Modifikasi Royal Enfield Himalayan ala Rally Dakar Gagah Banget!

Modifikasi Royal Enfield Himalayan ala Rally Dakar Gagah Banget – Bagi pecinta adventure, maka motor Royal Enfield Himalayan ini sudah pasti sangat menarik sekali untuk mereka. Hal ini terbukti saat Royal Enfield ini telah menggelar sebuah Demo Day, tepatnya di dalam Sirkuit Patrac, di Pondok Aren, di Tangerang Selatan yang telah dihadiri oleh 50 peserta lebih. Dimana secara keseluruhan mereka telah mencoba ketangguhan dari Royal Enfield yang satu ini di area meda offroad.

Baca juga: Harga Vespa Limba Kayu Pensil Setara 10 Unit Mistubishi Xpander

Bahkan, ketika diuji coba sebanyak 2 putaran, motor ini telah berhasil membuktikan sangat nyaman sekali dipakai di jalanan beraspal ataupun pada medan offroad. Bahkan, baru-baru ini di ajang Big Motor Sale 2018 yang ada di Bangkok telah menghadirkan sebuah versi modifikasi Himalayan khas balap Rally Dakar.

Royal Enfield Himalayan

Bahkan, ada juga salah satu motor yang telah diharapkan bisa menjadi tulang punggung atas penjualan yang ada di Indonesia dan telah ramai dikerumuni para pengunjung pameran. Berdasarkan Royal Enfield, motor custom ini telah mengambil inspirasi dari balap motor yang dapat bersaing dalam Rally Dakar yang dikenal baik mempunyai medan berat yang cukup sulit.

Mengikuti temanya tersebut, lampu utamanya sudah diganti dengan menggunakan lampu depan berupa twin projector yang telah ditumpuk dengan cara vertikal mirip sekali dengan model KTM. Windshield diganti ukurannya menjadi lebih besar yang telah ditambahkan dengan penggunaan dari fairing baru.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Agar dapat menambah pencahayaan di malam hari yang sedang gelap gulita, maka ditambahkan pula dengan lampu LED yang mempunyai kemampuan yang tak kalah dari bagian lampu utamanya. Di bagian belakangnya sudah didesain secara ulang dan juga kanlpot yang sudah diposisikan yang lebih tinggi.

Modifikasi yang lain untuk motor Royal Enfield Himalayan ini adalah pemakaian stang yang terlihat jauh lebih tinggi dan juga jok tunggal yang awalnya ada tempat untuk pemboncengnya. Tangki bahan bakarnya mempunyai ukuran kapasitas yang lebih besar meskipun mempunyai model yang mirip sekali dengan bawaan standar, besi pelindung yang berukuran lebih besar, dan memiliki spakbor belakang yang mirip sekali dengan motorcross.

Untuk bagian pengereman dan suspensinya mirip sekali dengan bawaan dari motor Himalayan versi standar ini. Demi menambah daya tarik dari motor off road ini, maka pemakaian terhadap ban tahu atau pada ban cangkulnya mulai ditambahkan. Warna putih, warna merah, dan juga warna biru dari motor Himalayan ini sebenarnya terisnpirasi dari bendera yang ada di Thailand.

Royal Enfiled tidak memberikan penjelasan seputar perubahan di bagian mesinnya. Sehingga, hal ini menandakan bahwa kemungkinan besar mesin yang digunakan masih tetap sama seperti versi terdahulunya. Yaitu, masih menggunakan 1 silinder dengan ukuran kapasitas mesin sebesar 411 CC yang mana telah dimodifikasi secara ringan.

Dilihat secara keseluruhannya, motor yang telah terinspirasi dari Rally Dakar ini sebenarnya dapat memberikan inspirasi bagi para pengguna motor Royal Enfield Himalayan ini saat berkendara di jalanan. Karena memang dilihat dari manapun, motor ini memang sangat unik sekali dan mampu memberikan keunikan tersendiri bagi penggunanya.

Dijamin saat Anda mencoba melewati jalanan yang ada di rumah dengan menggunakan modifikasi motor inilah akan membuat Anda terlihat lebih garang. Karena memang dilihat dari manapun, desain motor ini memang tetap menjadi yang nomor 1 dibandingkan dari motor modifikasi pada umumnya.

Modifikasi Royal Enfield Himalayan ala Rally Dakar Gagah Banget! | Sinta Rizki Fadila | 4.5