Spesifikasi Motor Honda CB150R Street Fire

Spesifikasi dan Harga Motor Honda CB150R – Saat melihat motor Honda CB150R pertama kali, apakah Anda langsung terpesona? Tidak sekedar hanya Sonic 150R saja yang bisa menyita perhatian para masyarakat, kini PT Astra Honda Motor pun juga memiliki sebuah unit motor yang terbaru yang membuat semua orang langsung terbuai.

Spesifikasi Motor Honda CB150R Street Fire

Namanya adalah motor Honda CB150R. ini merupakan generasi yang kedua dari street fire yang dihadirkan pada versi facelift dari generasi yang lama, yaitu CBR150R SF. Lawan dari motor ini sudah jelas adalah Yamaha V-ixion. Mau tahu seperti apakah spesifikasinya? Simak ulasan di bawah ini:

Baca juga: Plus Minus Membeli Motor Baru di Alamat Dealer Motor Honda Bandung

Spesifikasi Motor Honda CBR150R

Sekilas memang motor Honda CB150R stree fire ini terlihat seperti moge Honda yang baru diperkenalkan di Indonesia, yaitu CB 500F. Karena itulah nuansa naked sport bike begitu terasa. Karena motor ini juga memiliki shrounds yang baru pada bagian sampingnya, selain itu memiliki unit headl lamp cover yang ganas dan buritan yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Sedangkan untuk versi lamanya masih ceking, dibandingkan versi yang ini yang jauh lebih besar. Untuk bannya sendiri juga lebih lebar. Meskipun untuk basis mesinnya adalah sama. Bahkan untuk kubikasi mesinnya juga sama seperti Sonic 150R, yaitu menggunakan mesin 149, 15 CC.

Untuk rasio kompresinya juga sama, yaitu sebanyak 11, 3:1. Nmun bagaimana dengan teknisnya? Apakah sama seperti Honda Sonic 150R?



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Jawabannya adalah tidak!

Meskipun secara teknis sama, akan tetapi performanya berbeda. Maka dari itulah, supaya lebih jelas, akan kami berikan specs nya di bawah ini:

Desain Eksterior

Untuk motor Honda CB150R yang generasi baru ini lebih berotot dan lebih fresh. Karena desain head covernya adalah V shape, sama seperti desain batok lampu milik Sonic 150R. Hanya saja ukuran lampunya jauh lebih besar.

Disamping itu, wajahnya juga lebih agresif dan ganas, berkarakter naked sport bike. Untuk tangkinya juga lebih mirip seperti V-ixion Lightning. Tangki yang ukurannya lebih besar yang membuatnya tertutup dari rangka tubular.  Sedangkan di bagian sampingnya terdapat muffler baru yang lebih modern. Hal inilah yang membuat motor ini menjadi lebih baru.

Tak ketinggalan pula di bagian sector dashboardnya yang terlihat sangat signifikan. Karena ada 2 klaster yang menyatu berbentuk trapezium. Dimana untuk klaster pertamanya mempunyai bentuk yang memanjang yang ditempati RPM meter digital, penunjuk jam, trip meter, dan indicator bahan bakar yang ada. Sementara untuk klaster yang lain terpisah dengan kluster pertamanya, karena ada penunjuk kecepatannya yang berukuran lebih besar.

Sementara untuk rangkanya sebenarnya sama seperti versi yang lama, yaitu menggunakan diamond truss frame yang jelas terbukti kekuatannya meskipun dari material yang ringan. Sedangkan untuk akselerasinya memiliki jarak sumbu roda yang tepat, yaitu sebesar 1.293 mm. dimana untuk ukuran tangki bahan bakarnya adalah sebesar 12 L.

Untuk mesinnya sendiri, motor Honda CB150R ini mampu menghasilkan power maksimal sampai dengan 12,4 kW atau sebanding dengan 9.000 rpm, lebih dari Sonic 150R. sedangkan torsi yang akan dihasilkan ini bisa mencapai 13,8 Nm untuk 7.000 rpm. Tenaganya tersebut didapatkan dari transmisi manual pada 6 percepatan, yang sudah menggunakan teknologi PGM – FI. Jadi, disamping kencang, motor Honda CB150R ini juga hemat bahan bakar. Bahkan hitungan konsumsi untuk bahan bakarnya adalah mencapai 40 km/ L.

Spesifikasi Motor Honda CB150R Street Fire | Sinta Rizki Fadila | 4.5