Yang Minim Budget, Mampir Dulu! Ada Simulasi Kredit Motor Bekas

Yang Minim Budget, Mampir Dulu! Ada Simulasi Kredit Motor Bekas – Simulasi Kredit Motor merupakan salah satu hal yang perlu anda lakukan, sebelum berpikir dan memutuskan untuk membeli sebuah motor dengar cara kredit. Seperti yang anda ketahui bahwa memiliki motor dengan cara kredit, bukan lagi hal yang aneh atau asing dizaman seperti sekarang ini.

Baca Juga: Mengejutkan! Anda Tidak Akan Percaya dengan Layanan Call Center FIF, Ini Alasannya!

Setiap orang bisa mendapatkan motor yang diinginkan dengan melalui program kredit yang diajukan kepada pihak bersangkutan, dengan melakukan pembayaran awal atau disebut sebagai DP motor yang anda ingin bisa anda miliki. Tetapi belum sepenuhnya menjadi milik anda, sebab anda harus melalui proses penyelesaian pencicilan setelah itu baru akan mendapatkan secara penuh hak milik anda tersebut.

Simulasi Kredit Motor

Pentingnya Melakukan Simulasi Pada Sistem Kredit Motor Sebelum Mengajukan Kreditnya

Mengajukan sebuah kredit motor memang mudah bagi anda yang memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, prosesnya akan terasa lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan. Namun bukan berarti anda bisa semena – meja mengambil keputusan tanpa memikirkan untuk jangka panjang kedepannya. Mungkin saat ini anda mempunyai yang untuk membayar DP juga cicilan yang ditetapkan, namun apakah kedepannya masih tetap bisa ? Maka dari itu perlu bagi anda itu terlebih dahulu melakukan tindakan simulasi kredit motor, bahkan anda juga meminta bantuan dari pihak bank yang bersangkutan untuk membantu.

Perhitungan Jelas Bagaimana Simulasi Kredit Motor Dilakukan



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Simulasi kredit motor ini dilakukan bukan hanya untuk anda yang ingin melakukan kredit motor baru saja, tetapi motor bekas juga perlu dilakukan. Hal ini perlu dilakukan sebab, nantinya akan dapat membantu anda untuk memperkirakan seberapa besar dana yang diperlukan untuk proses tersebut. Seperti untuk dana cicilan dan bunga serta dana lainnya yang diperuntukan Sebagai biaya tambahan lain yang harus dibayar.

Apabila anda melakukan simulasi ini, maka anda akan tahu dan mendapatkan bayangan seberapa besar jumlah dari cicilan yang akan anda lakukan untuk melakukan kredit, dengan menyesuaikan pada dana yang anda mampu saat ini.

Misalkan saja kami ambil contoh, apabila anda ingin membeli motor bekas melalui cara kredit dengan besaran harga Rp. 26.000.000 dan untuk uang DP anda memegang uang sebanyak Rp. 10.000.000 sehingga dengan data tersebut berarti anda memutuskan untuk membayar hutang yang tersisa dari motor tersebut dengan cara kredit yang jumlahnya sebesar Rp. 16.000.000 dan memilih jangka waktu selama 2 tahun lamanya, serta dengan perhitungan bunga 1.5 % perbulan yang bersifat flat ( misalnya ). Dengan data diatas tersebut, maka perhitungan simulasi tersebut seperti ini

Harga motor sebenarnya adalah Rp 26.000.000, Uang DP Rp. 10.000.000 hutang dan hutang yang tersisa yaitu Rp. 16.000.000 bunga 1.5% selama 2 tahun=24 bulan

Maka Total Bunganya adalah ( hutang awal x persen bunga tiap bulannya ) x jangka waktu pencicilan

Total hutang adalah hutang awal +  bunga pada kredit

Besar cicilan untuk tiap bulannya selama 2 tahun = total dari hitung : jangka waktu cicilan yang diambil

Maka untuk biaya awal yang mesti Anda persiapkan sebagai pembayaran pertama adalah banyaknya cicilan pertama + biaya administrasi + biaya fidusia + biaya asuransi

Maka akan seperti ini simulasi pada kredit motor nya

Total bunganya = ( Rp. 16.000.000 x 1.5 % ) x 24 = Rp. 5760.000

Total dari hutang = Rp 16.000.000 + Rp 5.760.000 = Rp. 21.760.000

Besar cicilan tiap bulannya = Rp 21.760.000 : 24 ( 2tahun ) = Rp 906.670

Yang Minim Budget, Mampir Dulu! Ada Simulasi Kredit Motor Bekas | Sinta Rizki Fadila | 4.5