Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian

Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian suzuki-RG-sport

Rekomendasi Informasi Tentang Perkembangan Motor Otomotif Disini

Setting motor bebek 2 tak – Kali ini otoride akan membahas mengenai setting motor bebek 2 tak harian yang kehebatannya konon bisa menyaingi motor sport 4 tak masa kini, bagi sobat Otorider pastinya sudah tidak asing dengan namanya motor bebek 2 tak, bahkan jangan-jangan braders Otorider pernah punya motor bebek 2 tak di era 90 an atau masih menyimpan motor bebek 2 tak sebagai koleksi pribadi, motor yang konon katanya boros bahan bakar ini bahkan performanya bisa menyaingi atau bahkan mengalahkan kemampuan motor 4 tak yang umum beredar di jaman sekarang ini.

Jika brader Otorider melihat dan membandingkan kecepatan antara motor bebek 2 tak dan motor bebek 4 tak tanpa harus membandingkan konsumsi bahan bakar dan aturan lngkungan mana yang lebih cepat? Walaupun bisa dibilang sudah ketinggalan jaman, namun kalau sobat Otorider ditanya suka mana mesin motor 2 tak atau 4 tak? pasti sebagian besar brader Otorider akan menjatuhkan pilihannya kepada mesin 2 tak.

Sekedar perbandingan, crew Otoride secara kebetulan pernah melihat duel antara 2 motor beda generasi sedang geber-geberan adu pacu dijalanan kedua pengendara dengan postur sama dan pada tidak ada yang mau mengalah saling betot gas, padahal kondisi jalanan yang lumayan padat namun tidak dihiraukan (jangan ditiru ya brader) pertarungan antara motor 4 tak dan satunya lagi settingan motor bebek 2 tak underbone 120cc, kedua kuda besi sama-sama menggunakan knalpot versi racing, raungan kencang suara knalpot bebek 2tak sport mampu membuat kuwalahan 4 tak walaupun boleh dikatakan accelerasi motorsport injeksi itu terbilang bagus, namun boleh diakui setting motor bebek 2 tak ini memang sungguh hebat sehingga bisa merepotkan motor 4 tak entah apa saja yang dilakukan pemilik motor 2 tak tersebut.

Cara Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian

Bagi brader yang punya motor bebek 2 tak dan ingin mencoba mengotak atik motornya bisa mencoba setting motor bebek 2 tak korek harian seperti ini:

  • Rubah knalpot standar diganti knalpot dengan Gas buang racing (atau sebagian orang menyebutnya Knalpot Telo).
  • Setting ulang karburator terutama MJ (main jet) dan PJ (pilot jet) setelah knalpot dipasang, karena utuk yang satu ini sangat berpengaruh terhadap setingan motor tersebut.
  • Bersihkan dan bongkar silinder blok dan kop karena motor 2 tak mudah sekali berkerak (kotoran pembakaran) bersihkan sisa pembakaran bbm bercampur olie samping yang melekat pada saluran pembuangan.
  • Papas (bubut) silider kop sesuai keinginan menurut diameter piston yang terpasang, untuk yang satu ini brader membutuhkan bantuan tukang bubut yang sudah berpengalaman.
  • Porting polish silinder blok sesuai kebutuhan, jangan terlalu extreme karena bila porting polish yang berlebihan malah akan berpengaruh pada performa motor, sebaiknya hilangkan saja kulit jeruk atau benjolan yang tidak rata, karena kebanyakan silinder blok motor produksi massal.
  • Biarkan CDI unlimiter bawaan motor seperti apa adanya, kecuali jika brader merasa komponen CDI itu dirasa kurang mumpuni cara memilih CDI racing terbaik 
  • Atur ulang ukuran sprocket (gir depan belakang / gigi tarik) sesuai kebutuhan, apakah korekan brader hanya untuk touring atau juga khusus buat balap baik road race dan drag bike, karena panjang lintasan ukuran sprocket sangat berpengaruh.
  • Gunakan helm (hehehehe) bila brader hendak mengetes hasil korekan di jalan keep safety ya.

 

Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian Satria 120R

Baca juga : Cara Membedakan Suku Cadang Asli dan Palsu

Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian Yamaha fizR

Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian Fiz R Drag

Dengan mengaplikasikan setting motor bebek 2 tak seperti diatas saja akan membuat motor bebek 2 tak sobat Otorider bisa menyaingi kemampuan motor bebek sport 4 tak, tentunya performa skill dan kelincahan tiap- tiap pengendara juga akan berpengaruh dengan laju dari motor bebek 2 tak, walaupun sudah di upgrade dan di setting sebagus mungkin, jika pengendara tidak ahli maka laju motor bebek 2 tak pun bisa kurang maksimal, namun perlu diketahui jika motor bebek 2 tak yang sudah di setting seperti itu, penggunaan bahan bakar pastinya akan lebih boros, apalagi di jaman sekarang yang di dominasi kendaraan ramah lingkungan dan hemat bbm, plus harga bahan bakar minyak yang terus melambung tiap tahunnya, jadi harap brader Otorider mempertimbangkan penggunaan bahan bakar minyak sebelum menggunakan motor bebek 2 tak.

Mungkin sampai disini dulu untuk ulasan mengenai ketangguhan motor bebek 2 tak yang tidak kalah dengan motor 4 tak masa kini, semoga ulasan diatas bisa berguna dan menambah wawasan sobat Otorider, sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya.

Demikian ulasan mengenai seting Motor Bebek 2 Tak, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di Otorider.net. Jangan lupa untuk membagikan postingan diatas melalui sosial media dibawah ini seperti facebook, twitter dan google +

cara korek motor fiz r harian, modifikasi fiz r harian, korek mesin satria 2 tak harian, korek fiz r road race, cara porting polish motor 2 tak, korek satria 2 tak road race, cara korek blok fizr, korek harian fiz r, modifikasi satria 2 tak road race, korek mesin f1zr road race
Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian | Sabian | 4.5