Spesifikasi Motor Motor Vespa Strada

Spesifikasi Motor Motor Vespa Strada – Di dalam tanah air, saat ini demam Vespa mulai terjadi dimana-mana, bahkan di Indonesia. Demam motor Vespa ini dimulai saat pasukan dari perdamaian Indonesia mulai mendapatkan sebuah tanda jasa dari pihak pemerintah Indonesia. Dimana tanda jasa ini berupa sebuah skiter dari Piaggio yang mana kemudian disebut juga sebagai Vespa Congo yang didapatkan dari tempat pasukan yang sedang bertugas. Sejak saat itulah, kemudian kecintaan para publik otomotif di dalam tanah air untuk motor Vespa semakin meningkat.

Baca Juga: Motor Yamaha Terbaru 2019 Mendatang Di Indonesia

Dari banyak varian motor Vespa yang dihadirkan di Indonesia, maka Vespa PS series ini adalah salah satu desain dan model skuter yang sangat disukai para scooterist yang ada di Indonesia. Desain yang begitu unik ini terlihat dibagian kaki-kaki dan bodynya. Sehingga, hal ini membuat PS Series ini menjadi salah satu varian baru pada zamannya. Kabarnya, model ini sebenarnya sengaja dibuat secara khusus dan didesain untuk para wanita. Hal ini terlihat dari pengaplikasian desian bodynya yang membawa velg ring berukuran sebesar 8 inch dibagian sektor kakinya.

vespa strada

Ukuran velgnya ini disesuaikan terhadap postur tubuh seperti kaum hawa pada umumnya. Salah satu motor Vespa PS series yang sebelumnya pernah dihadirkan adalah motor vespa strada P150S. Motor ini dijual di antara tahun 1983 sampai dengan tahun 1984 dan juga tahun 1986 sampai dengan di tahun 1987. Dalam kurun waktu tertentu, motor vespa ini kemudian membawa sistem pengapian berupa platina dan memakai speedometer yang berbentuk bulat. Tak hanya itu saja, masih ada juga tempat kunci yang dibuat menyatu dengan bagian kunci stang kemudinya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, di tahun 1986 sampai dengan tahun 1988, motor Strada II ini telah diproduksi memakai sistem pengapian berbentuk CDI. Meskipun masih membawa model speedometer yang berbentuk bulat, akan tetapi Strada II ini sudah dilengkapi pula dengan ukuran kopling yang jauh lebih besar karena telah dilengkapi dengan lampu sein. Kabarnya, motor Vespa ini telah menjadi salah satu generasi pamungkas milik motor Vespa PS Series. Sama halnya dengan motor P150S series yang lainnya, karena motor ini sudah membawa kapasitas mesin 2 stroke.

Selain itu, untuk kapasitas mesin motornya sebesar 149 CC, dengan silinder tunggal, air cooled, beserta ukuran rasio kompresi yang sebanyak 8,2 : 1. Dengan berbekal kapasitas mesinnya itulah membuat motor skuter ini bisa memuntahkan tenaga sampai dengan 5,5 kW atau setara dengan 7,5 Hp dalam putaran motor sebanyak 5.750 rpm yang kemudian disalurkan lewat sistem transmisi manual sebanyak 4 percepatan. Di bawah ini adalah beberapa spesifikasi dari motor vespa strada, antara lain:

Motor ini sudah memiliki kapasitas mesin motor sebesar 149 CC atau setara dengan 9,1 cub in. Ukuran bore x stroke-nya mencapai 57,8 mm x 57 mm. Untuk compressionnya adalah berukuran sebesar 8,2:1 dengan carburetor menggunakan Dell’Orto SI 20/20 D. Itupun sudah menggunakan sistem pendingin cooling air cooled yang membuat motor ini akan terhindar dari terjadinya over heat oleh mesin. Selanjutnya, untuk kapasitas baterainya sebesar 12 V, dengan clutch berbentuk multiplate, wet.

Dari semua tenaga dan dapur pacunya itulah membuat motor ini bisa memberikan kecepatan maksimal hingga sebesar 7,5 Hp atau setara dengan 5,5 kW dalam putaran motor sebanyak 5.750 rpm. Untuk transmisinya sebanyak 4 percepatan, constant mesh, dan juga grup shift. Suspensi depannya menggunakan trail arm dengan damper dan coil spring. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan coil spring dengan damper didalamnya.

Spesifikasi Motor Motor Vespa Strada | Sinta Rizki Fadila | 4.5