Review Motor Suzuki Satria FU F150 Terbaru 2018

Review Motor Suzuki Satria FU F150 Terbaru 2018 – Motor Suzuki Satria FU F150 yang satu ini adalah salah satu motor yang dijual senilai 22 jutaan rupiah. Di tahun 2009 sampai dengan 2012 yang lalu, nama motor Suzuki Satria ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga para masyarakat Indonesia. Khususnya untuk kaum kawula muda. Hal ini dikarenakan, motor ini memiliki desain yang benar-benar elegan, namun juga terlihat lebih macho saat dikendarai.

Baca juga: Review Motor RX King Terbaru 2018

Padahal, desainnya sangat ramping. Namun, motor ini terlihat benar-benar sangat menarik sekali dan sayang sekali untuk dilewatkan lagi.

Desain Motor

Ditinjau dari segi desain motornya sendiri memang terlihat lebih friendly dan juga jauh lebih garang dari series sebelumnya.   Hal ini dikarenakan kali ini motor Suzuki Satria FU F150 ini dihadirkan dengan tenaga motor yang jauh lebih ganas hingga bisa mengeluarkan tenaga sampai dengan 18 Hp. Bahkan, bila diadu dengan kekuatan motor All New CBR 150R, Yamaha R15, dan juga All Sonic 150R, ternyata motor inilah yang paling unggul.

Untuk pilihan warnanya tersedia ke dalam 3 pilihan warna yang sangat garang. Yaitu, berwarna hitam, dengan julukan sebagai the titan black, kemudian ada juga brilliant white, dan stonger red. Semua pilihan tipenya ini memakai model dan deain yang sama. Yang berbeda hanyalah dari segi peletakan warnanya saja.  disamping beratnya yang jauh lebih ringan, kali ini motor ini dihadirkan ke dalam sebuah konsep yang lebih baru.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Karena, dibagian pemasangan rangka mesin motornya sudah menggunakan spar frame yang menjadikannya terasa jauh lebih ringan. Karena itulah, motor ini cocok sekali bila digunakan untuk bermanuver di jalanan perkotaan, karena beratnya sendiri hanya mencapai sebesar 109 kg saja. untuk ukuran dimensinya sendiri juga jauh lebih ramping. Yaitu berukuran sebesar 675 mm x 1.960 mm. Karena itulah, motor ini cocok sekali untuk orang Indonesia.

Dapur Pacu Motor

Berlanjut dibagian dapur pacunya sendiri sudah menggunakan teknologi mesin, berupa DOHC yang telah disempurnakan dengan 4 valve, 1 silinder. Sedangkan, untuk kapasitas silindernya mencapai 147,3 CC. Mesin motor ini telah didukung sekaligus dikombinasikan dengan teknologi electronic control module yang ada pada teknologi fuel injection. Sehingga, tak heran bila motor ini bisa memberikan tenaga power sampai dengan 13.6 kW dalam putaran sebanyak 10 ribu rpm. Sedangkan, untuk torsinya sendiri bisa mencapai 13.8 Nm dalam putaran sebanyak 8.500 rpm yang menjadi standard motor untuk motor balap. Selain itu, ternyata motor Suzuki Satria FU F150 ini juga dilengkapi pula dengan sejumlah fitur yang terbaru. Yaitu adanya speedometer yang berkonsep full digital, twin trip, cooland temperature, oil change interval, dan juga FI ready.

Harga Motor

Untuk harga jualnya sendiri bervariasi. Untuk harga motor Suzuki Satria FU F150MF dijual senilai 22.2 jutaan rupiah. Untuk versi FU150MFA, dijual senilai 22,5 jutaan rupiah. Sedangkan, untuk versi FU150MFX dijual senilai 22,5 jutaan rupiah. Dan yang terakhir adalah FU150MFZ, dijual senilai 22,6 jutaan rupiah.

Melihat dari perbandingan harga di atas, sepertinya memang setiap variannya hanya memiliki selisih yang tidak begitu banyak dan besar. Hal ini terlihat dari harga jual motor Suzuki Satria FU F150 ini yang hanya berselisih ratusan ribuan rupiah saja untuk setiap versinya.

Review Motor Suzuki Satria FU F150 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5