Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250r Idola Penghobi Motor Bertenaga Besar

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250r – Sahabat Otorider siapa yang tidak kenal motor Ninja 4 tak 250cc, motor bertenaga besar ini selalu menawan dilihat oleh setiap orang, tampilan luar Ninja 250r bisa dikatakan sangat mengagumkan, hampir semua teman – teman termasuk saya mendambakan tunggangan motorsport Ninja 250cc, Kawasaki Ninja 250r merupakan motor keluaran Kawasaki di kelas motorsport, sebagai generasi ke 4 Kawasaki Ninja motorsport ini mempunyai desain body sungguh aergonomis, desain sasis dan penempatan mesin merupakan perpaduan dari kelas motor motorsport harian dan motorsport motoGP.

Pada tahun 2008 Kawasaki menyematkan seri EX250 ini keleluasaan desain ulang selama 20 tahun dan akhirnya lahir seri EX250-J yang sekarang kita kenal sebagai Ninja 250r, saat itu mesin yang digunakan berteknologi standar motor sport dengan menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar yang ada teknologi tersebut saat ini tergolong ketinggalan jaman, maka dari itu untuk memperbarui produk yang ada dari tahun ketahun pabrikan khas berwarna hijau ini merubah teknologi, tampilan serta mesinnya.

pada tahun 2014 ini Kawasaki Ninja 4 tak 250cc kembali berencana merilis produk terbarunya yaitu Kawasaki Ninja 250 FI 2015 dengan membawa beberapa perubahan, tentunya peluncuran Kawasaki Ninja 250 FI 2015 bermesin seperempat liter ini bertujuan untuk mengalahkan penjualan produk pabrikan saingan yang sempat mengalahkan penjualan Ninja 250 ditahun 2014 ini, saingan pabrikan dengan warna khas hijau tersebut adalah Yamaha R25 yang tergolong pemain baru di kelas 250 cc ini, kedua motor tersebut bersaing untuk mendapatkan status sebagai motor sport terbaik.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250r Idola Penghobi Motor Bertenaga Besar

Selain memiliki tampilan yang lebih agresif dan sporty serta spesifikasi kawasaki Ninja 250 FI, kini Kawasaki Ninja 250r juga dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch, sebuah teknologi yang diadopsi dari ajang balap motoGp, teknologi ini berfungsi untuk mengurangi efek back torque atau engine brake disaat menurunkan gigi secara cepat atau mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip.

Generasi terbaru dari Ninja 250 ini memiliki bobot 172 kg (non-ABS) dan 174 kg (ABS), dengan kapasitas tangki bahan bakar 17 liter, sedangkan untuk sektor kaki-kakinya Kawasaki Ninja 4 tak terbaru menyematkan suspensi depan model telescopic fork berdiameter 37 mm dengan mengapit roda yang dibalut ban berukuran 110/70-17 M / C (54S), sementara untuk sektor buritan mengusung suspensi Uni-Trak system model gas-shock dengan 5 tingkat penyetelan, suspensi ini disandingkan dengan velg yang dibalut ban berukuran 140/70-17 M / C (66S), untuk menghentikan laju roda Kawasaki Ninja 250 dibekali dengan rem cakram tunggal berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston untuk roda depan dan rem cakram tunggal berdiameter 220 mm kaliper dual piston untuk roda bagian belakang.

Simak juga ulasan: Cara Mudah Mengetahui Rasio Motor Standar

Berikut Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250r yang telah dirangkum oleh tim otorider.net khusus buat brader.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250r Terbaru

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250

Selain itu desain model Kawasaki Ninja 250r ini begitu apik dengan model futuristiknya, lekukan body sungguh dinamis serta bentuk full fairing body yang aerodinamis membuatnya serasa menempel pada body motor. Jika berbicara tentang Ninja, motor ini juga menyuguhkan fitur – fitur yang tidak kalah dari pabrikan motorsport lainnya.

Fitur – fitur Kawasaki Ninja 250R

  • Mesin 250 cc 4 tak, DOHC, Parallel Twin Engine 8Valve

Motor Ninja 250r ini menghasilkan tenaga yang bisa dikatakan terbesar dikelasnya 32 Horse Powers, akselerasinya pun lebih cepat dan lebih responsive, selain itu motorsport ini juga lebih hemat konsumsi bahan bakar (1 liter bensin premium bisa untuk menempuh sekitar 38km) dibanding Ninja – ninja pendahulunya, belum lagi ditunjang dengan transmisi 6 kecepatan yang akan membuat brader terkesan mengendarai motorsport.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Mesin 250 cc 4 tak, DOHC

  • Aerodynamic Full Fairing Body

Kawasaki Ninja 250r dilengkapi dengan sistim Full Fairing Body Aerodynamic yang menawarkan tampilan model body yang sporty yang dipadukan dengan penampilan yang elegan, menjadikan Ninja 250r satu – satunya motorsport di Indonesia yang menyematkan  Aerodynamic Full Fairing Body.

kawasaki Ninja 250r Terbaru

  • Monoshock Uni Track

Sistim suspensi belakang menggunakan Monoshock Uni Track dengan teknologi gas yang bisa di stel dengan 5 posisi sebagai pengaturan beban.

Monoshock kawasaki Ninja 250

  • Disc Brake “Twin Pot” yang Berdiameter Besar

Sistem pengereman motorsport Ninja ini menggunakan teknologi Twin Pot berdiameter besar, sehingga pengereman akan terasa lebih pakem dan lebih stabil di berbagai macam medan berbeda.

Disc Brake Ninja 4tak

  • Two In One Exhaust System, Dual Pipe Catalyster

Sistem pembuangan ini akan berfungsi untuk meningkatkan torsi pada putaran mesin minimum dan menengah, selain itu tenaga motor juga naik secara halus, kawasaki Ninja 250 FI juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pipe Catalyster yang berfungsi untuk menekan gas emisi buang sehingga menghasilkan tingkat kebisingan motor yang lebih rendah, teknologi ini sudah dinyatakan lulus tes EURO III.

Two In One Exhaust System

  • Latest Generation Radiator

Terobosan terbaru radiator Ninja 4 tak 250cc memiliki bobot super ringan namun sangat kokoh dengan ukuran compact (ringan), sehingga sistim pendinginan mesin lebih maksimal dan merata sempurna.

Latest Generation Radiator

Nah sobat otorider itulah Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250r yang sangat menawan, kokoh dan tangguh, terobosan yang senantiasa dilakukan pabrikan motor Kawasaki memang selalu membuat para pecinta motorsport terutama motorsport Kawasaki Ninja berdecak kagum, meskipun motor Ninja ini terlihat besar, namun ukurannya tetap disesuaikan dengan postur tubuh orang Asia atau Indonesia, tidak terlalu berat dan tidak terlalu tinggi bagi kebanyakan orang Asia yang berpostur sekitar 165cm, bagi brader yang ingin merasakan ketangguhan kuda besi Ninja 250r harus merogoh kocek agak dalam karena memang harga Ninja 4 tak terbaru ini masih dikisaran 50-60 jutaan.

Demikian ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250r semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi Sahabat Otorider. Terima kasih telah berkunjung di www.otorider.net. Jangan lupa untuk membagikan postingan diatas melalui sosial media dibawah ini seperti facebook, twitter dan google +

Artikel Terkait:

  • spesifikasi ninja 250 karbu (327)
  • motor kawasaki ninja type 250r karbu (ex 250) (196)
  • ninja 250 (180)
  • ninja 250 karbu (171)
  • kawasaki ninja type 250r karbu (ex 250) (113)
  • spek ninja 250 karbu (99)
  • kawasaki ninja 250 (83)
  • spesifikasi ninja 250 karburator (61)
  • spesifikasi ninja 250r (57)
  • ninja 250r karbu (51)
Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250r Idola Penghobi Motor Bertenaga Besar | Sabian | 4.5