Diklaim Royal Enfield Interceptor 650 Ampuh Banget!!

Diklaim Royal Enfield Interceptor 650 Ampuh Banget! – Royal Enfield Interceptor 650 baru saja dirilis di Amerika Serikat. Bahkan, kabarnya motor ini akan mulai dipasarkan di Indonesia. Mesin sebesar 650 twin ini akan dipasangkan juga ke dalam motor Royal Enfield Continental GT. Seorang Country Manger dari Royal Enfield Indonesia, yaitu Irvino Edwardly memastikan bakal memboyongnya ke Indonesia.

Royal Enfield Interceptor 650

Varian model yang dihadirkan dalam twin model ini dipastikan akan segera dihadirkan di Indonesia. Hal ini disampaikannya saat berada di Sirkuit Patrac, di Pondok Aren, yang ada di Tangerang Selatan. Model dari mesin twin yang akan dihadirkan nantinya terbagi ke dalam 2 pilihan model. Yaitu, berbentuk Royal Enfield Continental GT 650 dan juga Royal Enfield Interceptor 650. Namun sayangnya, sampai pada saat ini, Irvino masih belum mau menyebutkan tentang kapan motor tersebut akan dibawa ke Indonesia.

Baca Juga : Cara Memanaskan Motor yang Lama Menganggur

Media dari India, yaitu Car and Bike pernah mencoba motor yang sedang dinanti-nanti ini. Saat mesin motornya dinyalakan, maka suara parallel twin yang dihasilkan benar-benar bersuara seperti motor yang membawa single silinder. Karena, interval ledakan piston dari 270 derajat yang dihasilkan membuat mesin yang dihasilkan menjadi sedikit gemuruh dan agak cempreng. Namun, tetap saja enak untuk didengar.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Keberadaan dari poros penyeimbang menjadikan mesinnya semakin halus dan membuat getaran dari mesin yang naik ke dalam stng menjadi  semakin lebih terjaga dengan baik. Mesin ini sudah dirancang khusus dari tahun 2015 yang lalu. Dimana mesin yang telah dihasilkannya tersebut didapatkan dari banyak masukan yang berasal dari tim teknik dan juga desain yang berpusat di pusat Teknologi Royal Enfield yang ada di Inggris. Dimana mereka telah bekerja sama dengan pihak Royal Enfield yang berada di Chennai.

Berkat kombinasi keduanya inilah membuat motor Royal Enfield Interceptor 650 ini memiliki mesin berpendingin udara yang sangat bagus. Siap untuk membuat motor ini selalu stabil suhunya. Untuk kapasitas mesinnya sendiri juga cukup besar. Yaitu, mencapai 649 CC, lengkap dengan 4 katup untuk setiap silindernya yang berasal dari desain SOHC dan pendingin oli. Tak heran bila berkat tenaganya itula bisa menghasilkan tenaga hingga sebesar 47 Hp dalam putaran sebanyak 7.100 rpm dan bisa memberikan torsi maksimal mencapai 52 Nm dalam putaran 5.200 putaran rpm.

Saat motor Royal Enfield Interceptor 650 ini dicoba untuk melintasi area Santa Cruz pada pagi hari yang berkabut, terlihat bahwa motor ini bisa berasa berbeda sekali dengan motor Royal Enfield pada umumnya. Saat sedang dinaiki, maka putaran mesin yang telah dihasilkannya tersebut mulai panas, tanpa menurunkan performa mesinnya. Bahkan 80% dari puncak torsi yang dihasilkan dalam putaran mesin paling rendah mencapai 2.500 rpm.

Saat mesin motor digeber ke dalam putaran yang lebih tinggi dari 3.000 rpm sampai dengan 6.000 rpm, bahkan sampai pada red line mencapai 7.500 rpm. Mesin motor Royal Enfield Interceptor 650 ini tidak menghasilkan getaran yang tinggi. Itu artinya getarannya tetap halus, meskipun torsinya masih berasa.

Perpindahan untuk gear motor ini sangat halus. Hanya saja, sayangnya ketika ingin memindahkan gear ke dalam posisi netral terkadang sering gagal karena tuas gearnya terlalu ringan. Namun, saat jarum speedometernya mulai menanjak, meisn motor ini mampu memberikan kenyamanan lebih yang sangat baik dan sempurna.

 

Diklaim Royal Enfield Interceptor 650 Ampuh Banget!! | Sinta Rizki Fadila | 4.5