Tips Membeli Sepeda Motor Bekas Agar Tidak Tertipu

Ketika kita tidak mampu atau belum mampu untuk membeli sepeda motor baru, maka yang akan kita jadikan satu-satunya memang adalah dengan membeli sepeda motor bekas namun mempunyai kualitas dan juga tampilan yang hampir serupa dan sama dengan sepeda motor yang masih baru. Ketika akan membeli sebuah sepeda motor dengan merk apapun baik itu bekas ataupun baru, maka memang akan ada banyak hal berkaitan dengan sepeda motor yang harus kita cek dengan benar, agar saat kita membeli sepeda motor tidak akan ada rasa penyesalan yang amat besar saat kita sudah mempunyai sepeda motor tersebut.

Baca juga: Review Motor Honda NM4 Vultus Terbaru

Kebanyakan orang yang akan membeli sepeda motor yang sudah bekas akan sangat khawatir dengan harga yang diberikan tidak sesuai dengan kondisi sepeda motor paling terbaru. Ketika kita membeli sepeda motor yang sudah bekas, paling tidak memang kita harus meningkatkan rasa hati-hati kita agar kita juga tidak akan tertipu dengan sepeda motor yang kita beli tersebut.

Kebanyakan sepeda motor memang akan membuat sepeda motor bekas menjadi tampak baru lagi dengan berbagai cara salah satunya memang adalah menutupi semua kekurangan yang ada pada sepeda motor tersebut. Ini merupakan trik pedagang sepeda motor yang sangat bisa kita jumpai dengan sangat mudah sekarang ini. Nah, agar tidak mudah ketipu, maka berikut ini ada beberapa tips dalam membeli sebuah sepeda motor yang sudah bekas, diantaranya adalah :



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tentukan Lebih Dulu Jenis Dan Juga Tipe Sepeda Motor Yang Akan Dibeli

Saat kita sudah ada di toko ataupun pedagang sepeda motor bekas, maka usahakan memang dari rumah kita sudah mempunyai bayangan berkaitan dengan tipe dan jenis sepeda motor yang akan kita beli nantinya. Ada banyak jenis sepeda motor yang akan bisa kita pilih. Mulai dari sepeda motor dengan tipe bebek, matic, ataupun sport. Tentunya jenis dan tipe dari sepeda motor tersebut akan mempengaruhi harga yang bisa kita dapatkan. Dalam memilih sebuah sepeda motor ada dua patokan yang harus kita gunakan dengan benar, diantaranya adalah :

  1. Berpatokan Pada Anggaran. Kalau memang kita hanya mempunyai dana yang terbatas, maka usahakan memang membeli sepeda motor sesuai dengan budget kita, jangan membeli sepeda motor yang harganya sangat mahal. Selain itu, kita juga harus memikirkan biaya perawatan untuk sepeda motor yang akan kita beli tersebut.
  2. Berpatokan Kepada Selera Kita Sendiri. saat akan membeli sebuah sepeda motor bekas, maka kita juga harus gunakan insen kita dalam memilih sepeda motor yang kita suka dan mau. Carilah tipe sepeda motor yang memang kita inginkan dan sudah lama menjadi impian kita sendiri.

Ketahui Dan Cari Tahu Dulu Harga Yang Ada Di Pasaran

Saat kita akan membeli sepeda motor bekas di pedagang tertentu, maka usahakan juga untuk paham dan tahu dengan harga pasaran sepeda motor yang kita mau tersebut. Dengan kita ada patokan harga untuk sepeda motor, maka kita akan bisa menakar dan mengira seberapa wajarkah harga sepeda motor yang akan diberikan kepada kita tersebut. Agar lebih memudahkan kita untuk mendapatkan harga sepeda motor, maka kita bisa melakukan riset dan pengumpulan data harga untuk sepeda motor secara online. Yang harus kita pahami adalah semakin lama umur dari sebuah sepeda motor, maka harga yang kita dapatkan juga semakin murah.

Tips Membeli Sepeda Motor Bekas Agar Tidak Tertipu | Sinta Rizki Fadila | 4.5