Simak Hal Ini Bila Ingin Kredit Motor Bekas!

Simak Hal Ini Bila Ingin Kredit Motor Bekas! – Mempunyai sebuah kendaraan adalah salah satu hal yang harus dimiliki untuk mereka yang tinggal di kota besar. Karena semuanya serba cepat, sehingga harus ada kendaraan di kota ini. Maka dari itulah, kini ada banyak sekali penawaran kredit motor bekas yang diberikan untuk para konsumen, khususnya di kota besar.

Simak Hal Ini Bila Ingin Kredit Motor Bekas!

Mereka menyadari bahwa kebutuhan akan kendaraan, seperti motor ini sangat tinggi sekali. Sehingga, tak heran bila motor bekaspun juga sampai di kreditkan. Hal ini tentu saja sangat membantu sekali untuk mereka yang memiliki kondisi keuangan yang menipis. Sehingga, mereka membutuhkan bantuan dari adanya kredit motor bekas yang diharapkan agar mereka tetap bisa memiliki kendaraan motor pribadi mereka dengan angsuran yang sekecil mungkin.

Baca juga: Tips Membeli Motor di Olx Motor Bekas Malang

Tips Mengajukan Pinjaman Kredit Motor Bekas

Karena, dengan pengajuan pinjaman kredit untuk motor bekas ini otomatis harganya juga menjadi lebih murah, bila Anda bandingkan dengan harga motor yang baru dari dealernya. Bicara soal kualitasnyapun juga tidak bisa diragukan begitu saja. Ada banyak motor bekas yang kualitasnya juga bagus, mengalahkan motor baru. Hanya saja, Anda harus tetap memperhatikan beberapa hal di bawah ini bila ingin mengajukan pinjaman kredit motor bekas, antara lain:

Dana



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Bila Anda ingin mengajukan kredit motor, pastilah Anda harus tahu lebih dulu tentang spesifikasi motor yang diinginkan disertai dengan harganya. Ini penting sekali, sehingga Anda bisa menyiapkan atau menyesuaikan dengan dana yang Anda miliki tersebut. jadi, pastikan bahwa Anda telah menyesuaikan antara kemampuan kondisi finansial Anda dengan harga motor bekas tersebut. Bila dana Anda hanya sebesar 10 juta rupiah, maka jangan berpikir untuk mencari motor di harga 20 juta rupiah.

Jenis Kendaraan

Selain dari segi finansialnya yang wajib diperhatikan disini, Anda juga harus berpikir tentang apa tujuan Anda dalam membeli motor tersebut sebelum Anda mengajukan kredit motor. Apakah Anda ingin memakainya untuk bisnis ojek atau untuk transportasi sehari-hari saja, atau bahkan untuk dijadikan sebagai koleksi saja. Dari sinilah Anda bisa menentukan jenis motor seperti apakah yang Anda inginkan, disesuaikan dengan kebutuhan Anda tersebut.

Jangan Tergiur dengan Promo yang Murah

Bila Anda sudah memiliki motor incaran Anda saat akan mengajukan kredit motor bekas ini, maka sebaiknya Anda cari tahu dulu harga rata-rata dari motor tersebut. bila harganya sesuai dengan budget Anda, maka Anda bisa mencari ke dealer atau sejumlah media periklanan dari internet. Namun, bila tidak sesuai dengan dana Anda, sebaiknya cari saja harga motor yang sesuai dengan budget Anda tersebut.

Yang pasti, jangan pernah memaksakan kehendak dalam membeli motor bekas. Tetap perhitungkan bagaimana dengan kondisi finansial Anda. Supaya nantinya Anda tetap bisa mengangsur angsuran motor tersebut dan tidak terjadi kredit macet.

Kelengkapan Dok Kendaraan dan Riwayatnya

Bila Anda masih takut untuk mengajukan pinjaman kredit motor bekas ini, maka hubungi saja penjualnya secara langsung dan lihat bagaimanakah surat-suratnya. Semua surat harus komplit disertai dengan plat nomor lokasi tidak boleh jauh dari lokasi Anda tinggal saat ini. Karena biaya untuk mengurus surat kendaraan yang berada di luar daerah itu umumnya sangat menguras kantong dan waktu Anda. Belum lagi bila lokasi motor itu jauh dari Anda, maka biaya pengirimannya juga menjadi banyak. Sehingga, hal ini akan semakin boros.

 

Simak Hal Ini Bila Ingin Kredit Motor Bekas! | Sinta Rizki Fadila | 4.5