Siapa Bilang Merawat Bmw Motor itu Sulit?

BMW motor adalah salah satu merk otomotif yang cukup terkenal. Merk ini berasal dari Jerman. Siapa pun orangnya pasti tahu kalau ini adalah sebuah merk yang mewah dan bernilai tinggi harganya. Sehingga, jenis motor ini hanya dimiliki oleh beberapa kalangan tertentu.

Siapa Bilang Merawat Bmw Motor itu Sulit?

Dengan adanya citra yang seperti itu, karena itulah banyak orang berpikir bahwa perawatan untuk BMW motor pasti mahal dan susah. Kata – kata tersebut kerap dipakai untuk beberapa motor yang berasal dari Eropa.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Dari Gambar Motor Scoopy Terbaru

Akan tetapi sebenarnya dari segi perawatannya cukup mudah, asalkan Anda bisa memahami apa yang dibutuhkan sebagai dasar perawatannya.

Misalnya saja seperti yang telah disampaikan oleh salah satu pemilik bengkel dari Tekno Tuner yang menyatakan bahwa merawat BMW motor itu sebenarnya mudah sekali. Irsan Lim ini pada dasarnya tinggal di Jl Carina Sayang, dengan nomor 117B, di Cengkareng, Jakarta Barat. Irsan menyatakan bahwa merawat motor BMW itu tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Cara Merawat BMW Motor

Berikut ini adalah beberapa cara untuk merawat BMW motor sendiri dengan cara yang paling mudah da bisa dilakukan di rumah, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R
  1. Sebaiknya, perhatikan saja buku panduan atau tutorial yang ada dalam manual book Anda. Disitulah Anda bisa melihat sudah berapa jauh atau berapa kilometerkah Anda wajib mengganti oli Anda tersebut. Anda harus melakukan pergantian oil tersebut secara rutin agar tidak terjadi masalah pada motor Anda.
  2. Usahakan memakai bahan bakar yang memiliki oktan yang tinggi. Ini akan membuat mesin motor Anda menjadi lebih bersih. Dengan membuat mesinnya menjadi lebih bersih, otomatis hal ini membuat cara kerja atau system kerja dari mesin motor tersebut menjadi lebih ringan. Dengan begitu, motor menjadi lebih awet dan juga tahan lama. Karena tidak akan mudah rusak.
  3. Sesudah digeber, usahakan saat Anda berhenti dengan BMW motor Anda, maka jangan langsung serta merta mematikan mesin motor tersebut. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya ring piston yang menjadi mudah sekali aus. Jika ring pistonnya aus, maka Anda harus segera menggantinya. Tentu ini akan menjadi masalah lagi buat Anda jika hal tersebut sampai terjadi pada Anda.

Masalah yang Sering Timbul pada BMW Motor

Untuk permasalahannya sendiri hamper sama dengan motor yang lainnya. Karena, jika sampai motor ini terendam dengan air, maka ini bisa menjadi masalah yang cukup besar. Hal ini dikarenakan semua service nya sudah didasari dengan konsep komputerisasi. Itu artinya, dengan terendamnya motor ke dalam air, hal ini membuat ECU menjadi bermasalah.

Sedangkan, ECU sendiri dibandrol dengan harga yang sangat mahal. Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri, berapa banyak uang yang harus Anda siapkan jika hal tersebut terjadi pada Anda.

Namun meskipun begitu, BMW motor itu adalah motor yang paling nyaman saat dipakai di jalanan. Hal ini sebanding dengan jumlah uang yang harus disiapkan saat membelinya. Selain itu, mesinnya pun sangat jarang sekali merongrong, asal Anda telah melakuan perawatan dengan tepat dan benar.

Misalnya saja seperti  selalu mengganti oli dengan teratur, selalu mengganti busi, dan melakukan beberapa hal lain yang sama seperti perawatan pada motor pada umumnya. Jadi, jika Anda sudah terbiasa merawat motor Anda, sudah pasti Anda juga akan terbiasa dan tidak memiliki masalah pada BMW motor Anda.

Siapa Bilang Merawat Bmw Motor itu Sulit? | Sinta Rizki Fadila | 4.5