Spesifikasi Sepeda Motor Listrik Roda 3 Tiger

Spesifikasi Sepeda Motor Listrik Roda 3 Tiger – Sampai pada saat ini, ternyata sepeda motor elektrik roda 3 merk Tiger ini masih saja viral di dunia maya. Banyak orang mulai bertanya-tanya tentang kebenaran dari motor yang satu ini. Karena motor ini telah berhasil diabadikan oleh seorang netizen yang sedang mengemudikan motor ini di area Solo dan juga Surabaya. Penasaran dengan seperti apakah spesifikasi lengkapnya? Simak saja selengkapnya di bawah ini:

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Sepeda Motor Scoopy 2018

Spesifikasi Motor

Sepeda motor elektrik roda 3 ini pada dasarnya berukuran dimensi sebesar 200 cm x 100 cm x 160 cm. Motor yang satu ini bisa menampung hingga 3 orang yang tersusun atas 1 driver dan juga 2 penumpang. Beda sekali dengna motor pada umumnya, karena motor dengan merk Tiger yang satu ini ternyata juga sangat ramah lingkungan. Karena motor yang satu ini telah dilengkapi pula dengan tenaga listrik didalamnya. Tak heran bila motor ini kemudian tidak akan mengeluarkan gas emisi lagi saat dipakai di jalanan.

sepeda motor elektrik roda 3

Untuk berat motor yang satu ini berukuran sebesar 100 kg. Ada 2 pintu yang diletakkan di samping kiri dan kanan. Bentuknya sama seperti bajaj. Sedangkan, untuk bentuk spionnya hampir sama seperti spion mobil. Karena bisa dilipat dan juga disetir layaknya motor matic pada umumnya. Bahkan, kabarnya motor ini bisa melaju dengan cepat hanya dengan memutarkan gas saja. kecepatan yang bisa ditempuhnya adalah mencapai 35 km/ jam.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan, untuk jarak tempuhnya bisa mencapai 60 km di jalan datar. Tak hanya itu saja, ternyata sepeda motor elektrik roda 3 ini juga memiliki kapasitas baterai sebesar 60 V – 20 A. Sehingga, bila Anda ingin mengisi bahan bakarnya, maka Anda bisa langsung mengisi dayanya dengna cara charge baterainya selama melebihi dari 5 jam lamanya.

Pemilik yang Sedang Viral

Pemilik motor ini yang sedang viral adalah Dwi Ari Susanti. Dia adalah seorang ibu rumah tangga yang kerap mengendarainya untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja, utnuk mengantar anak ke sekolah, untuk berbelanja sayur di pasar. Ari telah membeli motor ini dari pertengahan tahun 2016 yang lalu di surabaya. Dia mengaku bahwa sebenarnya dia tidak dapat menyopir mobil, sekalipun mobil otomatis. Sedangkan bila mengendari sepeda motor beroda dua, dia sangat takut. Maka dari itulah, kemudian dia membeli motor listrik ini.

Harga Motor

Harga jual motor yang satu ini adalah sebesar 32.5 jutaan rupiah. itupun sudah ada garansi resmi untuk service aki dan juga dinamonya hingga setahun. Namun, garansinya ini tidak termasuk dalam suku cadangnya. Harga ini merupakan harga penurunan di awal tauhn 2017 yang lalu. Karena pada tahun 2016 yang lalu, harga jual sepeda motor elektrik roda 3 ini senilai 39 jutaan rupiah. untuk proses pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan cara cash ke tokonya langsung ataupun transfer.

Setiap calon konsumen nanti diminta untuk membayar uang mukanya dulu sebesar 5 jutaan rupiah. menariknya lagi adalah, dari pertengahan tahun 2017 yang lalu, motor yang didatangkan secara langsung dari China ini ternyata bisa langsung dikirim kepada konsumen dari 2 hari sampai dengan 7 hari lamanya. Ekspedisi pengirimannya lewat elteha, namun tidak termasuk asuransi didalamnya.

Lokasi Penjualan

Untuk lokasi penjualannya adalah di pertokoan pasar turi Kompleks Sinar galaxy, yang ada di Surabaya. Namun sayangnya, ternyat amotor ini belum memiliki plat nomor, BPKB, dan juga STNK. Jadi, semua suratnya belum lengkap.

Spesifikasi Sepeda Motor Listrik Roda 3 Tiger | Sinta Rizki Fadila | 4.5