi kelistrikannya disini, motor Royal Enfield Continental GT yang satu ini memiliki kelistrikan yang cukup handal. Dimana sistem keamanannya juga benar-benar handal, karena sudah dilengkapi pula dengan sebuah sistem pengereman berbentuk Brembo berukuran sebesar 300 mm dengan floating disc yang membuat sistem pengeremannya menjadi lebih handal. Sementara itu, dibagian belakangnya dilengkapi pula dengan kaliper yang mengambang 1 piston. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini ternyata juga mempunyai kapasitas listrik sebesar 12 volt, 14 ah yang berdaya 12 volt – dc. Sedangkan demi mengoptimalkan pengapiannya, sistem pengapiannya disini memakai digital elektronik. Untuk harga jualnya sendiri bernilai sebesar 172 jutaan rupiah.

Review Motor Royal Enfield Continental GT Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5