Spesifikasi Motor Fu Suzuki Satria Injeksi 2017

Spesifikasi Motor Fu Suzuki Satria Injeksi 2017 – Pasca kehadiran Yamaha MX_King dan juga Honda Sonic 150 R, hal ini membuat motor FU Suzuki pun tak mau kalah dengan meluncurkan Suzuki satria F150 injeksi.

Spesifikasi Motor Fu Suzuki Satria Injeksi 2017

Kali ini, motor ini dibekali dengan karburator yang cukup baik, da nada juga teknologi fuel injection yang berguna untuk hyper underbone. Selain itu, ada juga mesin berkapasitas 150 CC DOHC 4 valve single cylinder FI dual spray injector. Bisa dibilang bahwa motor FU kali ini lebih liar dari yang lainnya.

Baca juga: Motor BMW Klasik Bernilai Seni Tinggi

Terlebih motor ini kali ini ditambahkan banyak sekali fitur modern tambahan, misalnya saja seperti LED lamp, konsol meter full digital, shuttered key, sasis yang baru, dan juga komponen elektronik yang lebih baik. Jadi memang motor ini khusus dibuat untuk mengalahkan para pesaingny yang begitu banyak.

Dalam segemen pembukanya, penampilan panelnya lebih user friendl. Selain itu, bagian dashboard motornya pun juga lebih informative.  Ada juga konsol meter yang mampu menunjukkan waktu, kecepatan, indicator FI, tachmeter, indicator bensin, indicator posisi gear, indicator RPM, indicator temperator pendingin, twin trip, dan ada juga indicator interval oli. Semua indicator tersebut tersaji dengan lebih informative.

Selanjutnya untuk di bagian dimensinya, motor ini sangat ramping dan ringan. Karena beratnya hanya sebesar 109 kg saja. Sehingga, cara mengendalikannyapun jauh lebih mudah. Tak hanya itu saja, motor FU ini juga telah dilengkapi dengan suspense yang berkualitas, sehingga siapapun akan merasa nyaman saat mengendarainya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Paling menariknya lagi adalah, motor inijuga telah dilengkapi dengan rangka twin spar yang ringan dan lebih rigid. Kemudian berlanjut di bagian pengeremannya, motor ini berbeda sekali dengan versi terdahulunya. Karena pengeremannya jauh lebih baik, dimana motor ini telah dilengkapi dengan kaki-kaki yang cukup baik. Dimana untuk vel racingnya dibaluti dengan ban tubeless yang menjadikannya lebih nyaman saat bermanuver.

Tak hanya itu saja, berlanjut pada bagian mesin motor FU itu sendiri juga dibuat lebih ganas. Karena motor ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150 CC dengan double overhead camshaft 4 valve single cylinder yang  identic dari satria itu sendiri.

Jadi, dilihat dari segi kons truksinya sendiri, motor ini jauh mirip seperti motor balap dengan valve yang lebih besar. Sementara untuk teknologinya sudah menggunakan Suzuki composite electrochemical material di bagian silinder mesinnya. Sehingga, injeksinya lebih awet dan lebih kuat sekalipun dalam kecepatan yang tinggi.

Karena inilah membuat motor ini mampu berjalan sampai dengan 13 kw/ 1.000 rpm pada torsi sampai dengan 13,8 nm/ 8.500 rpm yang kemudian disalurkan ke dalam transmisi 6 percepatan secara manual. Di samping itu, motor FU ini juga lebih overbore pada rasio kompresi 11.5 : 1. Sehingga, motor inijauh lebih konsisten saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Lebih menariknya lagi adalah, meskipun tenaganya sangat liar, motor ini juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Sehingga, lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Ini dikarenakan adanya teknologi fuel injection dengan dual spray injector yang menjadikannya  lebih hemat. Belum lagi masih ada juga electronic control module yang menjadikan mesin motor FU ini bisa mencapai sampai dengan 50 km/ L.

Untuk harganya sendiri, motor FU ini dibandrol dengan harga sebesar 22 juta rupiah. Sehingga, Anda bisa mendapatkan berbagai macam pilihan dan versi.

Spesifikasi Motor Fu Suzuki Satria Injeksi 2017 | Sinta Rizki Fadila | 4.5