Review Motor Royal Enfield Continental GT

Review Motor Royal Enfield Continental GT – Royal Enfield Continental GT adalah salah satu motor yang memiliki desain yang benar-benar maxi dan sangat sempurna. Dimana kali ini motor ini dilengkapi pula dengan kapasitas mesin berukuran sebesar 500 CC. Untuk modelnya kali ini juga dibuat lebih berbeda dari series motor Royal Enfield yang lain. Di bagian desian depan motornya semakin dimanjakan dengan adanya desain lampu utama membulat yang lengkap juga dengan adanya lampu sein di bagian kanan dan kiri.

Tak hanya itu saja, masih ada juga desain panel speedometer yang lengkap dan sederhana tapi informatif. Sehingga, hal ini membuat motor ini semakin lebih menarik.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacu motor Royal Enfield Continental GT yang satu ini benar-benar sangat handal. Hal ini terlihat dibagian mesin 1 silinder yang dibawanya tersebut. yaitu, sebesar 535 CC. Sedangkan, untuk perbandingan kompresi mesinnya adalah sebesar 8 : 5 : 1. Ad ajuga ukuran diamter bore dan juga stroke yang mencapai 87 mm x 90 mm. Sehingga, hal ini membuat motor ini bisa menghasilkan tenaga terbesar mencapai 21.4 kW dalam putaran mesin sebanyak 5.100 rpm.

Sedangkan, untuk torsi paling besarnya adalah mencapai 44 Nm dalam putaran mesin sebanyak 4.000 rpm. Kemudian, agar dapat mengimbangi harga jualnya yang terbilang agak mahal ini, maka motor ini juga sudah dibenamkan pula dengan teknologi berupa elektronik fuel injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Sedangkan, untuk sistem pengapiannya sudah menggunakan digital elektronik yang membuat dapur pacunya makin sempurna.

Ada juga sistem pendingin udara yang siap selalu menjaga kestabilan suhu mesin motor menjadi lebih baik dan lebih sempurna dari yang lain.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Suspensi Motor

Modelnya yang berbentuk cafe racer inilah menjadikannya membutuhkan rangka yang lebih kuat agar dapat memboyong mesin sebesar 500 CC ini. Karena itulah, tak heran bila didalamnya telah dilengkapi pula dengan dua rangka berbentuk bak down tube yang berasal dari pipa baja yang kokoh dan kuat. Sehingga, hal ini membuatnya bisa punya keseimbangan yang lebih baik.

Untuk suspensi motornya sendiri juga lebih baik dan berkualitas. Karena dibagian depan ada teleskopik dengan jeruji berukuran sebesar 41 mm. Sedangkan untuk pergerakan dari poros rodanya mencapai 110 mm. Berkat suspensi motor yang dibawanya inilah membuatnya mampu memberikan kenyamanan lebih dalam berkendara di semua medan jalanan. Sementara itu, ada juga suspensi berbentuk Paioli, dengan dual shock breaker yang berisi udara.

Kelistrikan Motor

Sebelum berbicara tentang kelistrikannya, maka kali ini akan kami kupas dulu dibagian sistem pengeremannya. Dimana kali ini motor ini menggunakan sistem pengereman berupa Brembo berukuran sebesar 300 mm. Itupun dengan floating disc. Ada juga sistem pengereman berupa 2 piston floating caliper dibagian depan dan juga pengereman cakram berukuran sebesar 240 mm. Sementara itu, dibagian kalipernya dibuat mengambang 1 piston dibagian belakang motor.

Sehingga, karena alasan inilah membuat motor ini menjadi lebih aman dikendarai. Apalagi untuk sistem kelistrikannya sendiri juga lebih baik. Yaitu, sudah menggunakan kapasitas baterai sebesar 12 Volt, 14 Ah menggunakan sistem listrik berdaya sebesar 12 Vot – DC. Demi meningkatkan sistem pengapiannya, motor gede Royal Enfield Continental GT yang satu ini sudah menggunakan pengapian berbentuk Digital Elektronik. Sedangkan untuk harganya mencapai 172 jutaan rupiah.

Review Motor Royal Enfield Continental GT | Sinta Rizki Fadila | 4.5