Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda SH125i

Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda SH125i – Honda SH125i adalah salah satu motor senilai 15.4 jutaan rupiah. Motor ini sudah ada dari tahun lalu, tepatnya di tahun 2016 yang lalu. Sebenarnya, motor ini hanya akan dijual di pasar Eropa. Akan tetapi, karena di pasar Asia itu banyak peminatnya, hal ini membuat motor ini mulai dijual di pasar Asia juga. Tepatnya di Vietnam dan juga di Thailand.

Honda SH125i

Menariknya lagi adalah, dari segi penjualannya sendiri ternyata motor ini cukup laris di pasaran dan bahkan berhasil mengalahkan para rivalnya. Ada banyak teknologi  canggih yang telah dihadirkan didalam motor yang satu ini. Misalnya saja, seperti berteknologi ABS dan juga berteknologi eSP yang membuatnya dapat melakukan sistem pengereman dengan nyaman dan lebih aman lagi, meskipun digunakan dan dipakai untuk menempuh dalam perjalanan jarak jauh dengan kecepatan yang tinggi.

Desain Motor

Desain motor ini benar-benar terlihat begitu cute sekali, sehingga membuatnya menjadi semakin lebih menarik. Dimana desainnya sendiri menggunakan kombinasi dari konsep dari skuter modern dan juga retro. Sehingga, hal ini membuat motor matic yang satu ini menjadi begitu disukai oleh orang Eropa.

Desainnya yang cantik ini benar-benar membuatnya menjadi disukai oleh orang Eropa. Karena itulah, tak heran bila motor yang satu ini menjadi cocok sekali dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Jelas terlihat di bagian depan motor itu sendiri dilengkapi dengan lampu LED yang seperti berbentuk huruf U. Karena itulah, hal ini membuatnya terlihat lebih berkesan retro.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi pula dengan sebuah panel instrumental yang diletakkan ke dalam panel speedometernya. Sehingga, hal ini membuatnya dapat memberikan segala macam informasi yang lebih lengkap tentang performa dari kendaraan yang satu ini. Kemudian, berbicara tentang ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 2.030 mm x 740 mm x 1.150 mm.

Itupun juga dilengkapi pula dengan sebuah desain headlamp yang ada di bagian atasnya dan juga lampu LED di depannya. Sedangkan, untuk velgnya sendiri berwarna hitam dan putih. Yang menjadikannya makin menarik adalah, karena motor ini tidak dilengkapi dengan stcker yang terlihat mencolok. Cuma ada tulisan, berkata, “SH” saja, tepat dibagian samping dan juga kanan kirinya.

Selain itu, untuk handle belakng motornya sendiri juga telah dilengkapi pula dengan handle yang ukurannya besar, beserta ada LED lamp di bagian stop lampnya yang membuat motor ini terlihat makin premium.

Dapur Pacu Motor

Banyak yang mengira bahwa sebenarnya motor Honda SH125i ini adalah series premium dari milik Honda PCX 150. Karena didalamnya telah dilengkapi pula dengan teknologi mesin berupa eSP yang lengkap dengan fitur dari indling stop system sehingga hal ini membuat motor yang satu ini menjadi lebih hemat bahan bakar. Palagi berbicara tentang dapur pacunya sendiri juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin cair dengan 4 stroke berteknologi SOHC. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat makin handal.

Sementara itu, di bagian kapasitas dapur pacunya disini adalah dilengkapi dengan ukuran sebesar 125 CC. Maka dari itulah, motor ini menjadi dianggap sebagai motor yang bukan bertenaga rendah. Karena melihat dari segi ukuran dapur pacu motor dan mesinnya inilah yang membuatnya menjadi tidak bisa dipandang sebagai sebelah mata. Menariknya lagi adalah, bahkan dengan ukuran dapur pacu motor dan mesinnya itulah membuat motor ini bisa memberikan tenaga paling besar senilai 8.7 kW dalam putaran mesin sebesar 8.500 rpm. Sedangkan, untuk ukuran torsinya sendiri bisa mencapai sebesar 11 Nm dalam putaran sebanyak 6.500 rpm yang menjadikan motor ini dapat memberikan akselerasi yang lebih sempurna.

 

Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda SH125i | Sinta Rizki Fadila | 4.5