Spesifikasi Motor Benelli Tornado TNT 15 Terbaru

Spesifikasi Motor Benelli Tornado TNT 15 Terbaru – Dunia otomotif memang tidak pernah padam dalam meluncurkan varian produk terbarunya. Salah satunya adalah dari Tornado. Kali ini kembali dihadirkan kembali sebuah motor terbaru dari Benelli, yaitu motor Benelli Tornado TNT 15. Motor ini berasal dari pabrikan Italia yang bernama Benelli.

Benelli Tornado TNT 15

Agar bisa menciptakan sebuah motor yang berinovasi tinggi, hal ini membuat motor ini dibekali dengan berbagai teknologi mesin yang menakjubkan. Motor ini sudah menggunakan kapasitas mesin berukuran sebesar 150 CC. Mau tahu seperti apakah ulasan lebih lanjut dari motor yang satu ini? Simak selengkapnya di bawah ini!

Desain Motor

Benelli telah dihadirkan di Indonesia dengan menggunakan desain berupa street fighter yang cukup agresif. Motor ini begitu responsif, tangguh, dan hemat terhadap bahan bakar, dan juga lebih ramah terhadap lingkungan. Karena itulah, motor ini sebenarnya hampir mirip seperti motor Honda Verza 150. Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 2.040 mm x 780 mm x 1.070 mm.

Sehingga, ukurannya ini cocok sekali untuk kerangka motor yang dikenakannya. Karena itulah akselerasinya menjadi makin baik. Apalagi untuk beratnya sendiri juga cukup ringan. Yaitu hanya sebesar 117 kg saja, maka Anda sudah bisa mengendarainya dengan mudah.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berbicara tentang dapur pacunya, motor Benelli Tornado TNT 15 ini sudah menggunakan mesin 4 tak dengan ukuran kapasitas mesin sebesar 150 CC. Itupun sudah memakai silinder tunggal, dengan 2 katup yang lengkap dengan sistem transmisinya sebesar 5 percepatan manual, yang lengkap dengan sistem kopling berupa wet clutch. Sementara itu, di bagian sistem pendingin mesinnya sendiri sudah menggunakan sistem pendingin udara yang membuat suhunya menjadi selalu stabil.

Dengan dilengkapi spesifikasi mesin yang seperti itu, hal ini membuat motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 9 kW. Untuk putaran mesinnya sendiri adalah sebesar 8.500 rpm. Selanjutnya, untuk torsi maksimalnya adalah sebesar 11 Nm, dengan putaran mencapai 6.000 rpm. Karena ukuran mesinnya itulah membuatnya dapat menempuh jarak hingga 0 sampai dengan 200 meter Cuma dengan beberapa detik saja.

Suspensi Motor

Berlanjut di bagian suspensi motornya, disini, motor Benelli Tornado TNT 15 ini sudah menggunakan suspensi yang benar-benar menakjubkan. Di bagian depannya sendiri sudah menggunakan suspensi berupa teleskopik, sehingga motor ini terasa nyaman untuk dikendarai. Sedangkan di bagian belakangnya sudah menggunakan suspensi berupa monoshock. Yang mana membuat motor ini selalu nyaman untuk dikendarai. Entah itu di jalanan yang bergelombang, ataupun di jalanan yang terlihat tidak rata.

Harga jual motor ini sendiri sebenarnya tidak begitu mahal. Yaitu hanya senilai 18 jutaan rupiah saja. Namun, meskipun harganya sangat terjangkau, namun motor ini sudah dilengkapi dengan mesin yang cukup handal dikelasnya. Sehingga, motor ini layak untuk dijadikan sebagai motor sehari-hari. Apalagi bannya sendiri sudah menggunakan ban tubeless, yang membuatnya  selalu nyaman dan aman di jalanan.

Fitur Tambahan

Sebagai motor baru di kelas low entry, motor ini sudah dilengkapi dengan fitur mesin yang lebih sporty, dan juga lebih fungsional. Di bagian sistem pengeremannya sendiri juga sudah lebih baik. Yaitu menggunakan rem cakram hidrolik tunggal untuk bagian depannya. Sedangkan, di bagian belakang motor menggunakan pengereman berupa tromol. Sehingga, hal ini membuatnya selalu aman dipakai.

 

Spesifikasi Motor Benelli Tornado TNT 15 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5