Sebelum Membeli NMAX Bekas, Simak Tips Berikut Ini!

Sebelum Membeli NMAX Bekas, Simak Tips Berikut Ini – Melihat tingginya pesanan untuk motor NMAX saat ini membuat banyak konsumen harus menunggu waktu yang cukup lama agar bisa memiliki produk Yamaha yang sedang popular saat ini. Untuk yang tidak sabar untuk memilikinya, kebanyakan mereka akan mencari NMax bekas dari pasar motor bekas. Ini bisa menjadi salah satu alternative terbaik untuk Anda yang ingin motor NMax sekarang juga.

Baca juga: Cara Menyalakan Motor di Pagi Hari agar Motor Lebih Awet

Namun meskipun begitu, sebaiknya Anda juga harus lebih mawas diri sebelum membeli NMax bekas ini. Jangan sampai ternyata Anda malah membeli motor yang bermasalah. Sehingga, Anda justru bukannya untung malah menambah biaya perbaikan dan perawatan motor bekas Anda nantinya.

Sebelum Membeli NMAX Bekas, Simak Tips Berikut Ini!

Yang jelas, sebaiknya perhatikan dari segi mesin dan surat-suratnya. Semua surat yagn diberikan dan ditunjukkan tersebut harus benar-benar aman. Lakukan pemeriksaan secara menyeluruh agar nantinya Anda tidak menyesal setelah melakukan pembelian motor. Sekalipun itu hanya sebuah motor bekas, tetap saja Anda tidak boleh buru-buru dalam membelinya. Karena sekarang ini ada banyak sekali motor curian yang kemudian diperjual belikan secara bebas.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sehingga, agar nantinya Anda tidak salah membeli motor, maka langkah pertama yang harus diperhatikan disini adalah lihatlah dari segi kelengkapan surat-surat kendaraannya lebih dulu. Amati di bagian surat STNK dan BPKB kendaraan. Bila perlu, cocokkan semua suratnya tersebut dengan informasi yang tertera pada kendaraan bermotor tersebut. sehingga, Anda bisa tahu apakah surat NMax bekas yang ditunjukkan kepada Anda itu asli atau palsu.

Kedua, hal lain yang harus diperhatikan disini adalah di bagian odometer dan juga mesinnya. Ingatlah, bahwa motor NMAX ini diluncurkan pertama kali dari tahun 2015 yang lalu. Sehingga, cukup dengan melihat dari segi odometernya saja, Anda bisa memperkirakan seperti apakah motor ini sudah digunakan oleh mantan pemiliknya. Makin tinggi jarak yang telah tercatat, itu artinya makin bisa dipastikan bahwa ada perhitungan perbaikan yang akan dikeluarkan di kemudian hari.

Itu berarti bahwa Anda akan semakin boros bila membeli odometer yang jaraknya tinggi. Sesudah itu, lihat juga dari segi kondisi fisik motor NMAX bekas ini. Misalnya saja dari segi aksesori dan juga dari segi body nya. Bila perlu, jangan terlalu banyak dilakukan modifikasi terhadap motor tersebut. bila diizinkan, bawa saja orang yang paham dengan mesin motor. Sehingga, Anda bisa mendapatkan sebuah penilaian terhadap motor tersebut.

Misalnya diperbolehkan untuk melakukan tes jalan, maka lakukan hal tersebut. sehingga, Anda bisa benar-benar yakin tentang motor yang akan Anda beli ini nanti. Ingatlah bahwa motor NMAX bekas ini umumnya dijual dengan harga yang masih tinggi.

Untuk masa tahun pembuatan yang masih di tahun 2016 saja ini dijual dengan harga masih 23 jutaan rupiah. Untuk versi yang ABS dijual dengan harga yang jauh lebih mahal, yaitu sebesar 25 jutaan rupiah. Sedangkan untuk produk yang diluncurkan di tahun 2015 ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Yaitu dijual senilai 21 jutaan rupiah.

Hal ini berbeda sekali dengan harga motor bekas pada umumnya. Ini dikarenakan memang untuk motor nmax ini merupakan salah salah motor yang sedang hits dan diunggulkan saat ini. Tak heran bila harga jualnyapun masih tetap stabil dan mahal sekali, meskipun itu hanya sebuah motor Nmax bekas saja.

Sebelum Membeli NMAX Bekas, Simak Tips Berikut Ini! | Sinta Rizki Fadila | 4.5