Cara Bisnis Sepeda Motor Bekas Paling Aman

Cara Bisnis Sepeda Motor Bekas Paling Aman – Ingin mencoba bisnis jual beli sepeda motor bekas? Atau ingin mencoba untuk membuka usaha showroom? Bila Anda saat ini sedang minim dana, namun ingin mencoba menjalankan bisnis yang satu ini, maka Anda bisa mencoba bisnis motor bekas. Usaha ini sangat cocok sekali untuk Anda yang sedang nganggur ataupun sedang mencari usaha sampingan yang cukup menggiurkan. Karena sekarang ini Anda tak perlu menyewa lahan lagi untuk membuka sebuah showroom.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Sepeda Motor Scoopy 2018

Di bawah ini adalah beberapa tips sederhana agar Anda bisa sukses dalam menjual sepeda motor bekas, antara lain:

sepeda motor bekas

Ingatlah bahwa Saingan Ada Banyak!

Hal yang satu ini sering sekali disepelekan. Terkadang orang-orang juga sering lupa bahwa dalam menjual sebuah sepeda motor yang bekas itu memator harga dan keuntungannya harus sekian. Misalnya saja adalah dengan mengambil keuntungan lebih dari 500 ribuan rupiah atau sampai dengan 1 jutaan rupiah. Ini adalah salah besar! Anda harus selalu ingat bila saingan Anda ada dimana-mana bila Anda menjalankan bisnis yang satu ini. Akan lebih baik bila Anda mencari keuntungan yang sedikit saja, namun perputarannya harus lancar. Sehingga, bisnis Anda bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Jangan Pernah Berpikir Harus Untung Besar



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Banyak pebisnis jual beli motor bekas selalu gagal karena mereka terlalu tinggi dalam menjual motor bekas tersebut. sementara, untuk pembeli saat ini jauh lebih cerdas, dan bahkan banyak di antara dari mereka yang cukup paham dengan harga pasaran dari motor bekas yang dijual tersebut. bila Anda selalu berpikir ingin mendapatkan untung banyak, maka dijamin keuntungan perputaran uang Anda pasti lambat.

Tentu saja bila perputarannya lambat, hal ini membuat Anda menjadi tidak bisa sukses. Misalnya saja, bila Anda membeli Honda Beat second senilai 6.5 jutaan rupiah. setelah itu, Anda menjual senilai 6.7 jutaan rupiah, dijamin Anda bisa untung hingga 200 ribuan rupiah dalam sehari.

Car Tahu Pasaran dari Harga Sepeda Motor Bekas di Daerah Anda!

Anda harus mengecek harga jual pasaran motor di internet. Anda bisa memanfaatkan situs di internet untuk referensi terbaik dalam membeli motor ataupun menjualnya. Bila perlu, cobalah untuk mencatat dari harga jualnya dengan baik sebelum Anda mencoba bisnis yang satu ini.

Beli Motor yang Murah di Bawah Rata-Rata

Saat Anda membuka situs di internet, Anda pasti akan menemukan banyak varian harga yang beraneka ragam. Ada yang dijual dengan harga yang sangat murah, ada juga yang terlalu mahal dan tinggi. Bila uang Anda siap, maka Anda bisa langsung mengecek barangnya dan langsung nego. Setelah itu, Anda bisa menjual motor tersebut dengan keuntungan yang tidak terlalu tinggi agar keuntungan yang didapatkan bisa langsung berasa secara langsung.

Jangan Pernah Membeli Motor yang Sudah Rusak Parah

Alih-alih bisa untung besar, bila Anda terlalu memaksakan diri membeli motor yang rusak demi mendapatkan untung yang banyak karena harganya murah dan dibawah pasaran, namun bila Anda membeli yang motornya rusak parah, dijamin Anda akan rugi banyak. Anda harus selalu mengingat berapa lamakah waktu yang telah terbuang sia-sia karena harus service motor. Bila terlalu lama, diamin perputaran uangnya juga bisa menjadi lebih lama.

Cek Dulu Kelengkapan Suratnya!

Anda harus selalu mengecek kelengkapan suratnya. Semuanya harus benar-benar lengkap. Entah itu, dari segi surat BPKB, STNK, nomor mesinnya, dan juga rangkanya. Semuanya harus disesuaikan dengna BPKB.

Cara Bisnis Sepeda Motor Bekas Paling Aman | Sinta Rizki Fadila | 4.5